Pantai Takisung Tanah Laut, Pantai Favorit Dilengkapi Beragam Wahana Menantang

Pantai Takisung Tanah Laut, Pantai Favorit Dilengkapi Beragam Wahana Menantang
Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Takisung, Kec.Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Map: Cek Lokasi

Pernahkah anda membayangkan berwisata ke tempat yang memiliki dua perpaduan suasana? Seperti suasana bak di gurun pasir serta suasana eksotisme pantai. Jika iya, maka khayalan itu bukanlah suatu hal yang tidak bisa diwujudkan. Anda bisa menemukan dua perpaduan suasana tersebut di Kalimantan Selatan tepatnya di Pantai Takisung. Suasana unik dan cantik disuguhkan khusus untuk para wisatawan.

Pantai ini memiliki pemandangan layaknya gurun pasir dengan warna pasirnya yang berwarna putih kecoklatan. Tentu dengan warna pasir pantainya yang unik ini menjadikan pantai ini memiliki ciri khas yang khusus. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dapat menemukan pesona layaknya gurun pasir saja, tetapi wisatawan bisa melihat pemandangan pantai yang tidak perlu diragukan kecantikannya.

Nama dari pantai ini diambil dari desa tempatnya berada yaitu Desa Takisung. Pantai ini pun begitu populer baik kalangan muda ataupun tua. Pasalnya, pemandangan yang disuguhkannya begitu nyaman untuk dilihat. Wisatawan yang mencintai suasana tenang pun sangat wajib untuk berkunjung kesini. Bagaimana, apakah anda sudah berencana datang untuk mewujudkan khayalan anda tadi?

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Takisung

Daya Tarik Pantai Takisung
Image Credit: Google Maps Hesadarma Harmin

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak akan pulang dengan tangan kosong. Sesampainya kesini saja wisatawan akan disambut oleh pesona indah yang khas di sepanjang mata memandang. Oleh karena itulah pantai ini cukup diminati dari berbagai kalangan. Takisung pun memiliki beragam daya tarik yang pastinya sangat memanjakan para pengunjungnya. Berikut daya tarik yang dimiliki Pantai Taksiung.

1. Pemandangan Pantai yang Memikat

Tidak perlu diragukan lagi seberapa cantiknya pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini. Wisatawan dapat menemukan hamparan pasir putih yang berwarna putih kecoklatan hingga. Pasir ini terlihat tenang sembari disapu lembut oleh air lautnya yang berwarna biru.

Di sepinggir pantai pun tumbuh subur pepohonan kelapa yang menjulang tinggi layaknya gedung pencakar langit. Sangat menakjubkan!

2. Ombaknya yang Tenang

Wisatawan yang berkunjung bersama buah hati tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar. Sebab Pantai Takisung memiliki ombak yang cenderung tenang berbeda dengan yang berada di Pantai Selatan. Dengan ombaknya yang tenang ini, wisatawan dapat lebih banyak melakukan aktivitas yang menyenangkan. Selain itu, angin sepoi yang dibawa dari ombaknya ini juga menghasilkan udara sejuk.

3. Wahana Permainan Menantang

Bosan merupakan sebuah kata yang tidak pernah terucap di pantai dengan dua perpaduan suasana ini. Pasalnya wisatawan akan dilengkapi dengan fasilitas wahana permainan yang tentunya menantang dan menarik untuk dicoba. Merasakan wahana permainan sembari ditemani oleh pemandangan cantik dari pantai ini tentu dapat menghilangkan rasa jenuh yang sudah berkumpul di kepala. Bagaimana tertarik?

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Takisung
Image Credit: Facebook Suprie Haza Gien

Berdasarkan namanya, Pantai Takisung berlokasi di Kalimantan Selatan tepatnya Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Takisung dan di Desa Takisung. Wisatawan yang sudah berencana untuk datang kesini bisa memulai perjalanan dari Kota Pelaihari yang dimana hanya berjarak sekitar 22 km saja. Dari Kota Pelaihari, wisatawan dapat menempuh perjalanan selama 30 menit. Tergolong sebentar masalah waktu.

Wisatawan tidak akan menemukan jalan berlubang ataupun jalan bebatuan. Akses jalan yang akan dilalui termasuk sangat mudah untuk dilewati. Wisatawan akan menemukan jalan yang lebar lengkap dengan lapisan aspalnya. Jadi, wisatawan dapat dengan mudah untuk datang kesini. Akses jalannya yang mudah dilalui pun berdampak baik bagi waktu tempuh yang diperlukan. Waktu yang akan ditempuh lebih singkat.

Wisatawan yang sudah sampai di Kota Pelaihari bisa langsung menuju ke Bundaran Kijang. Dari bundaran ini, wisatawan dapat mengambil jalan lurus hingga menemui beberapa tikungan. Jangan sampai salah dalam masuk ke tiap-tiap tikungan. Pasalnya tiap tikungan ini akan membawa wisatawan ke pantai-pantai yang berbeda. Mulai dari Pantai Swarangan, Batakan dan pantai yang akan dituju ini.

Wisatawan dapat memasuki tikungan yang akan membawa ke arah pantai tujuan. Selepas memasuki tikungan wisatawan bisa lurus terus hingga menemui lokasi yang dituju. Perjalanan dari tikungan menuju ke pantai tujuan tidaklah terlalu lama. Sepanjang perjalanan pun wisatawan akan ditemani oleh pemandangan pepohonan rimbun yang tentunya sangat menyejukkan untuk dipandang. Fantastis!

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Takisung
Image Credit: Google Maps Agoes Heryanto

Berkunjung ke suatu obyek wisata merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat, namun apa jadinya jika harga tiket masuknya yang lumayan mahal. Tentu ini akan menjadi halangan besar terutama anda yang memiliki budget minimal. Masalah yang seperti ini tidak akan anda temui ketika berkunjung ke Pantai Takisung. Pantai ini memiliki patokan harga tiket masuk yang sangat bersahabat dikala kantong kering.

Pantai ini memasang harga tiket yang berbeda untuk tiap-tiap hari dan musim. Harga tiket ini pun tidaklah terlalu mahal bahkan murah walaupun berbeda dari hari-hari biasa. Wisatawan dapat mempersiapkan dana sebesar Rp 5.000 ketika berkunjung pada hari Senin sampai dengan Jum’at, Rp 10.000 pada akhir pekan dan Rp 10.000 pada hari libur nasional. Bagaimana, murah bukan harganya?

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Takisung

Kegiatan di Pantai Takisung
Image Credit: Google Maps AMANG JANU

1. Menikmati Indahnya Sunset

Berkunjung ke Pantai Takisung tidak lengkap rasanya jika melewatkan momen sunset yang disajikan. Bagaimana tidak, sore hari tepatnya sebelum matahari tenggelam, pantai ini menyuguhkan pemandangan cantik maksimal yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan bisa duduk-duduk santai di area bibir pantai sembari menyaksikan cakrawala yang kian menit meredup dengan warna oranye-nya.

2. Berenang di Tepian Pantainya

Wisatawan juga bisa merasakan berenang di tepian pantai ini. Tidak perlu khawatir terbawa gulungan ombak, mengingat ombak yang berada di pantai ini cenderung tenang. Sehingga aman jika digunakan untuk berenang. Akan tetapi satu hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berenang ialah tidak berenang hingga ke tengah lautan. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Mencoba Wahana Permainan Menantang

Wisatawan yang berkunjung tidak akan merasa bosan karena disini telah dilengkapi oleh beragam wahana permainan menantang. Seperti halnya ATV dan banana boat. Bermain ATV sembari melihat cantiknya pemandangan ditemani oleh terpaan angin menyejukkan sangat wajib untuk dicoba disini. Wisatawan pun bisa bermain banana boat bersama keluarga dan rasakan bagaimana keseruannya.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Image Credit: Google Maps Sinar Hotel Pelaihari

1. Guest House Papadaan

Untuk anda yang mendambakan menginap di penginapan yang berkonsep menyatu dengan alam dekat Pantai Takisung, maka Guest House Papadaan adalah pilihan yang tepat. Hampir semua hal yang berada di penginapan ini memiliki warna hijau layaknya alam hingga sampai ke warna bangunannya. Fasilitasnya pun lumayan cukup untuk sebuah guest house. Pemandangannya pun sangatlah cantik.

2. Hotel Tuntung Pandang

Jika sebelumnya menyuguhkan konsep penginapan yang bergaya menyatu dengan alam. Penginapan selanjutnya ini memiliki bangunan yang berkonsep minimalis. Ruangan kamar di penginapan ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan kesan VIP yang begitu terasa. Di bagian tengah dari Hotel Tuntung Pandang juga tersedia taman hijau lengkap dengan kursi dan meja yang cocok dijadikan tempat santai.

3. Sinar Hotel Pelaihari

Berada persis di pinggir jalan, pantai ini terlihat memikat untuk disambangi dengan warna bangunannya yang ceria. Ruangan kamar yang ditawarkan oleh Sinar Hotel Pelaihari cukup luas dengan dekorasi yang bergaya minimalis. Fasilitas yang disiapkan sudah tergolong lengkap, seperti layaknya Wi-Fi, ruangan ber-AC, televisi, kulkas dan lainnya. Sehingga pantas saja kalau penginapan ini cukup diminati.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Image Credit: Google Maps Rina Wati

Jika anda berwisata ke Pantai Takisung anda akan merasakan berwisata layaknya paket perjalanan lengkap. Pasalnya fasilitas yang tersedia disini benar-benar lengkap hingga ke bagian terkecil pun. Dimulai dari tenda payung yang lengkap dengan alas karpetnya yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sembari menikmati pesona pantai. Wisatawan bisa sekalian beristirahat dengan fasilitas ini.

Terkadang para pengelola juga menyediakan fasilitas panggung hiburan yang akan menampilkan pentas seni. Pentas seni ini tidak lain bertujuan untuk melestarikan kearifan budaya setempat. Tidak puas dengan pentas seninya saja? Sembari diadakannya pensi, pantai ini juga menyediakan bazaar. Selain itu, restoran yang menyajikan makanan bercita rasa lezat akan menjelajahi lidah para pengunjungnya.

Rumah pohon yang berkonsep alami berdiri di atas pantai ini dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Fasilitas umum juga sudah pasti tersedia disini seperti halnya kamar mandi dan WC yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Tidak sampai disitu saja, pantai ini juga tidak ingin ketinggalan dengan fasilitas tempat ibadahnya. Wahana permainan seperti ATV dan banana boat juga akan menambah keseruan.

Sehingga, khayalan yang bisa dibilang aneh untuk berwisata ke obyek wisata dengan dua perpaduan pemandangan dapat dengan nyata diwujudkan. Dengan berkunjung kesini wisatawan tidak hanya dapat mewujudkan khayalan itu tetapi juga dapat merasakan keseruan lain dari daya tariknya. Bagaimana, apakah anda sudah berencana untuk datang dan menginjakkan kaki di Pantai Takisung?

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending