Pantai Kubu Jimbaran, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis di Balik Tebing

Pantai Kubu Jimbaran, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis di Balik Tebing
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Indonesia memang dikenal dengan wilayahnya yang sangatlah indah. Ada banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang menyajikan keindahan bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu wisata pantai yang ada di Jimbaran Bali bernama Pantai Kubu.

Salah satu pantai favorit yang ada di Pulau Dewata yang memiliki destinasi wisata yang begitu unik. Tempat itu sendiri mulai dikenal dan diminati sejak tahun 2005. Banyak wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri yang mulai berkunjung dan menikmati pesonanya.

Nantinya Anda akan disambut oleh pasir putih yang begitu halus serta air laut yang indah. Sehingga membuat Anda merasa begitu tenang dan nyaman. Berikut ini akan diulas lebih lengkap mengenai apa saja daya tarik, fasilitas dan hal-hal lain terkait Pantai Kubu.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kubu

Daya Tarik Pantai Kubu
Image Credit: Twitter I Gede Arya Wisnu

1. Pemandangan yang Begitu Menakjubkan

Daya tarik pertama yang ditawarkan tentunya yaitu pemandangan alam yang begitu menakjubkan, indah luar biasa. Selain dikenal dengan alam yang begitu indah, Pantai Kubu ini memiliki keindahan lain berupa pemandangan sunset yang lebih cantik jika dibanding tempat lainnya. Anda akan bisa melihat cahaya matahari terbenam tersebut tampak begitu memukau mata.

Taburan warna jingga yang terhampar di langit dan terbias melalui laut, membuat hati Anda merasa begitu takjub akan keindahannya. Banyak para wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Umumnya mereka akan mulai berkumpul di tepian pantai untuk bisa menyaksikan pemandangan yang indah tersebut.

2. Cerita Menarik Mengenai Asal-Usul

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh pantai Jimbaran yaitu pantai ini memberikan cerita yang menarik mengenai asal-usulnya. Awalnya desa Jimbaran itu sendiri merupakan kampung untuk para nelayan. Hal itu dikarenakan memang sebagian besar dari para penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai seorang nelayan.

Kegiatan mencari ikan di laut merupakan salah satu aktivitas utama untuk menyokong perekonomian. Terlebih lagi Bali memiliki laut yang terkenal sebagai wilayah yang kaya akan penghasil ikan. Namun oleh karena zaman yang makin berkembang, hal tersebut menuntut warga untuk mulai merubah pola hidup. Terlebih lagi dengan makin berkembangnya pariwisata yang terdapat di Pulau Bali.

Hal itu pun pada akhirnya juga membuat di beberapa daerah terjadi perubahan yang dilakukan dengan besar-besaran. Hal itulah yang akhirnya menjadikan Pantai Kubu Jimbaran ini pun mulai berubah menjadi lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Para investor pun mulai berdatangan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai area wisata modern yang mampu menarik banyak wisatawan.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Kubu
Image Credit: Google Maps Bali76 chanel

3. Suasana Malam yang Begitu Indah

Hal yang perlu Anda ketahui mengenai pantai Jimbaran ini yaitu wisatawan akan mulai banyak berkunjung di waktu malam hari. Hal itu dikarenakan langit malam di pantai Jimbaran memang sangatlah indah. Anda akan bisa dengan leluasa melihat kumpulan gemintang yang ada di langit.

Terlebih lagi Pantai Kubu dipenuhi dengan lampu-lampu yang makin membuat suasana malam di tempat tersebut terlihat begitu menarik. Tidak susah untuk menemukan muda-mudi yang datang ke tempat ini untuk menikmati nuansa romantis pantai.

Restoran yang terdapat di tepian pun juga makin mendukung nuansa romantis tersebut. Terdapat banyak payung yang berjajar di sekitaran restoran. Penempatan lilin juga semakin membuat suasana tampak mendukungnya.

Bermalam di kawasan pantai tentu akan membuat Anda merasa senang bukan main. Banyak pengunjung yang memang betah untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Kubu
Image Credit Google Maps 林宜蒨

Bagi Anda yang berniat untuk menghabiskan waktu liburan Anda dengan bersantai dan menikmati pantai. Maka sangat disarankan untuk berlibur di Pantai Kubu. Pantai ini berada di desa Jimbaran, kabupaten Badung, Bali.

Bali memang menjadi tempat wisata yang menyajikan pantai-pantai cantik serta indah yang sangat layak untuk Anda. Di kawasan pantai ini Anda bisa menemukan banyak sekali wisatawan asing. Untuk dapat mencapai lokasi pantai tersebut Anda perlu melalui beberapa rute.

Jika di sini Anda memulai perjalanan melalui bandara, maka untuk bisa sampai ke pantai hanya membutuhkan waktu tidak sampai hingga 20 menit. Jarak tempuh pantai dari bandara hanya berkisar 7 kilometer saja.

Dari arah bandara nantinya Anda bisa langsung menuju by pass Ngurah Rai. Kemudian Anda dapat mengambil jalur untuk menuju jalan Ulun siwi. Lokasi pantai itu sendiri berada dekat dari jalan tersebut. Namun jika memilih melalui jalan Nusadua, maka untuk bisa menuju ke lokasi pantai Jimbaran, perlu menempuh jarak kurang lebih 20 km.

Menariknya lagi konsep pariwisata modern yang diusung oleh Pantai Kubu ini tidak memungut biaya apapun bagi para warga yang ingin berkunjung. Anda bisa bebas datang ke tempat ini dengan gratis.

Maka tidak heran saja jika banyak turis yang memutuskan untuk menghabiskan masa liburan di pantai menawan ini. Selain itu pantai ini juga dibuka seharian penuh, 24 jam nonstop. Karena itu jangan heran jika seringkali melihat masih banyak saja 0engunjung sekalipun kondisi sudah mulai tengah malam.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Kubu

Aktivitas Seru di Pantai Kubu
Image Credit: Instagram Fajar Alam Priambudy

1. Berburu Foto

Aktivitas seru pertama yang sangat perlu untuk dilakukan ketika Anda berada di pantai ini, yaitu berburu foto keren dan indah. Kegiatan ini tak boleh untuk dilewatkan. Karena memang Pantai Kubu menyajikan pemandangan yang sangat menarik, terlebih saat matahari terbenam. Untuk mendapatkan foto yang sangat instagramable, maka sangat disarankan mengunjungi pantai tersebut.

2. Menikmati Makanan yang Lezat

Seperti yang telah diulas di atas, bahwasannya di pantai ini terdapat banyak sekali restoran. Restoran tersebut memiliki konsep outdoor. Sehingga memungkinkan bagi para pengunjungnya untuk bisa menikmati hidangan makanan sambil menikmati pemandangan laut.

Untuk menciptakan makan malam yang romantis bersama dengan pasangan, maka Anda dapat sewa lokasi khusus yang memiliki pemandangan yang jauh lebih cantik. Makin malam Anda datang ke tempat tersebut, maka pemandangan yang didapat pun makin eksotis. Hal itu tentunya akan membuat suasana semakin romantis.

3. Bersantai dan Berjemur

Salah satu aktivitas seru lainnya yaitu Anda bisa mendatangi pantai ini hanya untuk bersantai ataupun berjemur. Kegiatan berjemur sendiri umumnya banyak dilakukan oleh wisatawan asing. Tak heran jika saat terik matahari akan ada banyak sekali bule yang menggelar tikar di sepanjang pantai untuk sekedar berjemur.

Agar membuat para pengunjung semakin nyaman, di tepian pantai juga telah dipasangi payung-payung dengan ukuran besar. Sehingga hal itu semakin membuat wisatawan betah bersantai di pantai tersebut.

Image Credit: Google Maps Natali Bali

4. Berenang dan Snorkeling

Aktivitas yang satu ini tentu saja tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke pantai, terutama Pantai Kubu. Jika Anda tidak bisa berenang pun bisa sekedar bermain air. Bagi yang hobi melakukan snorkeling, di tempat ini juga sangat memungkinkan dan mendukung untuk kegiatan tersebut.

5. Belanja di Pasar Ikan

Pantai ini juga memiliki lokasi untuk Anda berbelanja ikan, yaitu di pasar ikan. Pasar tersebut berada tidak jauh dari area pantai. Di tempat tersebutlah Anda bisa mencari berbagai macam jenis ikan yang segar. Bagi para pencipta seafood tentunya sangat disayangkan jika harus melewatkan aktivitas yang satu ini.

Penginapan Murah Terdekat

Penginapan Terdekat Pantai Kubu Jimbaran
Image Credit: Google Maps Gayan Asiri

1. Lestari Hotel

Oleh karena Pantai Kubu Jimbaran menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi, maka tak heran jika banyak sekali tempat penginapan yang bisa ditemukan di sana. Salah satunya yang cukup terjangkau yaitu Lestari hotel dan residence.

Menginap di tempat ini Anda benar-benar akan merasakan nuansa Bali yang kental. Jarak penginapan itu sendiri dari lokasi pantai terbilang cukup dekat, yaitu hanya sekitar 1,4 km saja. Terdapat banyak fasilitas yang ditawarkan saat Anda menginap di hotel tersebut.

2. OYO 3923

Untuk pilihan hotel berikutnya yang berada dekat dengan Pantai Kubu yaitu OYO 3923. Tempat tersebut berada dekat dengan pantai. Sehingga dengan begitu akan sangat mudah bagi Anda menjangkaunya.

Sebagai salah satu penginapan, tempat ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas antara lain restoran, penjemputan ke bandara, kolam renang, wi-fi dan lain sebagainya. Dengan begitu nantinya Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai akomodasi selama melakukan liburan.

3. Zuri Express

Rekomendasi penginapan terakhir ini berjarak kurang lebih 2 km dari area pantai. Untuk fasilitas yang disediakan oleh pihak penginapan yaitu wi-fi, sarapan gratis, tempat parkir dan kolam renang.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Kawasan Pantai
Image Credit: Google Maps Cristina Muresan

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola kawasan pantai tergolong cukup memadai. Anda akan menemukan beberapa toko souvenir, kafe, restoran dan fasilitas lainnya untuk menunjang kebutuhan pengunjung.

Hal itu tentunya akan semakin membuat para wisatawan merasa betah dan nyaman berada saat berada di kawasan pantai. Dijamin nantinya Anda tidak akan merasa kecewa ketika sampai ke tempat tersebut. Ada banyak sekali keseruan yang bisa ditemukan di sana.

Itulah beberapa hal menarik seputar Pantai Kubu di Jimbaran, Bali. Bagi Anda yang berniat untuk melakukan liburan ke pantai, maka bisa menjadikan pantai tersebut sebagai tujuan terbaik menghabiskan waktu liburan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending