Pantai Mertasari Sanur, Pantai Cantik dengan Pemandangan Sunset yang Memukau

Pantai Mertasari Sanur, Pantai Cantik dengan Pemandangan Sunset yang Memukau
Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Map: Cek Lokasi

Pulau Bali memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Maka tidak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara yang ingin berdatangan untuk berwisata ke pulau ini. Salah satu destinasi wisata yang wajib didatangi yaitu Pantai Mertasari Sanur. Pantai dengan ombak biru yang mampu membuat pengunjungnya takjub.

Wisata alam ini memiliki hamparan pasir putih kecoklatan yang terbentang luas. Selain itu juga terdapat beberapa perahu nelayan di pinggir pantai. Wisatawan yang berdatangan pun bisa melepas penat dengan sekedar bermain air dan duduk santai. Selain itu gazebo yang berjejer di sekitar pantai pun menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Berlibur ke Pantai Mertasari tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana yang disediakan oleh petugas pantai. Kegiatan lain yang dapat dilakukan di pantai ini adalah bermain layang-layang, hal ini sebenarnya bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional Bali. Selain itu, pada malam hari banyak pengunjung yang menikmati makan malam disini dengan diiringi live musik dan api unggun.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Mertasari

Daya Tarik Pantai Mertasari
Image Credit: Instagram Putu Subada Kusuma official

1. Memiliki Ombak Biru yang Indah

Salah satu hal yang membuat wisata ini selalu dikunjungi adalah ombak pantainya yang masih jernih berwarna biru. Pengunjung pun bisa berenang maupun sekedar bermain air di sekitar pesisir pantai. Deruan ombak yang tenang mampu membuat wisatawan menghilangkan penat dengan berlibur ke sini.

Selain itu, di pinggiran ombak pantai juga terdapat batu-batuan yang disusun untuk menambah ke estetikan wisata ini. Uniknya lagi, disini juga terdapat hamparan pasir putih yang luas dan memiliki garis pantai yang panjang.

2. Tempat Melihat Sunset dan Sunrise yang Indah

Tidak hanya pantainya yang indah, pemandangan lain yang ditawarkan di Pantai Mertasari Sanur juga tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali lainnya. Saat sore hari menuju malam, Anda dapat duduk di gazebo yang tersedia untuk melihat sunset yang indah. Saat pukul 06.00 wita pagi pun pengunjung juga bisa menikmati sunrise yang indah di pantai ini.

Pemandangan sunrise dan sunset ini seringkali diabadikan oleh wisatawan melalui potret kamera. Selain itu hiasan siluet dari perahu nelayan saat sunset pun juga banyak dijadikan background prewedding.

3. Spot Foto yang Instagramable

Daya tarik lain dari pantai ini yaitu saat memasuki pintu masuk terdapat jembatan kayu yang estetik. Setelah itu terdapat banyak spot foto yang instagramable disini. Terdapat hutan pohon bakau kering, ayunan di atas laut, pinus dan masih banyak lagi. Anda yang berlibur ke pantai ini tidak afdol rasanya jika tidak membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen.

Spot foto yang ramai dikunjungi pengunjung yaitu ayunan di atas pantai. Saat pantai surut, maka akan terlihat bagus jika berfoto di spot ini. Wisatawan pun juga bisa berfoto di area sekitar batu karang dan pasir pantai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Mertasari Sanur
Image Credit: Instagram Putu Subada Kusuma official

Wisata Pantai Mertasari ini terletak di daerah Banjar Mertasari, Desa Sanur, Kota Denpasar Bali. Jika dari arah bandara Ngurah Rai menuju pantai ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja.

Anda bisa menuju pantai ini dengan berbagai kendaraan baik sepeda maupun mobil, karena rute jalannya yang mudah dijangkau. Bila pengunjung dari arah kuta maka bisa melewati Jl. Sekar Waru untuk bisa cepat sampai.

Sebelum sampai ke Jl. Mertasari, Anda harus melewati Jl. Tirta Empul dahulu agar bisa sampai ke pintu masuk pantai. Jalan menuju wisata ini selalu padat apalagi saat hari libur. Maka tidak heran jika mulai pagi, pantai ini sudah dipenuhi wisatawan.

Jika pengunjung dari arah pantai sanur maka bisa menggunakan sepeda ontel maupun berjalan kaki untuk menuju wisata Mertasari ini. Letak wisata ini sangat strategis karena berada di tengah kota. Pengunjung dari luar Bali pun pasti sangat mudah menemukan rute perjalanan meskipun belum pernah kesini.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Adi Arifin

Sebelum memasuki kawasan Pantai Mertasari pengunjung akan dikenai tiket di pintu masuk. Harga tiketnya pun tergolong murah, hanya Rp 20.000-25.000 saja per orang. Dengan harga tersebut pasti akan sebanding dengan pemandangan indah yang disuguhkan di dalam pantai. Selain itu Anda juga bisa sepuasnya berada di pantai ini, bisa mulai pagi sampai malam karena tidak ada batasan jam.

Parkirnya pun juga murah, Rp 2.000 untuk sepeda dan Rp 5.000 untuk mobil. Berlibur ke pantai ini tidak akan menguras kantong karena terdapat banyak fasilitas menarik. Fasilitas tersebut ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Mertasari

Aktivitas Seru di Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Cokorda Sarotama

1. Bersantai Sambil Menikmati Spa

Pengunjung yang berlibur ke pantai ini juga bisa mencoba spa yang disediakan. Spa ini dilakukan di cotage yang unik agar pengunjung merasa nyaman. Sambil melihat deruan ombak pantai, tentunya wisatawan akan merasakan rileks.

2. Bermain Sepeda

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi pantai tetapi tidak mencoba wahananya. Salah satu hal yang bisa dilakukan di Pantai Mertasari Sanur adalah bermain sepeda air yang disewakan. Pengunjung bisa menyewa wahana ini dengan sekali bayar dan bisa dipakai sepuasnya.

3. Duduk Santai di Gazebo

Hal lain yang membuat wisatawan betah disini yaitu adanya gazebo di sekitar area pantai. Anda yang ingin bersantai dengan menikmati keindahan alam pantai bisa duduk di gazebo yang disediakan agar tidak kepanasan. Uniknya lagi, gazebo ini terbuat dari kayu yang langsung menghadap ke arah ombak pantai.

4. Memainkan Kano

Ombak yang tenang sering kali dimanfaatkan pengunjung untuk bermain kano disini. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 20.000 saja untuk bisa menyewa kano. Air pantai yang jernih nampak terlihat saat kita bermain wahana ini.

Aktivitas di Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Novik Kusmawan

5. Menikmati Kuliner Bali

Kuliner bali memang selalu mempunyai rasa khas tersendiri. Pengunjung akan dimanjakan dengan deretan makanan dan minuman yang dijual di sekitar Pantai Mertasari. Kabarnya juga ada warung legendaris disini, yaitu warung Made Weti yang wajib dikunjungi. Dengan harga yang ramah dikantong, pengunjung akan merasakan suasana kental bali melalui kulinernya.

6. Mengambil Foto

Selain itu di pantai ini juga dikenal dengan Dream Island, dimana pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di spot pantai. Apalagi banyaknya spot foto dan perahu nelayan yang berjejer di bibir pantai akan menambah ke estetikan foto. Anda yang datang kesini jangan sampai melewatkan kegiatan seru ini.

7. Berjemur

Berjemur juga merupakan salah satu hal yang kerap dilakukan wisatawan jika berkunjung ke pantai. Di Mertasari ini pun juga banyak sekali mulai dari pengunjung lokal hingga turis yang menikmati pantai sambil berjemur. Tersedia tempat duduk untuk berjemur atau bisa langsung berjemur di pasir pantai.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan di Sekitar Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Prama Sanur Beach Bali

1. Prama Sanur Beach Bali

Salah satu penginapan terdekat Pantai Mertasari memiliki jarak 600 meter dari arah pantai. Tempat ini berlokasi di Jl. Cemara, Sanur, Bali. Terdapat beberapa penawaran tipe kamar yang bisa dipilih pengunjung. Mulai harga Rp 1.000.000 saja, wisatawan sudah bisa menginap di Prama Sanur ini. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa naik jika hari libur besar atau weekend.

2. Sanur Seaview Hotel

Dari hotel ini menuju ke pantai, wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Penginapan ini sudah dilengkapi dengan wifi gratis, ac, dan fasilitas lainnya. Pengunjung yang ingin menginap disini harus membooking dahulu minimal 1 hari sebelum menginap. Kaca yang menghadap ke arah pantai pun juga menjadikan hotel ini sebagai salah satu rekomendasi penginapan.

3. Mercure Resort Sanur

Penginapan ini menyediakan akomodasi yang bergaya Bali. Pengunjung yang menginap disini, akan diberi fasilitas berupa kolam renang, televisi, dan balkon pribadi. Jarak menuju wisata Mertasari pun hanya 400 meter saja. Selain itu hotel ini juga dekat dengan Art Cafe Sanur. Harganya pun juga sangat bervariasi tergantung tipe kamar yang dipilih pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Mertasari
Image Credit: Instagram Akhmad Saeful

Sebagai salah satu pantai yang ramai dikunjungi, Pantai Mertasari juga menyediakan beberapa fasilitas di dalamnya. Terdapat beberapa kamar mandi di tiap sudut pantai. Ada juga tempat parkir yang tergolong luas dibandingkan pantai-pantai lain.

Bagi pengunjung yang ingin berenang tetapi tidak bisa berenang, maka juga bisa menyewa pelampung yang sudah disediakan disini. Selain itu juga ada persewaan naik unta bagi yang ingin keliling pantai.

Semua fasilitas disini sudah tersedia dengan lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir jika berlibur kesini. Harga yang dibandrolpun juga tidak mahal.

Itulah beberapa ulasan mengenai Pantai Mertasari Sanur mulai dari daya tarik, harga tiket masuk, penginapan, sampai fasilitas yang disediakan. Wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur kesini pun dijamin tidak bosan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending