Gembleng Waterfall, Pesona Air Terjun Indah Nan Eksotis di Karangasem

Gembleng Waterfall, Pesona Air Terjun Indah Nan Eksotis di Karangasem
Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tri Eka Buana, Kec. Sidemen, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang saat ini ingin berlibur ke wisata air terjun, salah satu opsi terbaik yang bisa dipilih adalah Gembleng Waterfall. Disini para pengunjung akan menemukan sebuah air terjun mini yang indah. Lokasinya berada di timur pulau Bali. Meski jarang dikunjungi wisatawan, tapi objek wisata air ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Ini bukan air terjun yang besar tetapi kolam batunya bergaya infinity sehingga dapat dinikmati dengan panoramanya yang begitu mengagumkan. Karena itu meski kecil, wisata air ini tetap mengagumkan untuk dikunjungi. Apalagi dengan banyaknya daya tarik yang ditawarkan serta berbagai aktivitas seru membuat objek wisata ini tidak boleh sampai terlewatkan.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan ke Gembleng Waterfall, Anda akan menemukan perjalanan yang sangat menyenangkan. Tidak Cuma itu, suasana pedesaan berwarna hijau juga membuat tempat wisata ini begitu asyik untuk dikunjungi. Maka dari itu, luangkan waktu di akhir pekan ini supaya Anda bisa rasakan sendiri keseruannya.

Daya Tarik yang Ditawarkan Gembleng Waterfall

Daya Tarik Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Fabian

1. Jembatan Kayu Gantung

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Air Terjun Gembleng. Pertama, Anda akan menemukan jembatan kayu gantung yang dibangun secara sengaja sebagai akses untuk menuju lokasi wisata. Lewat jembatan ini, perjalanan akan terasa lebih asyik dibanding melalui jalan yang lain.

Ada banyak wisatawan yang tertarik untuk melalui jembatan ini apalagi orang-orang yang punya jiwa petualang tinggi. Tapi pastikan untuk tetap berhati-hati sebab jembatan disini licin. Jadi apabila Anda punya jiwa petualangan, ini adalah tempat terbaik yang bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berwisata.

2. Kolam Batu Berkonsep Infinity

Kedua, Anda akan menemukan lokasi wisata yang memiliki kolam batu berkonsep infinity. Wisata air terjun Gembleng memiliki gaya menarik yang membuatnya terlihat begitu cantik. Bebatuan di dalam kolam terlihat eksotis dan unik. Bila ingin pergi ke sini, lakukan disaat cuaca sedang cerah. Anda akan temukan pemandangan sawah berwarna hijau yang indah.

Latar belakang pemandangan atau view di tempat ini bisa dimanfaatkan untuk befoto. Banyak wisatawan yang datang untuk mandi di kolam yang indah ini. Tidak hanya konsepnya saja yang menarik, air di kolam juga sangat jernih sehingga membuat tubuh terasa lebih segar.

3. Banyak Spot Foto

Daya Tarik di Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Sua Truong

Para penggemar selfie tentu saja tidak boleh lewatkan berfoto di Gembleng Waterfall. Ada banyak sekali spot cantik dan menarik yang dapat digunakan sebagai latar belakang foto. Apalagi banyak pilihan air terjun yang cantik dengan pemandangan alam berwarna hijau.

Jika Anda ingin berfoto di tempat wisata ini, cari dulu spotnya. Tapi tidak perlu khawatir sebab disini ada banyak sekali tempat menarik yang dapat dimanfaatkan sebagai background foto. Jadi jangan lupa bawa kamera Anda untuk melakukan aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan ini.

4. Anak Tangga

Dan daya tarik terakhir yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Gembleng Waterfall adalah anak tangganya yang menarik dan menantang. Anak tangga di tempat wisata ini memiliki kondisi sedikit licin. Jadi tak jarang jika pengunjung merasa tertantang saat melewatinya. Tapi keindahan alam langsung menjadi bayaran dalam perjalanan wisatawan.

Anak tangga yang harus dilalui pengunjung wisata jumlahnya kurang lebih 60 anak tangga. Tentu meski terbilang 60, tapi kondisinya cukup dangkal dan agak gampang. Anak tangga ini nantinya akan membawa Anda sampai ke titik air terjun yang cantik dan mempesona ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Alamat Gembeng Waterfall
Image Credit: Google Maps Nussa Akbar

Lokasi Gembleng Waterfall ini ada di Karangasem, Bali. Jika Ingin berwisata kesini, Anda bisa memulainya dari Seminyak dan Kita. Waktu tempuh untuk sampai ke lokasi adalah 2,5 jam saat menggunakan kendaraan. Jika Anda ingin bermalam di Ubud, jaraknya akan lebih pendek yaitu hanya 2 jam saja.

Bagi yang berada di Kintamani bisa ambil jalan pintas yang waktunya jauh lebih cepat yaitu 1,5 jam. Jadi untuk waktu tempuhnya sangat bergantung pada lokasi Anda saat ini. Jika ingin mudah tiba ke lokasi wisata yang ada di Bali Timur ini, Anda bisa gunakan mobil pribadi atau sewaan. Sebab angkutan umum menuju lokasi wisata belum ditemukan disini.

Jika berada di Kawasan Nusa Dua, dianjurkan untuk memakai mobil atau sepeda motor. Perjalanan yang dibutuhkan adalah 2.5 jam. Dalam waktu yang sangat singkat ini, perjalanan akan terasa begitu menyenangkan. Sebab di kanan kiri jalan ada sawah hijau yang membuat pemandangan begitu indah.

Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall

Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Tyler Crawford

Sebenarnya Air Terjun Gembleng adalah tempat suci yang digunakan masyarakat Hindu untuk melakukan tradisi melukat atau membersihkan diri. Tapi seiring waktu, air terjun ini dibuka untuk umum. Kini Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di akhir pekan ini.

Tidak ada harga resmi jika ingin masuk ke dalam lokasi wisata karena sifatnya masih donasi. Jadi Anda bisa berikan berapapun yang Anda mau misalnya 10 ribu, 15 ribu dan sebagainya. Donasi yang dibayarkan digunakan untuk pemeliharaan tempat wisata dan akses menuju ke air terjun ini.

Aktivitas yang Seru di Gembleng Waterfall

Aktivitas Seru Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps mk ashari

1. Berfoto Ria

Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan saat berada di Gembleng Waterfall. Aktivitas pertama adalah berfoto. Ada banyak sekali spot menarik disini yang sayang untuk dilewatkan. Abadikan moment Anda di tempat yang mengesankan ini dengan cara berselfie. Anda akan menmukan panorama yang segar dan elegan saat berada disini.

Tidak Cuma itu saja, berbagai wahana menarik juga tersaji mulai dari jembatan gantung, kolam renang, bebatuan dan lain-lain. Dengan banyaknya spot foto menarik disini, tak heran jika banyak pengunjung wisata melakukan aktivitas seru yang satu ini. Ditambah lagi pepohonan hijau yang rindang membuat suasana jadi lebih teduh dan menenangkan.

2. Mandi

Selain itu, pada saat mengunjungi tempat wisata Gembleng Waterfall, kegiatan kedua yang sayang untuk dilewatkan adalah mandi. Mandi adalah kegiatan menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi air disini sangat jernih dan suasananya pun segar membuat para pengunjung wisata tidak akan melewatkan moment emas ini.

Para pengunjung wisata bisa mandi di kolam bebatuan ini supaya dapat mengembalikan semangat. Karena meski sedang melakukan perjalanan rekreasi, rasa lelah di tubuh pasti akan terasa. Dan semua itu pastinya akan mendapatkan bayaran berkat kesegaran air saat mandi. Jangan lupa, bawa ganti baju sebab cuaca disana cukup sejuk.

3. Trekking

Aktivitas ketiga yang tidak boleh terlewatkan pada saat berwisata disini adalah trekking. Bagi yang melakukan aktivitas satu ini, Anda tentu akan menemukan kondisi air terjun yang sangat menarik. Pesonanya pun tersaji untuk menghibur perjalanan Anda.

Jangan lewatkan kegiatan ini karena ada banyak manfaat yang didapatkan. Selain menyehatkan tubuh, kegiatan seperti ini membuat mata jadi lebih fresh. Bisa dipastikan jika kegiatan seperti ini tidak akan membuang waktu dan uang Anda dengan percuma. Jadi jangan lupa melakukan aktivitas satu ini saat berada di Gembleng Waterfall.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Air Terjun

Fasilitas Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Baliolyubvi

Fasilitas di dalam sebuah lokasi wisata dibuat oleh pengelola supaya menambah kenyamanan para pengunjung. Tenang saja, disini Anda akan dapatkan kenyamanan tersebut. Terlepas dari fasilitasnya, keindahan akan tetap tersaji saat berada di lokasi wisata ini.

Adapun fasilitas yang akan didapatkan oleh pengunjung wisata adalah area parkir serta fasilitas menarik lainnya. Akses menuju lokasi wisata juga mudah ditempuh baik oleh kendaraan roda dua atau roda empat seperti mobil. Jika ingin membawa kendaraan ke lokasi wisata tidak perlu khawatir karena area parkir sudah tersedia disini.

Nah bagi yang ingin mengunjungi air terjun Gembleng, jangan lupa membawa bekal karena kedai makan di tempat wisata hits ini cukup sulit. Jadi supaya perjalanan terasa semakin seru dan menyenangkan, tidak ada salahnya bawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Gembleng Waterfall adalah tempat wisata alam yang popular dan menarik perhatikan banyak wisatawan. Apalagi lokasinya sendiri di Bali yang merupakan salah satu pulau terbaik di Indonesia dengan ratusan destinasi wisata menarik di dalamnya.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending