10 Wisata Pantai di Denpasar yang Paling Hits

Wisata Pantai Denpasar

Inilah List Wisata Pantai Terindah di Denpasar, Pulau Dewata Bali. Objek Wisata Bahari Populer, Eksotis dan Paling Hits yang Menjadi Tujuan Liburan Favorit Wisatawan.

Sudah tidak dapat diragukan lagi, bahwa Pulau Bali telah menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia. Tak hanya di Indonesia saja, Pulau Dewata juga telah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Misalnya saja Denpasar, salah satu Kota di pulau ini menawarkan beragam pesona keindahan wisata alam yang sangat menakjubkan.

Beragam wisata pantai yang tersebar di Denpasar menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau, sehingga sangat layak untuk Anda jelajahi. Berikut ulasannya.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Image Credit: Okezone.com

Siapa sih yang belum mendengar pantai satu ini ? Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Denpasar ini merupakan ikon wisata Bali yang telah populer hingga mancanegara. Pantai satu ini memiliki pemandangan yang sangatlah indah, apalagi saat memasuki waktu matahari tenggelam. Banyak para wisatawan yang mengabadikan momen tersebut sambil berfoto ria.

Tak hanya itu saja, di destinasi wisata ini terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar atau surfing terutama untuk peselancar pemula. Selain disuguhkan dengan keindahan pantainya, wisata Pantai Kuta pula menawarkan beragam jenis hiburan lainnya seperti bar, restoran, pertokoan, hotel, berbagai toko kelontong, dan pedagang kaki lima yang berjajar di sekitar pantai.

Untuk bisa mencapai destinasi wisata populer di Bali ini, para pengunjung yang berasal dari luar daerah bisa menempuhnya dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan kurun waktu sekitar 10 menit. Ketika berkunjung ke sini usahakan mencari waktu yang tepat, sebab di saat liburan tiba Pantai Kuta akan dipenuhi dengan para wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara.

Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung.

2. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Image Credit: Pantainesia.com

Jika Pantai Kuta disebut sebagai ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur merupakan ‘pantai matahari terbit’. Pantai yang terletak di Denpasar, Bali ini juga merupakan sebuah tempat pelancongan pariwisata yang tidak kalah menariknya dibandingkan yang lainnya. Karena pantai ini berada di sebelah timur, sehingga membuatnya memiliki ombak yang cukup tenang.

Meski tidak bisa digunakan sebagai tempat berselancar layaknya di Pantai Kuta, namun para pengunjung yang datang kesini masih bisa bermain air dan berenang di tepian pantai hingga puas. Menariknya lagi, tak jauh dari Pantai Sanur ini terdapat pula lokasi wisata selam dan snorkeling yang bisa Anda jajal untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Lokasi: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

3. Pantai Semawang

Pantai Semawang
Image Credit: Google Maps (Dewi Anggraeni)

Pantai yang berada di Denpasar ini, secara umum memiliki karakter yang sama dengan Pantai Sanur serta mempunyai satu garis pantai dengan deretan pantai lainnya di Sanur. Pantai Semawang dikenal pula sebagai salah satu pantai yang eksklusif, karena terdapat beragam fasilitas yang mewah misalnya saja hotel yang bernama Fairmont Sanur Beach Bali.

Destinasi wisata pantai satu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang tengah liburan ke Bali bersama keluarga tercinta. Pantai Semawang memiliki hamparan pasir putih yang tak hanya bersih saja, namun juga lembut. Sehingga sangat tepat dimanfaatkan sebagai tempat bermain untuk si kecil ketika sedang berkunjung kesini.

Para wisatawan pun bisa bermain air dan berenang di Pantai Semawang ini, mengingat ombaknya yang begitu kecil dan cenderung tenang. Kondisi ombak tenang tersebut didapatkan karena Pantai Semawang dipenuhi dengan terumbu karangnya yang berfungsi sebagai pemecah ombak alami. Tak hanya berenang saja, Anda pula bisa melakukan aktivitas diving ataupun snorkeling disini.

Lokasi: Jl. Setapak, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

4. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari
Image Credit: Kompasiana.com

Menjadi salah satu deretan pantai indah yang bisa dikunjungi selama berada di Denpasar, Pantai Mertasari ini menyuguhkan pemandangannya indah serta memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai lainnya. Para pengunjung yang datang kesini tak hanya disuguhkan dengan pemandangan matahari terbitnya saja, melainkan juga bisa menyaksikan cantiknya langit senja secara langsung.

Hal tersebut dikarenakan Pantai Mertasari menghadap ke arah utara. Untuk menyaksikan pemandangan tersebut, pihak pengelola menyediakan gazebo bagi para pengunjung yang datang. Para pengunjung pun bisa bermain air dan berenang sepuasnya, karena ombaknya yang cukup tenang. Uniknya, di destinasi wisata ini kerap dijadikan sebagai lokasi bermain layang layang oleh masyarakat sekitar.

Di destinasi wisata pantai Denpasar ini pula terdapat beberapa spot foto yang disediakan untuk memanjakan pengunjungnya. Pada bagian barat Pantai Mertasari, pengunjung bisa menjumpai spot foto yang fantastis karena terdapat deretan pohon bakau kering yang akan nampak cantik jika dijadikan sebagai latar belakang foto kekinian.

Lokasi: Jl. Tirta Empul, Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

5. Pantai Sindhu

Pantai Sindhu
Image Credit: Instagram.com @steffie_ong

Masih berada di deretan kawasan Pantai Sanur, Pantai Sindhu ini merupakan destinasi wisata bahari selanjutnya yang patut untuk dikunjungi. Karena lokasi Pantai Sindhu masih berada di dalam satu garis pantai dengan Pantai Sanur, sehingga destinasi wisata ini menampilkan pemandangan matahari terbit yang sangat memukau di pagi hari.

Meski memiliki kesamaan dengan Pantai Sanur, namun destinasi wisata satu ini mempunyai keunikannya sendiri. Hamparan pasir putihnya yang membentang luas, mampu memanjakan siapapun yang datang bahkan banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk beragam permainan. Misalnya saja mengubur diri di dalam pasir yang bisa dibilang aktivitas favorit para wisatawan yang datang.

Lokasi: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

6. Pantai Segara Ayu

Pantai Segara Ayu
Image Credit: Instagram.com @yudi yudhawan

Menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang berada di Denpasar, Pantai Segara Ayu memang menawarkan pesona yang sangat menakjubkan. Tak jarang banyak para wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Daya tarik utama yang ditawarkan oleh Pantai Segara Ayu ialah keindahan pemandangan matahari terbenamnya.

Namun ternyata di saat pagi hari, Pantai Segara Ayu sering dibanjiri oleh para wisatawan untuk menyaksikan panorama matahari terbit yang eksotis. Biasanya para wisatawan yang datang akan menghabiskan waktunya di pantai sambil berjemur di tepian pantai, atau di beberapa tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Lokasi: Jl. Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

7. Pantai Duyung

Pantai Duyung
Image Credit: Google Maps (Yoshio Surfrider)

Mungkin Pantai Duyung ini masih belum cukup familiar di telinga para wisatawan dibandingkan wisata bahari lainnya. Meskipun begitu, Pantai Duyung menyuguhkan pemandangan alam pesisir yang sangat indah dengan pasir putihnya nan bersih. Pantai ini menghadap ke arah timur, sehingga para wisatawan bisa dengan mudah menikmati keindahan dari pemandangan matahari terbit.

Suasana yang disuguhkan di Pantai Duyung ini terasa lebih tenang dan damai, sehingga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan destinasi wisata dan rekreasi yang lebih privasi. Karena masih berada di jalur Pantai Sanur, sehingga Pantai Duyung juga memiliki ombak yang tidak begitu deras dan cocok digunakan untuk bermain air serta berenang sepuasnya.

Selain dapat menikmati suasananya yang begitu tenang, para pengunjung pun bisa menyaksikan secara langsung kegiatan para nelayan yang sedang bersandar di pantai ini. Bahkan para pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya seperti bermain perahu kano atau memancing di atas perahu nelayan yang telah disediakan.

Lokasi: Jl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

8. Pantai Biaung

Pantai Biaung
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Tidak hanya dipenuhi dengan pantai yang berpasir putih, di Denpasar pula terdapat pantai yang memiliki pasir berwarna hitam yaitu Pantai Biaung. Meski pasirnya terlihat berbeda daripada yang lainnya, namun pesona yang ditawarkan pun tak kalah menariknya. Pantai Biaung juga merupakan salah satu lokasi wisata yang sering digunakan untuk olahraga surfing.

Hal tersebut dikarenakan di Pantai Biaung memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, sehingga tidak mengherankan jika pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan asing yang hobi berselancar. Uniknya, pasir hitamnya tersebut akan terlihat berkilauan jika terkena sinar matahari dan di tepian pantainya terdapat bebatuan besar berguna menangkal abrasi ketika sedang pasang.

Hamparan pasir hitam yang terdapat di Pantai Biaung ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk bermain layang layang. Apalagi kini setiap tahunnya pihak pengelola pantai selalu mengadakan kegiatan lomba layang layang antar banjar untuk menarik perhatian wisatawan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan beragam jenis layang layang yang berterbangan di langit Pantai Biaung.

Lokasi: Jl. Gumitir, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

9. Pantai Karang Sanur

Pantai Karang Sanur
Image Credit: Flickr.com @kembara alam

Destinasi wisata pantai selanjutnya yang pantang untuk dilewatkan begitu saja yaitu Pantai Karang Sanur. Pantai satu ini ternyata telah menjadi destinasi favorit para wisatawan karena memiliki panorama yang sangat apik, apalagi pemandangan saat matahari tenggelamnya. Pemandangan tersebutlah yang sering diburu oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke Denpasar.

Tak hanya bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam saja, di Pantai Karang Sanur pula para pengunjung dapat menemui keindahan saat matahari terbit. Begitu matahari mulai menampakkan sinarnya di ufuk timur pantai, Anda akan dibuat kagum lantaran pemandangan yang sangat indah. Jika cuaca sedang cerah, Anda pula bisa melihat gagahnya Gunung Agung dari kejauhan.

Lokasi: Jl. Pantai Karang Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

10. Pulau Serangan

Pulau Serangan
Image Credit: Kompas.com

Pulau Serangan merupakan destinasi wisata bahari terakhir yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam lautnya. Objek wisata satu ini tergolong masih cukup sepi, karena masih belum populer dibandingkan yang lainnya. Namun siapa sangka, Pantai Serangan ini memiliki panorama yang tak kalah cantiknya dengan Pulau Dewata, Bali.

Destinasi wisata satu ini memiliki beragam hal untuk ditawarkan, salah satunya pantainya yang indah dan instagramable. Tak hanya itu saja, dengan ombaknya yang cukup tinggi tersebut membuat pantai yang ada di Pulau Serangan ini menjadi destinasi favorit para pengunjung yang memiliki hobi berselancar, baik itu dari domestik maupun mancanegara.

Lokasi: Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Apabila Anda memang memiliki rencana menghabiskan masa liburan ke Denpasar, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa wisata pantai yang telah disebutkan diatas. Ketika berada disana jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestariannya dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending