Pantai Sedari Karawang, Menikmati Keindahan Pantai Sembari Kulineran

Pantai Sedari Karawang, Menikmati Keindahan Pantai Sembari Kulineran
Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Tempat wisata yang begitu eksotis bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, yaitu Pantai Sedari. Destinasi bahari ini memang diketahui tidak pernah sepi oleh pengunjung tiap tahunnya, bahkan selalu mengalami penambahan. Terutama saat sudah mulai menjelang matahari terbit ataupun matahari tenggelam.

Datang ke pantai ini maka dijamin Anda akan merasa betah serta tidak ingin cepat-cepat pulang. Terlebih lagi jika Anda datang bersama dengan semua anggota keluarga, tentu liburan akan semakin terasa menyenangkan. Keindahan dari pantai serta lokasinya yang memang sangat nyaman akan membuat Anda beserta keluarga jadi bergembira.

Karena itulah, untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap lagi terkait mengenai area wisata ini, maka berikut akan dijelaskan secara lebih terperinci tentang keindahan dari Laut Pantai Sedari yang perlu diketahui. Pantai yang satu ini memang recommended sekali untuk dijadikan sebagai area berlibur.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Sedari

Daya Tarik Pantai Sedari
Image Credit: Google Maps ismanto anto

1. Wisata Eksotis

Pantai Sedari mengusung konsep wisata alam yang tentunya sangat eksotis. Hal tersebut disebabkan karena kontur yang dimiliki oleh pantai cukup landai serta memiliki ombak yang sangatlah tenang. Tidak hanya itu saja, di beberapa titik lokasi Anda akan menemukan beberapa hutan bakau.

Hal itu yang akhirnya akan membuat panorama pantai jadi terasa lebih indah dan elok. Pesona terindah dari pantai terjadi saat matahari tenggelam ataupun matahari terbit. Karena di waktu itulah kilau cahaya matahari yang menyinari area lautan akan memunculkan bias warna yang tentunya hal itu sangatlah luar biasa indah.

Hal itulah yang dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mengabadikan momen-momen indah ketika mereka berada di kawasan wisata ini.

2. Ragam Kuliner

Pantai Sedari dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Selain di sana Anda akan menemukan sebuah wahana berupa waterpark juga telah dibangun tempat wisata mangrove yang tentunya hal itu akan sangat menyenangkan sekali. Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut maka nantinya cukup menyewa perahu.

Di wisata tersebut nantinya wisatawan bisa menyaksikan pantai yang berkilau indah sambil lalu menikmati ragam kuliner yang ada. Beberapa warung yang sudah tersedia menjual aneka seafood yang begitu menggugah selera dan memanjakan lidah Anda. Warung-warung lokal yang berdiri di area pantai menjualnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir ketika nantinya Anda merasa haus ataupun lapar saat berada di sana. Ragam manuk pilihan khas makanan laut akan bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Image Credit: Instagram Hendra bogel https://www.instagram.com/hendraallformyself/
Image Credit: Instagram Hendra bogel

Pantai ini berlokasi di Sedari Cibuaya tepatnya yaitu di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Lokasi tersebut terkenal oleh karena terdapat area berupa hutan mangrove, tambak dan juga hutan bakau. Bagi pengunjung yang merasa penasaran mengunjungi pantai, maka rute yang harus dilalui memang terbilang cukup mudah.

Selain itu, jika Anda berangkat dari pusat Kota Karawang tidak dibutuhkan waktu yang lama, karena memang pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar 54 km saja. Jika masih bingung, maka bisa menggunakan bantuan navigasi di Google Maps.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sedari

Harga Tiket Masuk Pantai Sedari
Image Credit: Instagram natural photographer

Untuk yang merasa penasaran mengunjungi pantai tersebut, maka tak perlu ragu segera meluncur ke Karawang Jawa Barat. Di wilayah Kota Karawang sendiri Pantai Sedari memang sudah populer dan keindahannya akan mampu membuat wisatawan lokal ataupun asing berdatangan ke tempat ini.

Hampir sama seperti tempat wisata lain, ketika ingin mengunjungi wisata pantai tersebut nantinya pengunjung juga perlu membayar uang tiket masuk. Untuk besaran uang tiket masuk itu sendiri yaitu sebesar Rp 10.000 saja.

Tempat wisata ini menetapkan harga tiket yang memang tergolong cukup murah jika dibandingkan tempat wisata lain. Dengan membayar uang tiket tersebut Anda sudah bisa menyaksikan beragam keindahan yang ada di sana, seperti hutan bakau dan lain-lain.

Tempat wisata pantai yang terdapat di Kota Karawang ini tidak memberlakukan jam operasional yang cukup ketat. Pantai tersebut dibuka hampir 24 jam penuh, namun umumnya pengunjung paling sering memadati area pantai ketika pagi atau sore hari. Karena disaat itulah keindahan dari Sunset dan Sunrise bisa disaksikan.

Aktivitas yang Seru di Pantai Sedari

Aktivitas Pantai Sedari
Image Credit: Instagram White_vanda

1. Bermain Air

Berkunjung ke pantai memang rasanya akan sangat kurang tepat sekali jika Anda tidak mandi ataupun bermain air. Di Pantai Sedari ini Anda bisa melakukan aktivitas tersebut, karena di tempat ini ombaknya cukup tenang. Karena itulah, mayoritas wisatawan akan menghabiskan waktu mereka selama berada di sana dengan bermain air ataupun berenang.

Anda akan melihat pantai di tempat tersebut dibatasi oleh anak-anak ataupun orang dewasa yang sibuk bermain air. Banyak sekali pelampung yang juga berjajar di area tepian pantai yang mana pelampung tersebut disewakan bagi para wisatawan.

Tak sedikit juga orang yang memanfaatkan jasa tersebut, karena memang terasa asyik bermain di area pantai menggunakan pelampung, terlebih lagi bagi Anda para pengunjung yang masih belum bisa berenang.

Untuk keamanan pihak pengelola wisata menyarankan agar wisatawan tidak terlalu jauh menuju ke area tengah laut. Bagi yang ingin bermain air nantinya diberikan batasan khusus untuk area yang boleh digunakan. Selain itu, bagi Anda yang membawa putra-putri sebaiknya tetap mengawasi mereka ketika bermain air di tempat ini.

2. Pantai yang Landai

Pantai Sedari mempunyai panjang kurang lebih mencapai 1 km. Selama berada di tempat ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu. Bersantai menikmati pemandangan sambil duduk di atas pantai tentu akan sangat menyenangkan sekali.

Air laut yang begitu tenang tentu akan membuat pengunjung merasa terbius, terlebih lagi deburan ombak yang begitu tenang semakin menambah syahdu suasana. Kesejukan dan kenyamanan tempat makin terasa dengan angin yang sepoi-sepoi berhembus dari banyak arah.

Di pantai ini pihak mengelola wisata telah menyediakan sebuah payung untuk wisatawan duduk sambil menghampar tikar. Tidak hanya bersantai saja, melainkan melakukan aktivitas bermain pasir yang begitu lembut di sana tentu akan menyenangkan.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu favorit bagi anak-anak. Berlarian di atas pasir membuat istana pasir dan lain-lain akan membuat mereka semakin betah berada di sana.

3. Berkuda di Pantai Sedari

Aktivitas di Pantai Sedari
Image Credit: Google Maps Angga Wirajaya

Salah satu aktivitas unik yang mungkin tidak ditemukan di wisata Pantai Sedari lainnya yaitu berkuda. Tak dapat dipungkiri memang tak banyak wahana permainan di area wisata berupa pantai yang menyediakan fasilitas untuk wisatawan yang ingin menunggang kuda. Pengunjung nantinya tetap bisa menyaksikan area wisata tersebut dengan sangat seru.

Salah satunya yaitu dengan mereka menunggangi kuda sambil menyusuri area pantai. Di tempat ini terdapat kuda-kuda yang disewakan agar bisa ditunggangi oleh pengunjung. Pengunjung nantinya akan diajak berkeliling sambil lalu menyaksikan panorama pantai yang begitu tenang dan syahdu.

Anda tidak perlu merasa khawatir karena kuda-kuda di tempat tersebut sudah sangat terlatih dan mereka cukup jinak, sehingga bisa berjalan dengan tenang. Tidak hanya itu saja, untuk menambah keamanan telah disediakan seorang pawang yang akan menuntun kuda.

Sambil menaiki kuda, maka tak ada salahnya untuk Anda mengabadikan momen yang ada di sana ataupun mengabadikan semua spot-spot indah yang ditemukan selama berkeliling menaiki kuda.

4. Menikmati Kuliner

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa Pantai Sedari tersebut memiliki sajian kuliner yang begitu khas, beragam dan juga nikmat. Kuliner yang tersedia di tempat ini tentu akan membuat Anda merasa begitu puas berlibur. Salah satu yang jadi favorit yaitu seafood.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Sedari
Image Credit: Instagram Handans Photos

Pantai Sedari yang berada di Kota Karawang juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap oleh pemerintah daerah setempat. Fasilitas ini tentu akan sangat menunjang kegiatan dari pengunjung yang ada di sana.

Selain disediakan toilet dan juga ruang bilas, akses jalan untuk menuju ke area wisata sudah sangat bagus dan beraspal. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, telah disediakan homestay yang begitu nyaman dan unik karena memiliki bentuk berupa rumah susun.

Di pantai yang satu ini Anda juga akan menemukan sarana transportasi laut dan sarana tersebut bisa Anda manfaatkan ketika ingin mengelilingi area pantai agar memperoleh spot-spot indah. Terlebih saat moment Sunrise dan juga Sunset. Untuk biayanya sendiri terbilang cukup terjangkau, begitu juga bagi Anda yang ingin memarkirkan kendaraan.

Demikianlah penjelasan tentang Pantai Sedari Karawang yang perlu untuk Anda ketahui. Berkunjung ke Jawa Barat khususnya Kota Karawang, maka akan kurang lengkap rasanya jika tidak singgah sejenak ke pantai yang satu ini.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending