5 Wisata Pantai di Pekalongan yang Paling Hits

Wisata Pantai Pekalongan

Temukan Beragam Pilihan Wisata Pantai Terindah di Pekalongan, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Nan Eksotis, Populer dan Terhits yang Wajib Anda Eksplor Saat Liburan.

Pantai menjadi salah satu wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, suara deburan ombak, hamparan pasir yang membentang dan lanskap alam yang nyata indahnya tak bisa Anda tepis begitu saja. Itulah mengapa banyak orang yang memiliki pantai sebagai tempat pelarian ketika ingin melepas penat dan Lelah.

Bagi Anda yang sedang berada di Pekalongan, berikut deretan wisata pantai yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur dengan menawarkan nuansa alam yang indah dan suasana yang eksotis.

1. Pantai Wonokerto

Pantai Wonokerto
Image Credit: Detikcyber.com

Keindahan pantai satu ini tentu saja tak kalah mempesona. Keeksotisan dari Pantai Wonokerto memang patut untuk Anda acungi jempol. Berada di daerah Desa Wonokerto, pantai yang berada di utara Pulau Jawa ini masih menghadirkan suasana pesisir yang dilengkapi dengan ombak menggulung begitu indahnya. Tak mengherankan, banyak orang yang berkunjung ke destinasi satu ini.

Meskipun tidak memiliki pasir yang berwarna putih, akan tetapi pasir kecoklatan yang ada di lokasi ini pun sangatlah cantik. Hal ini dikarenakan Anda bisa berjalan dengan sangat nyaman di atas pasir ini. Dengan memiliki tekstur pasir yang cukup padat, tentu saja akan membuat kaki Anda menjadi lebih mudah untuk melangkah. Sehingga pantai satu ini akan bisa membuat Anda betah untuk berlama lama.

Bagi Anda yang ingin mengelilingi pantai, Anda pun bisa melakukannya dengan dua cara. Mulai dari berjalan kaki hingga menyewa perahu untuk dinaiki. Apabila Anda memilih untuk naik perahu, maka nantinya Anda akan bisa untuk menikmati keindahan Pantai Wonokerto dari sisi yang berbeda. Tentu saja, pemandangan tersebut akan sangat menarik dan eksotis untuk diabadikan dalam bingkai kamera.

Namun, bagi Anda yang hanya ingin bersantai maka lokasi satu ini juga tak kalah indah. Sebab, bagian pesisir pantai yang ada di Pekalongan ini memiliki deretan pepohonan rimbun yang sangat menyejukkan. Sehingga, Anda pun bisa duduk dan bercengkrama di pasir sembari menyantap bekal yang Anda bawa dari rumah. Selain itu, adanya pohon satu ini akan membuat suasana pantai menjadi lebih teduh dan berfungsi untuk mencegah abrasi.

Lokasi: Wonokerto Kulon, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan.

2. Pantai Asri Api Api

Pantai Asri Api Api
Image Credit: Deden82anakpantai.wordpress.com

Masih satu wilayah dengan Pantai Wonokerto, pantai satu ini juga memiliki keindahan tersendiri yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang memiliki lanskap alami, maka Pantai Asri Api Api dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Pantai yang memiliki pesona menawan ini masih belum banyak memiliki polesan yang modern.

Sehingga, Anda pun bisa menjelajahi pantai dengan lebih leluasa. Ditambah lagi dengan hamparan indahnya pasir yang membentang cukup luas ini akan membuat Anda betah untuk berlama lama disini. Selain itu, butiran pasir yang ada di wisata ini cukup lembut, dengan begitu kaki Anda pun akan lebih nyaman di dalam melangkah walaupun hanya dengan bertelanjang kaki saja.

Berlanjut ke tepi pantai, garis tepinya yang terlihat jelas akan bertambah teduh dilengkapi dengan pohon nyiur yang melambai. Deretan pohon kelapa tersebut, tertanam rapi dan sejajar sehingga akan menciptakan pemandangan yang tak kalah eksotis dengan pantai yang lain. Adanya deretan pepohonan yang ada di lokasi wisata satu ini akan menambah kesan yang asri.

Tak hanya itu saja, perairan yang ada di Pantai Asri Api Api pun cukup jernih. Sehingga, Anda akan bisa menyaksikan air laut yang terpantul oleh cahaya matahari. Benar benar lukisan Tuhan yang akan membuat Anda terpana. Ketika Anda datang pada kondisi yang cerah, maka birunya langit seakan akan menjadi salah satu pesona alam yang tak bisa Anda lewatkan di pantai ini.

Tentunya, Anda akan bisa menjelajahi pantai yang eksotis satu ini. selain mengeksplor keindahan pantainya, Anda juga bisa mencicipi beragam kuliner yang terdapat di lokasi sekitar pantai. Pastinya menyantap kuliner yang sangat lezat sembari ditemani syahdunya suasana pantai dan semburat matahari tenggelam, akan menjadi momen yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

Lokasi: Api-Api, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan.

3. Pantai Sunter Depok Indah

Pantai Sunter Depok Indah
Image Credit: Guidenesia.id

Pantai lain yang ada di Pekalongan adalah Pantai Sunter Depok Indah. Destinasi wisata ini menyimpan sejuta pesona yang akan membuat Anda bisa melepas penat. Memiliki harga tiket yang sangat terjangkau membuat Anda tetap bisa liburan meskipun kantong sedang kering. Pantainya yang membentang dari ujung timur hingga barat akan membuat ana terpesona.

Dipenuhi dengan rumput menghijau dan deretan pohon kelapa akan menambah suasana teduh yang menyejukkan ketika Anda berada di lokasi satu ini. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, wisata satu ini juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan menarik yang bisa untuk Anda coba. Mulai dari arena bermain untuk anak anak yang telah dilengkapi dengan berbagai macam permainan seperti perosotan, jungkat jungkit dan ayunan.

Selain itu, apabila lelah melanda maka Anda bisa langsung duduk dan bersantai di gazebo yang ada di pantai. Anda juga bisa untuk mengunjungi deretan rumah makan yang terdapat di sekitar pantai. Pasalnya, warung tersebut tak hanya menyajikan rasa yang lezat melainkan juga menawarkan harga yang sangat ramah di kantong. Sehingga, Anda pun akan tetap menikmati liburan seru yang irit tanpa perlu mengeluarkan kocek berlebih.

Lokasi: Depok, Kec. Siwalan, Kab. Pekalongan.

4. Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana
Image Credit: Tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Destinasi wisata satu ini cukup tersohor di kalangan warga Pekalongan dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup dekat dengan kota dan panorama indah yang disajikannya. Pantai yang memiliki hamparan pasir yang cukup bersih ini membuat banyak orang mengunjungi wisata ini. Selain itu, dengan pesisirnya yang sangat nyaman digunakan untuk bersantai, maka banyak orang yang sengaja datang untuk melarikan diri dari rasa penat.

Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah saja, ketika berada di pantai ini Anda juga bisa singgah sejenak ke tempat pelelangan ikan. Dengan begitu, Anda akan bisa menyaksikan hasil tangkapan ikan dari nelayan. Tentu saja, hal ini akan menjadi oleh oleh yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga di rumah. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selain bersantai dan melihat hasil tangkapan ikan adalah berfoto.

Pantai Pasir Kencana memang memiliki bentang alam yang sangat mengagumkan. Sehingga, ketika Anda berjalan menyusuri area pantai, maka suasana indah yang Anda dapatkan juga akan sangat bagus diabadikan dalam kamera. Salah satu tempat yang tak pernah sepi pengunjung adalah jembatan Cinta. Jembatan satu ini memiliki desain yang kekinian dilengkapi dengan warna yang terang menyala.

Tentu saja, perpaduan tersebut akan terlihat sangat bagus ketika Anda mengambil gambarnya. Anda bisa berfoto di kawasan satu ini, atau hanya sekedar melepas penat karena padatnya aktivitas harian. Di atas jembatan ini akan menjadi spot yang pas untuk menyaksikan matahari terbenam. Tentunya, peralihan warna biru menuju malam yang gelap akan sangat apik untuk Anda saksikan di jembatan satu ini.

Lokasi: Panjang  Wetan, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan.

5. Pantai Slamaran Indah

Pantai Slamaran Indah
Image Credit: Instagram.com @pekalongan_epic

Memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Pasir Kencana, membuat Anda bisa sekaligus mengunjungi pantai indah satu ini. Pantai Slamaran indah dikenal memiliki bongkahan bongkahan batu indah yang terdapat di tepi pantainya. Disini, Anda akan menemukan gapura yang dibangun dengan bentuk sederhana namun tak kalah indah pesona yang dimilikinya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan dua menara yang dihubungkan dengan rangkaian besi. Dimana gapura dan menara tersebut akan menyambut Anda dengan apik ketika memasuki kawasan wisata satu ini. Selanjutnya, Anda pun bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan pantai yang indah ini. Pantai satu ini sedikit berbeda dengan wilayah pantai pada umumnya.

Jika Anda kerap kali menemukan pantai yang memiliki bentangan pasir yang sangat luas, maka di Pantai Slamaran Indah ini, Anda akan menemukan bebatuan yang dibatasi dengan pengaman. Tanggul pengaman tersebut berada di sepanjang garis tepi pantai yang berfungsi untuk mengurangi terjadinya abrasi yang mulai mengikis pantai yang berada di utara Pekalingan ini.

Saat yang tepat untuk menikmati indahnya pantai ini adalah ketika sore hari. Pasalnya, pantai yang menawan ini akan memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat mengesankan. Matahari yang kembali ke dalam peraduannya tersebut akan menyisakan lukisan yang sangat indah. Selain itu, Anda juga akan melihat keindahan burung walet yang terbang kesana kemari di kala senja.

Dengan ditemani angin yang sepoi sepoi membuat Anda lebih betah untuk berada di pantai ini. keindahan yang disajikan oleh Pantai Slamaran Indah tentu saja tak bisa Anda abaikan begitu saja. Untuk itu, Anda bisa mengunjungi pantai ini ketika sedang senggang atau ingin melepas penat. Datang sendiri maupun bersama dengan sahabat dapat Anda jadikan pilihan untuk menikmati pesona pantai yang mengagumkan ini.

Lokasi: Krapyak Lor, Kec. Pekalongan, Kab. Pekalongan.

Pantai di Pekalongan memiliki pesonanya tersendiri. Sehingga, bagi Anda yang berada di sekitar kota ini dan ingin mencari tempat untuk menenangkan diri, pilihan pantai tersebut dapat menjadi destinasi yang bisa Anda coba. Untuk itu, tak ada salahnya mengunjungi salah satu pantai yang ada di Pekalongan. Sehingga, liburan Anda akan semakin berkesan dengan menyusuri indahnya pemandangan yang ada di wisata bahari ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending