10 Wisata Pantai di Rembang yang Paling Hits

Wisata Pantai Rembang

Jika Berencana Liburan ke Rembang, Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Rembang, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Paling Hits yang Menarik untuk Anda Jelajahi.

Rembang adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah dan langsung berbatasan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Karena terletak di bagian ujung utara pulau Jawa, tentu kabupaten ini memiliki banyak sekali keindahan yang pastinya tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

Keindahan berupa pemandangan pantai yang luar biasa akan Anda temukan dengan mudah di tempat ini. Karena letak geografisnya yang langsung berhadapan dengan Laut Jawa, tentu akan menarik banyak sekali perhatian wisatawan lokal maupun asing.

Dengan berbatasan secara langsung dengan Laut Jawa, tentu lebih dari satu wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Rembang. Bahkan beberapa wisata bahari di Rembang tidak kalah dengan destinasi wisata di daerah lain. Berikut deretan wisata pantai di Rembang yang menarik disinggahi dengan suguhan pemandangan alamnya.

1. Pantai Jatisari

Pantai Jatisari
Image Credit: Pantainesia.com

Ingin menikmati nuansa Pantai Anyer di Rembang? Tentu saja hal ini bisa dilakukan, sebab Pantai Jatisari memiliki nuansa yang begitu mempesona layaknya pesisir di Provinsi Banten tersebut. Bahkan harga tiket masuk ke pantai ini tidak dipatok dengan harga yang cukup tinggi seperti pantai-pantai wisata lainnya, melainkan gratis.

Dengan kondisi lingkungan yang masih alami, tentu saja pantai ini menjadi incaran warga yang ingin berlibur, baik luar kota maupun masyarakat setempat. Bebatuan yang tersebar di sepanjang pesisir pantai dan juga pepohonan yang berdiri tegap di pinggir jalan, menjadikan hiasan di tempat wisata bahari ini menjadi lebih indah.

Anda bisa mendatangi pantai ini di kawasan Jatisari, tepatnya di Kecamatan Sluke. Selain itu, saat Anda sedang dalam perjalanan dan bertepatan menjelang sore hari, sangat disarankan agar singgah ke pantai ini untuk menikmati panorama matahari terbenamnya. Pastinya banyak sekali spot foto untuk menikmatinya di pantai ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jatisari, Kec. Sluke, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

2. Pantai Binangun Indah

Pantai Binangun Indah
Image Credit: Twitter.com @kelilingrembang

Binangun Indah merupakan sebuah pesisir pantai yang menyimpan banyak sekali keindahan alamnya. Berlokasi di Kecamatan Lasem, akses jalan ke pantai ini terbilang cukup mudah. Selain menonjolkan keindahan alamnya, warga lokal di sekitar sini cukup bersahabat apabila Anda sedang kebingungan mencari tempat wisata ini.

BACA:  Pantai Petanahan Kebumen - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan di sini. Mulai dari memancing hingga berenang. Sangat disarankan untuk mendaki bukit yang ada di lokasi pantai, sebab Anda akan menemukan panorama hamparan laut yang tidak dapat ditemukan di mana saja selain di Pantai Binangun Indah.

Serunya lagi, destinasi wisata ini memiliki fasilitas yang bisa Anda manfaatnya untuk berkeliling di kawasan pantai, yakni perahu mini. Anda bisa menyewa perahu tersebut dengan tarif Rp 20.000,00. Bahkan, Anda bisa meminta kepada pengemudi perahu untuk mengantarkan Anda ke tempat spot memancing yang terbaik di sini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Binangun, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

3. Pantai Sowan

Pantai Sowan
Image Credit: Facebook.com @arif.pujono

Meskipun terdapat di perbatasan Kabupaten Tuban, Pantai Sowan masih menjadi pilihan warga Rembang untuk menghabiskan waktu liburan di sini. Sebab, tempat ini memiliki keindahan yang tiada duanya.

Banyaknya kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Tidak hanya menikmati keindahan pantai saja, namun Anda bisa membakar ikan yang telah disediakan di berbagai kedai penjual ikan yang terdapat di tempat wisata ini. Selain nuansa pantai, daya tarik lainnya dari Pantai Sowan adalah hamparan Pohon Akasia dan Mahoni yang sangat rindang bisa Anda nikmati.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

4. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang
Image Credit: Instagram.com @anaitsum

Tempat wisata Pantai Dampo Awang adalah salah satu destinasi liburan yang sangat tepat di daerah Rembang, khususnya di Kecamatan Lasem. Warga setempat sering menyebut tempat wisata ini dengan Pantai Kartini.

Anda bisa menikmati suasana pantai yang begitu mempesona yang disulap dengan adanya taman yang begitu memanjakan mata. Dengan adanya taman tersebut, membuat destinasi wisata tersebut menjadi pilihan banyak sekali keluarga yang ingin menikmati liburan akhir pekan di sini.

Tidak sedikit fasilitas yang tersedia di sini. Oleh karena itu, mustahil bagi Anda yang tidak akan bersenang-senang di Dampo Awang. Selain berenang, Anda bisa melakukan hal menarik lainnya di sini seperti outbound pada tempat yang telah tersedia.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tasik agung, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

5. Pantai Wates

Pantai Wates
Image Credit: Google Maps (Couple Travel)

Salah satu pantai yang menarik dan wajib untuk dikunjungi saat ke Rembang adalah Pantai Wates. Hamparan pasir berwarna putih yang menghiasi kawasan pantai, membuat para pengunjung akan dimanjakan dengan kelembutannya.

Terdapat barisan pepohonan Waru yang telah disusun secara rapi oleh pihak pengelola tempat wisata ini, dapat Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Selain itu, bibir pantai yang tidak terlalu dalam juga sangat aman bagi Anda yang ingin bermain di lokasi wisata ini.

BACA:  Pantai Glagah Kulon Progo - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Hal yang menarik dapat Anda lakukan di Pantai Wates adalah menjelajah Pulau Gede. Berjarak sekitar 4,3 kilometer dari kawasan pantai, akses ke pulau tersebut sangatlah mudah. Anda cukup menyewa perahu yang tersedia di sana untuk membantu menyeberangkan ke area pulau. Anda mulai dapat memancing dan berkemah di Pulau Gede ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Tasikharjo, Kec. Kaliori, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

6. Pantai Karangjahe

Pantai Karangjahe
Image Credit: Facebook.com @dagh.grouw

Berlokasi di Rembang, tepatnya di Punjulharjo, Pantai Karangjage merupakan destinasi wisata yang kerap di kunjungi wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, pantai ini adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi karena Anda akan menemukan banyak keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di pantai lain.

Dengan pasir putih dan pohon cemara, membuat pantai ini tampak lebih asri. Untuk menikmati liburan di tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk tiket masuknya, Sebab, Anda hanya perlu mengeluarkan uang parkir saja. Sedangkan untuk memasuki kawasan pantai Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Sesuai dengan namanya Anda akan menemukan banyak sekali terumbu karang yang bentuknya mirip dengan tanaman jahe di Pantai Karangjahe. Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia, dari kolam renang bola, pelampung, bahkan menyewa ATV untuk menyusuri pantai.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Punjulharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

7. Pantai Dasun

Pantai Dasun
Image Credit: Google Maps (Sikoko Iqbal)

Bila Anda ingin camping di kawasan pesisir, solusinya adalah pergi ke Pantai Dasun. Pantai ini berlokasi di Desa Dasun, Rembang. Pantai ini sangat unik dan berbeda dari pantai-pantai di Rembang. Sebab Anda akan menemukan ribuan pohon cemara di sini.

Sebagai wisata pantai bahari, Dasun memiliki banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Terutama dengan menyusuri sungai yang ada di dekat situ, liburan akan semakin seru. Pastinya terdapat muara sungai yang telah Anda jelajahi tersebut untuk bertemu dengan para nelayan yang hendak atau telah pergi menangkap ikan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dasun, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

8. Pantai Caruban

Pantai Caruban
Image Credit: Pantainesia.com

Terletak 1,5 kilometer dari Kecaman Lasem, Anda dapat menemukan Pantai Caruban dengan mudah. Anda akan menemukan banyak sekali tambak ikan laut yang telah dibuat oleh para penduduk sekitar untuk mencari nafkahnya.

BACA:  Pantai Teluk Awur Jepara - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Dengan pasir putih kekuningan, menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer. Selain itu, yang menjadi daya tarik pantai adalah pemandangan pohon cemara yang sangat rindang dan juga ombaknya yang begitu tenang.

Lokasi yang cukup bagus untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan karena Anda bisa melakukan banyak hal di sini. Dengan area yang cukup luas, Anda dapat menyusuri pantai yang begitu bersih. Selain itu, pantai ini sangat aman bagi Anda yang memiliki anak dan ingin mengajaknya bermain air.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

9. Pantai Nyamplung Indah

Pantai Nyamplung Indah
Image Credit: Facebook.com @akhirsebuahcerita.cerita.9

Terkenal dengan pasir putih yang dipadu dengan deretan pohon cemara, membuat Pantai Nyamplung Indah menjadi sebuah objek wisata yang teduh dan banyak diminati oleh para pelancong. Tentu saja, pemandangan tersebut adalah hal pertama yang bisa Anda temui di sini.

Selanjutnya ke arah bibir pantai, Anda akan disuguhi dengan air laut yang begitu jernih. Dengan ombak yang bergulir kecil di atas laut, membuat pemandangan pantai ini semakin enak untuk dinikmati.

Tentu saja, apabila ingin mengabadikan momen di Pantai Nyamplung Indah, bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai spot foto yang tersedia. Pastinya, dengan latar belakang yang begitu mempesona, pantai ini sangat bisa diandalkan bagi Anda yang hanya sekedar berjalan-jalan dan menikmati pemandangan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pangkalan, Tritunggal, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

10. Pantai Balongan

Pantai Balongan
Image Credit: Twitter.com @lanjarflyman

Setelah Anda berwisata religi di kawasan Rembang, sangat disarankan untuk singgah ke Pantai Balongan yang ada di Kecamatan Kragan. Sebab, di sini Anda akan menemukan banyak sekali gazebo yang telah berdiri di atas pasir putihnya.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00 untuk memasuki kawasan objek wisata ini. Selain itu, tempat parkir yang sangat luas juga bisa Anda manfaatkan apabila datang dengan rombongan yang banyak. Dengan berbagai fasilitas yang cukup menarik, Pantai Balongan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Rembang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Balongmulyo, Kec. Kragan, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Itulah rekomendasi wisata pantai terindah yang wajib untuk dikunjungi saat Anda menghabiskan waktu liburan di Rembang. Tentunya, objek wisata bahari tersebut memiliki ciri khasnya sendiri dan tidak bisa ditemukan pada pantai-pantai lainnya. Dengan panorama alam yang begitu memukau, tentu pantai-pantai tersebut sangat ramai oleh pengunjung.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending