10 Wisata Pantai di Labuan Bajo yang Paling Hits

Wisata Pantai Labuan Bajo

Tertarik Liburan di Pantai? Periksa List Wisata Pantai Populer di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT. Destinasi Wisata Bahari Terindah, Eksotis & Paling Hits yang Menarik Dijelajahi Saat Liburan.

Labuan Bajo yang ada di Nusa Tenggara Timur sangat populer dengan keindahan alamnya. Kepopulerannya bahkan tidak hanya terdengar di seantero negeri, tapi juga sudah terdengar di kancah internasional. Salah satu destinasi yang banyak diminati oleh wisatawan di daerah Labuan Bajo yaitu pada wisata baharinya.

Bahkan beberapa pantainya bahkan termasuk dalam Taman Nasional Komodo yang begitu terkenal. Penasaran dengan pantai di kota seribu sunset ini ? Berikut daftar rekomendasi wisata pantai di Labuan Bajo yang bisa Anda pilih saat liburan.

1. Pantai Wae Rana

Pantai Wae Rana
Image Credit: Google Maps (Federico Clarizio)

Pantai Wae Rana menjadi destinasi pantai pertama yang patut Anda kunjungi ketika berada di Labuan Bajo. Pantai satu ini mungkin memang kecil dan tidak begitu luas, namun keindahan yang ditawarkannya sungguh patut Anda saksikan. Secara geografis Pantai Wae Rana ini berada di sebelah utara dari Labuan Bajo, namun tempatnya sendiri masih sangat tersembunyi.

Karena tersembunyi, akses jalan untuk menuju lokasi pantai masih cukup sulit. Anda perlu berjalan kaki sekitar 200 meter dari jalan raya pantura. Meski demikian, setelah tiba di lokasi pantai Anda akan dibuat terkesima dengan panorama alamnya. Dari bibir Pantai Wae Rana tersebut Anda bisa menikmati keindahan gugusan pulau kecil nan eksotis di sekitar.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

2. Pantai Pede

Pantai Pede
Image Credit: Twitter.com @gabrielmahal

Apabila Anda ingin berkunjung ke pantai yang mudah untuk diakses di Labuan Bajo, maka Pantai Pade bisa menjadi pilihan. Pantai ini berada tepat di Jalan Raya Pantai Pede, sehingga sangat mudah untuk diakses. Tempat wisata tersebut bahkan menjadi favorit bagi warga sekitar untuk dikunjungi pada akhir pekan atau ketika liburan tiba.

Pantai Pede ini memiliki pasir putih lembut dan air laut jernih yang cukup tenang, sehingga Anda bisa bermain air sepuasnya selama di sini. Selain itu pantai tersebut juga sering digunakan oleh pemerintah setempat untuk menampilkan atraksi wisata. Jadi pada momen momen tertentu, Anda bisa menikmati acara seperti puncak sail komodo dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Pantai Pede, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

3. Pantai Waecicu

Pantai Waecicu
Image Credit: Instagram.com @laalilalia

Selanjutnya ada Pantai Waecicu yang wajib untuk Anda tengok ketika berada di Labuan Bajo. Pantai ini menjanjikan Anda dengan sebongkah keindahan, mulai dari pasir putihnya yang begitu bersih dan lembut hingga air lautnya yang berwarna biru jernih dengan ombak yang tenang. Oleh karena itu wisata pantai satu ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

Anda dan keluarga bisa berenang sepuasnya di Pantai Waecicu, dan merasakan segarnya air laut. Apabila tidak ingin berenang, Anda masih bisa menelusuri pesona pantai dengan cara menyewa perahu dayung. Airnya yang tenang juga sangat pas untuk mendayung perahu, dan berkeliling menikmati keindahan dari gugusan pulau kecil yang ada di sekitar pantai.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

4. Pantai Namo

Pantai Namo
Image Credit: Facebook.com @ezytravel

Tempat wisata lainnya yang sangat populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu Pantai Namo. Pantai ini seringkali disebut dengan nama Pantai Merah, sebab pasir pantainya memiliki warna pink nyaris merah. Bila dibandingkan dengan Pink Beach di Pulau Komodo, Pantai Namo ini memiliki warna yang jauh lebih berani.

Meski begitu baik Pink Beach maupun Pantai Namo memiliki pesona masing masing yang mampu memikat wisatawan. Selain bersantai menikmati indahnya pasir merah yang lembut, pengunjung di objek wisata ini seringkali melakukan aktivitas snorkeling. Sebab keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Pantai Namo begitu menakjubkan.

Lokasi: Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

5. Pantai Pink

Pantai Pink Labuan Bajo
Image Credit: Twitter.com @obbiemalinta

Selain Pantai Namo, di Labuan Bajo juga terdapat Pantai Pink yang tidak kalah indah. Meski warna pasirnya tidak sepekat yang ada di Pantai Namo, namun pantai satu ini juga memiliki pasir yang berbeda dari pantai lainnya. Sesuai dengan namanya, pasir pantai yang ada pada objek wisata ini memiliki warna soft pink yang begitu cantik.

Selaras dengan Pantai Namo, Pantai Pink juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Oleh karena itu di sini banyak sekali pengunjung yang memilih melakukan aktivitas snorkeling, dan menikmati indahnya biota laut yang ada di sekitar. Selain snorkeling, Anda juga bersantai di bawah pohon rindang yang ada di tepi Pantai Pink tersebut.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

6. Pantai Gili Lawa

Pantai Gili Lawa
Image Credit: Instagram.com @blacktshirttraveller

Gili Lawa menjadi salah satu destinasi unggulan dan incaran bagi para wisatawan di Labuan Bajo. Bahkan wilayah ini seringkali didatangi untuk lokasi foto pre wedding, pasalnya pesona yang dimiliki oleh Gili Lawa ini tidak main main. Sejauh mata memandang, Anda akan dibuat takjub dengan bentang alamnya yang begitu memukau.

Mulai dari pasir pantainya yang begitu lembut dengan warna putih bersih, air lautnya yang biru jernih dengan ombak tenang, hingga kawasan perbukitan di sampingnya yang berwarna hijau menyegarkan. Semua perpaduan tersebut membentuk suatu destinasi wisata indah yang patut untuk Anda kunjungi, dan Anda abadikan ke dalam sebuah potret.

Selain itu Pantai Gili Lawa dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir selama di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup memadai, toilet, hingga ruang bilas. Ada juga beberapa warung di pinggir pantai yang menjajakan aneka kuliner laut yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

7. Pantai Pulau Kanawa

Pantai Pulau Kanawa
Image Credit: Facebook.com @joglowisata

Berikutnya ada Pantai Pulau Kanawa yang memiliki bentang alam yang tak kalah indah dari pantai lainnya. pantai ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat Labuan bajo, dimana letak dari daya tariknya ada di suasana pantai yang begitu tenang. Pantai Pulau Kanawa yang jauh dari keramaian sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, lepas dari hiruk pikuk kota.

Selain suasana pantai yang damai dan sangat tenang, keindahan ekosistem bawah lautnya yang sangat beragam tentu bisa membuat siapapun jatuh hati. Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan biota laut tersebut. Ombak laut di Pantai Pulau Kanawa cukup tenang, sehingga Anda bisa melakukan snorkeling di sini.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

8. Pantai Pulau Rinca

Pantai Pulau Rinca
Image Credit: Twitter.com @henrysubiakto

Bagi Anda yang menyukai pasir putih bersih, maka destinasi Pantai Pulau Rinca sangat tepat menjadi pilihan. Wisata bahari satu ini memiliki pasir putih bersih nan lembut, yang menjadi salah satu daya tariknya. Garis pantainya yang cukup panjang, menghadirkan hamparan pasir putih yang sangat memukau sejauh mata memandang.

Tidak hanya itu saja, Pantai dari Pulau Rinca ini juga menawarkan keindahan alam lainnya. Seperti puncak bukit, padang rumput hijau, yang dulunya adalah habitat dari komodo. Dari puncak bukit yang dihiasi dengan padang rumput hijau tersebut, Anda bisa menikmati indahnya pantai yang terbentang luas dari ketinggian.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

9. Pantai Pulau Padar

Pantai Pulau Padar
Image Credit: Twitter.com @kakabanTrip

Dari pusat Labuan Bajo, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Pulau Padar ini. Destinasi pantai satu ini menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Labuan Bajo. Pantai Pulau Padar sendiri termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Komodo, yang menjadi wisata unggulan di daerah Nusa Tenggara Timur.

Sama halnya dengan Pantai Pulau Rinca, Pantai Pulau Padar ini juga menyuguhkan hamparan pasir putih yang begitu bersih dan lembut. Pasir putih memang terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai. Aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan di wisata ini yaitu snorkeling dan diving.

Keindahan dari biota laut yang dimiliki oleh Pantai Pulau Padar tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena termasuk dalam Taman Nasional, tentunya banyak flora dan fauna yang dimiliki oleh kawasan ini. Selain diving dan snorkeling, di sini Anda juga bisa menaiki bukit dan mengitari padang sembari menunggu matahari tenggelam yang memberikan pemandangan eksotis.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

10. Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong
Image Credit: Google Maps (Arif Budiman)

Terakhir ada wisata Pantai Pulau Kalong yang juga tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang ada di Taman Nasional Komodo, sehingga Anda tidak perlu bertanya lagi perihal keindahannya. Sudah bisa dipastikan bahwa objek wisata pantai tersebut memiliki keindahan alam menakjubkan serta menyimpan flora dan fauna yang beragam.

Bagi Anda yang mencari tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam, maka Pantai Pulau Kalong adalah jawaban yang tepat. Dari bukit yang ada di samping pantai ini, Anda bisa melihat dengan jelas proses matahari hilang di balik hamparan laut di sisi sebelah barat. Suasana romantis ini tentu harus Anda saksikan bersama dengan pasangan tercinta.

Uniknya lagi di Pantai Pulau Kalong ini terdapat goa yang menjadi rumah bagi para kalong atau kelelawar. Meski terlihat seram, namun para kelelawar tersebut tidak akan keluar di siang hari jadi Anda tidak perlu khawatir. Terlepas dari adanya kelelawar tersebut, Pantai Pulau Kalong memang memiliki keindahan yang mampu memikat siapapun yang datang ke sana.

Lokasi: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

Labuan Bajo semakin hari semakin dikenal oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Daerah yang ada di Nusa Tenggara Timur ini memang sedang digadang gadang menjadi salah satu wisata premium. Bahkan cukup banyak open trip yang ditawarkan untuk menjelajahi kota seribu sunset tersebut. Jadi Anda tertarik untuk berlibur di pantai Labuan Bajo?

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending