10 Wisata Pantai di Ambon yang Paling Hits

Wisata Pantai Ambon

Temukan Beragam Pilihan Wisata Pantai Populer di Ambon, Maluku. Objek Wisata Bahari Nan Eksotis, Terindah dan Paling Hits yang Menarik Dijelajahi Saat Liburan dan Akhir Pekan.

Kota Ambon identik dengan julukan “Ambon Manise”. Julukan ini berarti memiliki potensi wisata yang melimpah di beberapa wilayahnya. Selain menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah, Ambon juga memiliki destinasi wisata yang dapat melengkapi liburan Anda salah satunya adalah wisata baharinya. Berikut deretan wisata pantai di Ambon yang wajib dikunjungi untuk liburan yang menyenangkan.

1. Pantai Nguarbloat

Pantai Nguarbioat
Image Credit: Google Maps (Presley Tethool)

Dengan pesona air laut biru yang begitu jernih dan pemandangan panorama yang memanjakan mata akan membuat Anda enggan untuk beranjak, saat mengunjungi pantai yang satu ini. Nguarbloat berada di Cerukan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara dan memiliki pasir putih yang sangat halus. Tentunya pasir putih yang halus menjadi daya tarik tersendiri.

Pasir putih di pantai Nguarbloat dinobatkan sebagai pasir pantai terhalus se Asia dan tentunya ini menjadi aspek penting untuk menarik wisatawan baik wisatawan domestik atau wisatawan asing. Saat ombak relatif tenang dan iklim yang menyenangkan menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai Nguarbloat.

Di sini Anda juga akan dimanjakan oleh deretan pepohonan kelapa yang menghadap lautan biru. Dibandingkan destinasi wisata lain di Cerukan Kei, Nguarbloat memiliki fasilitas lebih lengkap dimulai dari lahan parkir, pondok untuk bersantai dan telah tersedia banyak villa ataupun penginapan. Anda juga bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ngurbloat, Kec. Tual, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.

2. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota
Image Credit: Facebook.com @barondamaluku

Berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki hamparan pasir luas, pantai yang satu ini dihiasi oleh bebatuan karang. Bebatuan karang pantai Pintu Kota seringkali digunakan sebagai spot foto bagi para pengunjung dan jangan khawatir Anda akan mendapatkan hasil foto yang memukau. Bahkan adapula yang menjadikan bebatuan karang ini sebagai latar foto prewedding.

Di pantai ini Anda akan melihat pemandangan tebing karang yang menjadi daya tarik khas dari pantai Pintu Kota. Suasana yang sejuk ditambah dengan pemandangan percikan air saat menghantam tebing karang, sudah cukup menjadi alasan kuat mengapa Anda harus mengunjungi pantai ini. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau tema di tempat ini bukanlah ide yang buruk.

Fasilitas yang disediakan di area Pantai Pintu Kota akan membuat Anda merasa nyaman saat berkunjung, antara lain area parkir yang luas, beberapa pondok untuk tempat beristirahat, toilet , warung warung penjual makanan dan minuman , bahkan tersedia juga tempat penginapan bagi Anda yang ingin bermalam.

BACA:  Pantai Plentong Indramayu - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket
Harga Tiket: Rp 4.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

3. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa
Image Credit: Facebook.com @nusatrip.travel

Untuk membuat wisata bahari Anda semakin lengkap, tidak ada salahnya jika Anda turut mengunjungi pantai Natsepa yang merupakan objek wisata melegenda di Ambon. Suasananya yang sejuk di lengkapi dengan hamparan pasir putih dan pemandangan birunya lautan akan membuat Anda tidak merasa bosan.

Banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan sembari Anda menikmati pemandangan pantai Natsepa ini seperti bermain bola, bersantai bersama kerabat dan teman atau bermain pasir. Hamparan pasir yang luas dan kondisi gelombang air laut yang tenang, memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan dengan berlayar menggunakan perahu yang disediakan di tepi pantai atau bahkan berenang.

Harga Tiket: Rp 1.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

4. Pantai Liang

Pantai Liang
Image Credit: Facebook.com @astrahondacare

Pantai yang satu ini dapat membuat Anda tidak bosan meskipun berlama lama singgah. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih dan dan air jernih yang kebiruan. Di sepanjang tepi pantai Liang terdapat deretan pohon kelapa yang berjajar dan rindang membuat Anda dapat berteduh santai di bawahnya.

Fasilitas telah disediakan untuk menambah kenyamanan pengunjung seperti ruang bilas, ruang ganti baju, warung warung kecil dan tempat berteduh untuk Anda menikmati pemandangan sekitar. Pesona ombaknya yang tenang membuat Anda dapat bermain air bahkan berenang tanpa perlu rasa takut.

Air lautnya sangat jernih serta memiliki gradasi warna. Tak heran jika pengunjung mengatakan bahwa warna air terkadang berbeda. Selain itu, Pantai Liang dilengkapi dengan jembatan kayu sepanjang 200 meter sebagai jalan menuju pantai membuat liburan terasa berkesan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

5. Pantai Ora

Pantai Ora
Image Credit: Twitter.com @gulagulaly

Pemandangan yang indah dengan air yang jernih berwarna kehijauan menjadi gambaran yang melekat pada Pantai Ora. Terletak di kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah dan berada di tepi hutan membuat Anda membutuhkan waktu berjam jam dari Kota Ambon untuk menuju ke pantai ini.

Namun jangan khawatir karena rasa lelah dan letih Anda akan terbayar dengan sempurna ketika melihat pemandangannya yang tiada duanya. Keragaman biota laut, suasana yang tenang dilengkapi keragaman terumbu karang dan ikannya menjadi perpaduan yang pas untuk menjadikan Pantai Ora destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

BACA:  Pantai Kasap Pacitan - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang tersedia, Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas seperti snorkeling, diving dan tidak perlu menyelam terlalu dalam karena pada kedalaman 2 meter saja sudah nampak berbagai terumbu karang dan ikan ikan kecil di bawah laut Ora. Anda juga bisa bersantai ataupun mengabadikan banyak momen di pantai ini.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kabupaten, Kec. Seram Utara, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

6. Pantai Ngurbutut

Pantai Ngurbutut
Image Credit: Twitter.com @truerahs

Pantai ini menjadi pantai yang unik dengan ciri khas yang belum tentu dijumpai pada pantai lainnya. Panorama eksotis yang ditampilkan hanya dapat dilihat saat air laut tengah surut. Tentunya momen ini akan dinanti nanti oleh pengunjung yang telah menunggu untuk mengunjungi Pantai Ngurbutut.

Berada di Kabupaten Maluku Tenggara dengan pasir putih dan air kebiruan yang sangat jernih bak kaca menjadi daya tarik yang istimewa. Saat Anda mengunjungi Kota Ambon terasa kurang lengkap apabila tak mengunjungi pantai Ngurbutut dengan banyak pesonanya. Pemandangan yang luar biasa dapat menjadi spot foto yang instagramable guna diunggah pada akun sosial media Anda.

Harga Tiket: Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Warbal, Kec. Kei Kecil Barat, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.

7. Pantai Nanseri

Pantai Nanseri
Image Credit: Facebook.com @ambonaccess

Sulit untuk dilewatkan menjadi kalimat yang cocok disematkan untuk pantai Nanseri. Air berwarna biru yang jernih dengan gradasi tosca menjadi ciri khas bagi pantai Nanseri. Anda dapat melakukan banyak aktivitas saat berlibur di sini seperti bermain air, memancing , snorkeling dan diving .

Namun yang paling menarik dan patut dicoba adalah snorkeling dengan keindahan terumbu karang yang memukau dan beragamnya ikan laut .Di salah satu bagian pantai terdapat batu besar yang menjadi daya tarik dan tak luput batu besar ini menjadi spot foto oleh para pengunjung. Pada bagian samping pantai terdapat kapal kapal nelayan yang menjual ikan.

Anda dapat membeli ikan dan menikmati sensasi membakar ikan di tengah pantai. Jika pada kebanyakan pantai yang berada di Maluku memiliki pasir berwarna putih, namun berbeda halnya dengan pasir di Pantai Nanseri ini. Pasirnya memiliki warna kecoklatan tetapi tetap memancarkan keindahan tersendiri.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Naku, Kec. Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.

8. Pantai Pulau Pombo

Pantai Pulau Ombo
Image Credit: Google Maps (Gary Murakami)

Pantas saja jika masuk dalam daftar pantai terindah di Kota Ambon, air yang jernih dengan gradasi warna biru kehijau hijauan, hutan yang asri, dan burung Pombo yang menjadi burung endemik cukup menjadi alasan bagi Pantai Pulau Pombo. Berlokasi di antara Pulau Ambon dan Haruku membuat Anda hanya bisa mengunjungi pantai ini menggunakan speedboat.

BACA:  10 Pantai Terindah di Maluku yang Wajib Dikunjungi

Namun, Anda akan mendapatkan pemandangan destinasi yang sangat menakjubkan. Karena perpaduan pemandangan dan suasana yang sejuk membuat siapa saja merasa nyaman berlibur di pantai Pulau Pombo bak berada di pantai pribadi. Rasanya sayang sekali apabila melewatkan pantai yang satu ini ke dalam wisata bahari yang akan Anda kunjungi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waai, Kec. Salahutu, Kota Ambon, Maluku.

9. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang
Image Credit: Instagram.com @enapitupulu

Memiliki garis pantai yang panjang sepanjang 3km membuat nama pantai Pasir Panjang terasa pas untuk disematkan. Pantai ini terletak jauh dari Kota Ambon namun, tetap menarik perhatian pengunjung. Bagaimana tidak, pantai Pasir Panjang menyajikan pemandangan yang memukau.

Tentunya dengan air jernih berwarna biru dengan gradasi biru kehitaman. Udara yang sejuk dan pepohonan yang berbaris rapi di tepi pantai, membuat siapapun yang berkunjung tidak perlu takut terpapar sinar matahari secara langsung. Fasilitas yang disediakan seperti toilet, warung warung penjual makanan dan minuman serta kebersihan pantainya selalu terjaga.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ngurbloat, Kec. Tual, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.

10. Pantai Namalatu

Pantai Namalatu
Image Credit: Twitter.com @reylasano

Pesona yang ditampilkan dari pantai Namalatu berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di Kota Ambon. Pantai Namalatu berada pada posisi menghadap Laut Banda yang merupakan laut terdalam di Indonesia. Gradasi air lautnya sangat memukau pandangan siapapun yang berkunjung.

Daya tarik yang dipancarkan dari pantai Namalatu salah satunya adalah banyaknya pecahan batu karang berukuran kecil dan memiliki warna putih bersih. Sehingga nampak seperti memiliki pasir putih yang berkilauan diterpa matahari. Saat Anda berkunjung ke pantai ini rasanya tidak mungkin jika Anda tidak tertarik untuk menyeburkan diri ke dalam perairannya.

Air pantai yang jernih semakin memukau dengan tambahan warna hijau emerald dan biru memikat akan sangat memanjakan mata Anda. Fasilitas yang disediakan ditempat ini sudah cukup memadai seperti contohnya gazebo, tempat makan, toilet, hingga tersedia fasilitas wahana bermain untuk keluarga ataupun anak-anak.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Latuhalat, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

Itulah rekomendasi wisata pantai cantik di Ambon yang paling hits, memang tidak diragukan lagi keindahan dari setiap pantai di Kota Ambon. Setiap pantai masih alami dan kebersihannya selalu terjaga. Alangkah baiknya Anda memiliki persiapan yang cukup apabila, hendak mengunjungi wisata bahari yang memiliki keterbatasan akses tertentu.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending