15 Wisata Pantai di Garut yang Paling Hits

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Garut, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari yang Kaya Pesona dan Paling Hits yang Pas Dijadikan Tujuan Liburan Bersama Orang Tercinta.

Salah satu kota di Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona wisata yang wajib untuk Anda jelajahi. Dikenal dengan wisata belanja dan kulinernya, kota Garut ternyata memiliki beberapa pantai cantik yang akan membuat Anda terpesona. Wisata bahari ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berjalan jalan menikmati angin sepoi dan juga suara ombak.

Wisata bahari yang ada di Garut juga mempunyai keunikan tersendiri yang bisa Anda nikmati sekaligus menjadi tempat berlibur. Pantai mana saja yang menarik dikunjungi saat berada di Garut? Berikut simak selengkapnya.

1. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang
Image Credit: Garuttrip.com

Pantai satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Untuk itu, apabila Anda berkunjung ketika akhir pekan maka Anda akan bertemu dengan lautan manusia yang sedang berwisata ke tempat satu ini. Pasalnya, disini Anda tak hanya akan menikmati desiran ombak dan hamparan pasir saja, ada banyak aktifitas menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan disini.

Mulai dari berenang di bibir pantau, bermain voli pantai bahkan hingga berkemah. Tak hanya itu saja, di pantai yang indah ini Anda juga akan menemukan batu karang besar yang menjorok. Sehingga, ketika air sedang surut maka Anda akan menemukan ikan hias yang berada di sela sela batu karang tersebut. menuju senja, Anda tak perlu terburu buru untuk beranjak. Hal ini karena Anda bisa menyaksikan indahnya matahari yang tenggelam dan bergantu dengan malam.

Lokasi: Cijambe, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo
Image Credit: Wikipedia.org

Keeksotisan yang terpancar dari pantai satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, Pantai Santolo kerap kali menjadi lokasi wisata yang selalu kebanjiran pengunjung. Selain karena panoramanya yang mengagumkan, Anda juga bisa untuk melakukan aktifitas menarik saat mengunjungi pantai ini. sebut saja seperti memancing dan membeli ikan.

Untuk Anda yang suka bermain air, maka berenang di tepian pantai bisa menjadi salah satu hal yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang tertarik untuk memancing, maka Anda bisa menyewa perahu yang dimiliki warga dengan harga yang terjangkai. Tak perlu takut pulang kemalaman, karena pantai ini memiliki penginapan dengan jarak yang cuku dekat. Sehingga, Anda bisa bermalam di sekitar pantai ketika hari telah gelap.

Lokasi: Desa Pamalayan, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya
Image Credit: Topijelajah.com

Memiliki julukan kota tersembunyi di Garut, pastinya akan membuat Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini. keindahan surga bahari ini tak hanya terletak di pantainya saja. melainkan, pantai ini memiliki air terjun yang menghadap dengan pantai. Sehingga akan membuat Anda bisa menikmati panorama yang tidak biasa ketika berkunjung ke Pantai Rancabuaya.

Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini juga memiliki faslitas yang cukup lengkap. Sehingga akan menunjang Anda selama berlibur. Mulai dari penginapan rumah, vila hingga warung makan yang menyediakan kuliner khas Garut tersedia disini. Apabila Anda lelah, maka gazebo yang ada di pantai bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda jadikan tempat untuk beristirahat.

Lokasi: Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Garut.

4. Pantai Manalusu

Pantai Manalusu
Image Credit: Fastrans.bandung-tour.com

Suasana tenang yang ada di Pantai Manalusu akan cocok bagi Anda yang ingin menyingkir sejenak dari padatnya aktivitas. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 4 jam dari pusat kota Garut, memiliki jarak yang cukup jauh membuat pantai ini masih sepi pengunjung. Namun, hal tersebut tak berdampak akan keindahan alam yang ditawarkan oleh wisata satu ini.

Memasuki area pantai, Anda akan langsung disambut dengan nyiur melambai yang akan membuat panorama menjadi lebih eksotis. Kemudian, Anda akan mendengar riuhnya ombak yang bergulung berpadu dengan hamparan pasir pantai yang luas. Pantai satu ini identik dengan batu karang yang memiliki lumut. Sehingga dari kejauhan, Anda akan melihatnya bak padang rumput yang indah.

Lokasi: Desa Cigadog, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

5. Puncak Guha

Puncak Guha
Image Credit: Google Maps (robi azhari)

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah sore hari. Pasalnya, terik matahari yang tidak terlalu menyengat akan membuat Anda lebih puas bermain di bibir pantai. Selain itu, fenomena fajar yang tenggelam akan menjadi pemandangan yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. terlepas dari keindahan tersebut, pantai ini memiliki keunikan tersendiri.

Diantaranya adalah terdapat tebing yang tinggi dan berbatasan langsung dengan laut. Sedangkan di bawah tebing Anda akan menemukan gua yang berisi kelelawar. Perjalanan menuruni tebing yang cukup curam, akan Anda lalui untuk bisa melihat keindahan pantai ini, namun, Anda akan dibuat terkesiap melihat indahnya pemandangan yang ada. Mulai dari lansekapnya yang memukau hingga matahari terbenamnya yang membuat Anda berdecak kagum.

Lokasi: Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kab. Garut.

6. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje
Image Credit: Visitgarut.garutkab.go.id

Garut merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki wisata pantai cukup banyak. Untuk Anda yang ingin berwisata bahari di kota ini, maka Karang Parenje dapat menjadi destinasi yang pas. Disini, Anda akan disuguhkan panorama alam yang sangat indah. Sehingga, meskipun cukup jauh tak menyurutkan niat wisatawan untuk mengarungi rute hingga sampai kesini.

Selain memiliki lautan luas yang membentang, daya tarik dari Pantai Karang Parenje adalah terletak di batu karang besar dan juga gazebo di atasnya. Nantinya, Anda akan bisa mendapatkan sensasi yang menakjjubkan saat ombak besar datang menghantam batu karang. Lokasi satu ini juga kerap kali dijadikan pelancong sebagai tempat mengambil gambar.

Lokasi: Karyasari, Kec. Cibalong, Kab. Garut.

7. Pantai Gunung Geder

Pantai Gunung Geder
Image Credit: Hoteldigarut.net

Berkunjung ke pantai ini, maka Anda akan menuruni tangga yang bersatu dengan rimbunan pepohonan. Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda hanya tinggal mengikuti jalan setapak saja. meskipun pantai nampak seperti destinasi yang terbengkalai, namun Anda tetap bisa bercengkrama dan mendengar suara ombak sembarang bersantai di deretan gazebo yang tersedia di sini.

Lokasi: Cijambe, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

8. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk
Image Credit: Gunungkidulku.com

Pantai Cijeruk memiliki keunikan yang mungkin tidak bisa untuk Anda temukan di pantai lain. Salah satunya adalah air lautnya yang memiliki dua warna berbeda. Disini, Anda bisa melihat air yang biru dan juga hijau kecoklatan. Perbedaan tersebut dikarenakan air yang berwarna biru berasal dari laut sedangkan yang berwarna coklat berasaldari sungai yang bermuara ke laut. Dengan adanya kondisi alam tersebut, membuat Anda bisa mengabadikan dalam jepretan kamera.

Lokasi: Sagara, Kec. Pameungpeuk, Kab. Garut.

9. Pantai Cijayana

Pantai Cijayana
Image Credit: Instagram.com @dangdeb

Ombak besar yang memiliki ketinggian di atas 1 meter, menjadi salah satu pemandangan yang akan Anda dapatkan ketika berada di Pantai Cijayana. Ada baiknya, Anda berkunjung saat tradisi Nyalawena. Pasalnya, Anda akan melihat warga sekitar yang berburu ikan kecil dari sungai yang menuju ke muara laut. Nantinya hasil tersebut akan dijual dan dijadikan sebagai lauk untuk kebutuhan sehari hari.

Lokasi: Cijayana, Kec. Bugbulang, Kab. Garut.

10. Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak
Image Credit: Instagram.com @9allery_1o

Pemandangan yang mempesona, ditambah dengan suasana pantai yang tak begitu ramai membuat pantai ini menjadi incaran bagi Anda yang butuh ketenangan. Dengan memiliki ciri khas yakni banyaknya batu karang yang ada di tempat ini membuatnya terlihat unik saat berada di kamera. Hal ini dikarenakan Anda bisa berfoto dengan menggunakan latar belakang laut lepas dan juga karang yang sangat indah.

Tak hanya itu saja, menunggu momen matahari terbenam juga menjadi salah satu hal yang wajib Anda lakukan ketika berasa disini. Pasalnya, semburat warna oranye yang sangat indah akan menutup hari yang lelah dengan sempurna. Untuk itu, tak ada salahnya jika sesekali Anda mampir dan singgah sejenak untuk melihat betapa indahnya mahakarya Sang Kuasa.

Lokasi: Desa Mekarsari, Kec. Garut, Kab. Garut.

11. Pantai Karang Tepas

Pantai Karang Tepas
Image Credit: Instagram.com @sriamirul

Pantai satu ini memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan. Hal ini dikarenakan Anda bisa melihat tebing yang sekaligus berhadapan langsung dengan laut. Sehingga ketika ombak besar datang, maka pemandangannya yang menghantam tepi tebing akan sangat memukai. Pantai yang eksotis ini juga memiliki deretan batu karang menarik yang akan menambah keindahan pantai yang ada di Garut satu ini.

Lokasi: Cikajar, Karangwangi, Kec. Mekarmukti, Kab. Garut.

12. Pantai Cidora

Pantai Cidora
Image Credit: Instagram.com @bentangwaktu

Meskipun memiliki pintu masuk yang sama dengan Pantai Rancabuaya, namun pantai satu ini lebih sepi pengunjung. Sehingga wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin menyendiri. Tak hanya menyajikan suasana sejuk khas pantai saja, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang apik, terutama ketika sunset tiba. Untuk Anda yang ingin mendapatkan view yang bagus saat atahari terbenam, maka Anda bisa mengunjunginya di musim kemarau.

Lokasi: Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Garut.

13. Pantai Karang Papak

Pantai Karang Papak
Image Credit: Garutselatan.info

Berdiri di pasir pantai yang surut menjadi salah satu hal yang bisa Anda lakukan saat berada di Pantai Karang Papak. Untuk Anda yang ingin menyaksikan momen matahari terbenam dan berubahnya warna langit dari biru menuju ke oranye, maka pantai satu ini menjadi lokasi yang tepat. tak hanya itu saja, bentang alam dari pantai yang ada di Garut ini tak hanya sekedar bualan belaka. Anda bisa mengunjunginya secara langsung dan menikmati keindahannya.

Lokasi: Mekar Bakti, Ranca, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

14. Pantai Karang Gajah

Pantai Karang Gajah
Image Credit: Digarut.com

Memiliki ombak yang cukup tenang, membuat Anda bisa bermain dengan puas saat berada di pantai satu ini. hamparan pasir putih yang luas membentang akan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bermain voli pantai atau sekedar bersantai dan menikmati angin semilir yang berpadu dengan suara gulungan ombak. Ketika berada disini, pastikan Anda membawa kamera karena keindahan dari Pantai Karang Gajah menjadi momen yang harus diabadikan.

Lokasi: Sancang, Kec. Cibalong, Kab. Garut.

15. Pantai Sodong Bodas

Pantai Sodong Bodas
Image Credit: Melancongkuy.com

Pantai satu ini memiliki bentang alam yang sangat menakjubkan. Pasalnya, ketika Anda tiba maka Anda pun akan langsung disuguhkan dengan deretan bebatuan karang yang cukup besar. Batu batu tersebut akan sangat cocok dijadikan tempat untukberistirahat sembari elihat keindahan pantai. Wisata ini memiliki pasir yang berwarna agak kecoklatan. Namun, hal ini tak menjadikan halangan bagi Anda yang ingin berlibur.

Pasalnya, ketika berada disini Anda bisa berfoto dengan latar belakang laut yang biru. Selain itu, hijaunya pepohonan yang ada di balik batu karang menjadi salah satu hal yang akan mewarnai bingkai foto Anda. selain berfoto, Anda bisa menunggu matahari terbenam ketika berada di destinasi wisata satu ini. sehingga, hari Anda pun menjadi lengkap saat berlibur ke Pantai Sodong Bodas.

Lokasi: Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Garut.

Itulah beberapa destinasi wisata pantai yang bisa Anda temukan di Garut. Tak hanya menyajikan wisata hits dan kekinian saja, pantai yang ada di kota dodol ini memiliki lansekap yang sangat memukau. Sehingga, Anda pun akan bisa menikmati liburan sembari ditemasi suara ombak, hamparan pasir dan juga sejuknya udara laut yang akan membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending