Pulau Umang, Pandeglang

Pulau Umang, Pandeglang

Lokasi: Desa Sumberjaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang.
Map: Cek Lokasi

Momen liburan tentu merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh banyak orang. Dengan kegiatan berlibur yang dilakukan diharapkan dapat mengurangi kepenatan yang dirasakan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Seperti contohnya di Pulau Umang yang terdapat di daerah Banten. Lalu apa saja daya tarik yang dimiliki oleh pulau tersebut? Mari simak penjelasannya secara lebih lengkap disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Umang

Daya Tarik Pulau Umang
Image Credit: Wisatakita.com

Indonesia adalah sebuah negara yang terkenal akan keindahan alam yang dimiliknya. Di salah satu daerah di Indonesia yang bernama Banten, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Di kawasan Banten terdapat sebuah pulau untuk berwisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Tak sedikit pula yang mengajak sanak saudara untuk turut serta berlibur di pulau nan menawan ini.

Di Pulau Umang, Anda dapat menikmati pemandangan pasir pantai yang putih berpadu dengan air laut yang membiru. Tentu hal ini akan memanjakan siapa saja orang yang memandangnya. Ombak di pantai pada pulau tersebut juga tidak terlalu besar. Sehingga dengan keadaan tersebut dapat membuat liburan Anda menjadi lebih aman. Bagi Anda yang membawa anak anak juga dapat merasa lebih tenang dengan berlibur di pulau tersebut.

Daya Tarik Pulau Umang Pandeglang
Image Credit: Ujung-kulon.com

Tidak hanya memiliki pemandangan indah dari pantainya saja, di perairan pulau tersebut Anda juga dapat menikmati pemandangan terumbu karang yang masih alami. Keindahan bawah laut di kawasan Pulau Umang ini pun menjadikan banyak orang berdecak kagum. Anda bisa mengabadikan keindahan terumbu karang yang ada dengan menggunakan kamera yang tahan terhadap air. Di sekitar area pantai juga terdapat gazebo yang dapat digunakan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pulau Umang

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pulau Umang
Image Credit: Tantular.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Pulau Umang adalah sebuah pulau yang masuk di wilayah Banten. Jarak dari pulau tersebut jika dilihat dari Kota Jakarta ialah sekitar 183 kilometer. Anda bisa sampai ke pulau nan indah ini dalam waktu sekitar 6 jam jika berangkat dari kota metropolitan tersebugt. Jenis kendaraan umum yang dapat pilih untuk menuju ke lokasi wisata ini adalah bus.

Tentu saja Anda juga harus bergonta ganti bus untuk sampai ke lokasi yang dituju. Barulah di seberang Pulau Umang ini Anda harus berganti kendaran jenis lain yaitu menggunakan boat. Waktu yang diperlukan untuk sampai ke pulau ini dengan menggunakan boat tersebut juga terbilang cepat. Anda hanya membutuhkan kurang lebih 5 menirt saja untuk sampai di pulau dengan segudang keindahannya tersebut.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, Anda juga dapat emnggunakan agen wisata yang ada. Dengan menggunakan agen tersebut tentu juga akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Seperti misalnya dapat berangkat ke tempat tujuan dengan tepat waktu. Anda juga tidak perlu lagi mencari penginapan untuk bermalam di pulau tersebut karena semua sudah terdapat pada paket wisata yang ada.

Biaya Wisata ke Pulau Umang

Biaya Wisata ke Pulau Umang
Image Credit: Bsd.city

Sama halnya dengan tempat wisata yang lain, di Pulau Umang sendiri juga terdapat tarif khusus bagi para wisatawan yang datang. Sebelumnya dapat diketahui bahwa harga tarif pada tempat wisata pada umunya akan dibagi menajdi dua bagian. Harga tiket atau tarif yang dimaksud disini adalah untuk akhir pekan atau hari biasa. Pada umumnya harga tiket di akhir pekan akan lebih mahal daripada hari biasa.

Namun perbedaan harga tiket masuk tersebut tidak perlu Anda risaukan saat berkunjung ke pulau ini. Pada hari biasa dan akhir pekan akan diperlakukan harga tiket masuk syang sama. Harga tiket masuk tersbeut sendiri adalah sekitar 100 ribu rupiah untuk satu orang pengunjung. Dengan nominal yang Anda bayarkan tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan yang memukau dari destinasi wisata tersebut.

Agar perencanaan liburan Anda menjadi lebih matang, Anda juga dapat menghubungi call center yang biasnya bertanggung jawab dalam mengelola tiket masuk di pulau tersebut. Jam buka dari pulau ini sendiri juga sedikit berbeda dengan tempat wisata pulau yang lainnya yang buka selama 24 jam penuh. Karena jam buka yang dimiliki oleh Pulau Umang ialah mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 saja dengan dihitung dari zona waktu setempat.

Kegiatan Menarik di Pulau Umang

Kegiatan Menarik di Pulau Umang
Image Credit: Info-indoku.blogspot.com

Terdapat banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Pulau Umang ini. Seperti misalnya dengan mengunjungi pantai yang memiliki pemandangan nan indah di pulau tersebut. Karena ombak di pantai yang ada terbilang tidak terlalu besar, Anda dapat berenang di sekitar kawasan pantai tersebut. Bermain air disana juga menjadi sebauh alternatif kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan yang Anda miliki.

Selain itu, terdapat pilihan kegiatan lain yang dapat Anda lakukan saat berada di pulau indah tersebut. Kegiatan ini adalah mencoba mengendarai banana boat dan juga jetski yang disewakan disana. Tentu dengan aktivitas ini dapat memacu adrenalin yang dimiliki oleh seseorang. Dari hal inilah yang juga menjadikan liburan seseorang menjadi lebih berkesan dan berbeda daripada yang lainnya.

Bagi mereka sang pecinta aktivitas memancing, maka berlibur di Pulau Umang adalah sebuah pilihan yang sangat tepat. Karena di perairan Pulau Umang sendiri terdapat beragam jenis ikan yang bisa ditangkap. Anda pun dapat memancing sembari menikmati pemandangan pantai nan indah di pulau tersebut. Berjalan jalan di pulau ini juga menjadi salah satu opsi yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu disana.

Penginapan di Pulau Umang

Penginapan di Pulau Umang
Image Credit: Ujung-kulon.com

Terdapat beragam tempat bermalam yang dapat Anda pilih di pulau yang berada di daerah Banten ini. Sejumlah resort atau pennginapan yang ada juga banyak bertebaran di area pulau tersebut. Dengan menginap di tempat tersebut Anda juga akan memperoleh banyak fasilitas dari pihak pengelola. Mulai dari fasilitas pada umumnya hingga fasilitas lain yang lebih modern dan menunjang kegiatan lainnya yang dimiliki oleh pengunjung.

Fasilitas lain yang lebih modern yang dimaksud adalah fasilitas berupa karaoke, sunset lounge, dan juga pusat bisnis di dalamnya. Dengan fasilitas di penginapan ini tentu menjadikan para pengunjung yang datang dapat melakukan beragam kegiatan di dalamnya. Tidak hanya itu juga terdapat sejumlah penginapan yang menyediakan kolam renang, taman, dan juga tempat biliar di dalamnya.

Anda juga tidak perlu mencemaskan mengenai masalah makanan. Karena di penginapan yang ada juga dapat ditemui layanan berupa restauran di dalamnya. Hal ini tentu dapat emnjadikan liburan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Harga ytang dibandrol untuk bermalam di penginapan tersebut juga beragam. Biasanya harga yang ada akan disesuaikan dengna fasilitas apa saja yang akan Anda peroleh saat berada disana.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Umang

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Umang
Image Credit: Anekatempatwisata.com

Pulau Umang sebagai salah satu destinasi wisata di daerah Banten ini juga ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari fasilitas umum seperti tempat wisata lain hingg fasilitas berupa penginapan yang banyak terdapat disana. Anda dapat menikmati setiap fasilitas yang ditawarkan dengan baik demi memperoleh momen liburan yang menyenangkan di pulau nan eksotis tersebut.

Bagi Anda yang membawa anak anak, juga telah tersedia fasilitas khusus bagi mereka. Terdapat taman yang telah tersedia disana. Anda dapat mengajak anak anak ke taman untuk bermain dan juga menikmati waktu liburan yang dimiliki. Selain itu di tempat tersebut, Anda dan si kecil juga bisa berburu spot foto untuk diabadikan dan dijadikan sebagai kenang kenangan. Tidak hanya itu terdapat pula kids pool di dalam area pulau tersebut.

Kids pool ini memang dibuat bagi anak anak yang berkunjung di pulau dengan segudang keindahan ini. Bagi Anda yang hendak mencari oleh oleh untuk dibawa pulang, juga terdapat toko khusus yang menjual souvenir di dalam Pulau Umang tersebut. Jenis souvenir untuk oleh oleh yang dapat Anda pilih juga beragam, mulai dari kaos, gantungan kunci, hingga aneka kerajinan lain yang dibuat dari bahan kerang.

Tidak hanya memiliki pemandangan pantai nan indah, Pulau Umang ini juga menyimpan sejuta keindahan yang lainnnya. Seperti misalnya pemandangan memukai berupa terumbu karang yang ada di perairan sekitar pulau tersebut. Saat berwisata ke pulau ini Anda pun tidak perlu mencemaskan anak anak yang turut serta. Karena terdapat banyak fasilitas yang telah tersedia khusus bagi mereka di Pulau Umang ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending