Pantai Seminyak Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Seminyak Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Seminyak salah satu objek wisata pantai yang populer di Badung, Bali. Pantai berpasir lembut yang menawan, ombak yang cocok untuk selancar, tersedia kursi dan payung di tepi pantai, menunggang kuda, dan tempat hiburan malam yang menarik.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan wisata bahari yang tersebar di beberapa wilayahnya. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Seminyak, dengan kawasan pantai yang terbilang cukup sepi. Karena suasana sepi ini, para pengunjung akan merasa sedang berlibur di pantai pribadi.

Wisata dengan pasir putih di sepanjang garis pantainya ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bahkan karena keistimewaan yang dimiliki pantai tersebut, banyak pengunjung dari kalangan turis yang menghabiskan waktunya di pantai ini.

Pantai ini wajib masuk dalam daftar destinasi yang akan Anda datangi saat berada di pulau dewata. Jika Anda tertarik mendatangi pantai cantik satu ini, berikut ini ada informasi mengenai fasilitas, rute perjalanan hingga penginapan terdekat.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Seminyak

Daya Tarik Pantai Seminyak
Image Credit: Instagram.com @untung_chandra

1. Suasana Pantai Lebih Tenang

Pantai yang juga disebut dengan nama Dhyana Pura ini memiliki kawasan yang lebih tenang. Hal ini terjadi karena belum banyak pengunjung yang mendatangi wisata tersebut. Walaupun namanya sudah populer hingga kalangan wisatawan mancanegara, pantai ini belum seramai pantai tetangga.

Bahkan karena suasananya yang sepi ini, pantai tersebut serasa milik pribadi. Anda dapat leluasa duduk di beberapa kursi yang diteduhi oleh payung untuk menikmati semilir angin dari laut.

Selain bersantai dengan duduk di kursi tersebut, berjemur juga menjadi pilihan yang tepat saat mengunjungi pantai satu ini. Jangan lupa menggunakan tabir surya terlebih dahulu sebelum berjemur, agar kulit Anda tidak langsung terbakar oleh sinar Ultraviolet.

2. Spot Terbaik untuk Berselancar

Gelombang di Pantai Seminyak memang terlihat tenang, namun jika diperhatikan lebih lagi, kekuatannya dapat digunakan untuk melakukan kegiatan berselancar. Banyak juga wisatawan asing yang sengaja datang hanya untuk melakukan aktivitas ekstrem satu ini.

Bahkan tempat ini sering dijadikan area latihan berselancar oleh para atlet nasional atau internasional. Pantai ini dipilih karena selain ombaknya yang stabil, pemandangan yang disajikan pun tak kalah indahnya.

Jika tertarik untuk mencoba olahraga berselancar, Anda dapat menyewa papan selancar yang disediakan oleh warga sekitar pantai. Tidak perlu takut akan tergulung ombak, karena Anda akan didampingi oleh seorang pelatih yang sudah ahli.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Seminyak

Alamat Pantai Seminyak
Image Credit: Google Maps (Michael Ottokar Novotny)

Lokasi dari pantai ini mudah ditemukan oleh para pengunjung dari dalam bahkan luar daerah. Berada di kawasan Badung, Bali yang mana dekat dengan bandara terdekat, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum.

Jalan pertama yang akan Anda lalui adalah Jalan By Pass Ngurah Rai pada bagian utara. Jalanan yang bebas hambatan ini akan mempercepat perjalanan Anda, kondisi jalan yang mulus juga menjadi keunggulan lainnya saat melalui By Pass.

Setelah keluar dari jalan utama tersebut, Anda akan melewati jalanan kecil yang ramai oleh para wisatawan yang berjalan kaki di trotoarnya. Akan Anda temui juga beberapa pura dengan gerbang yang dihiasi oleh janur yang dirangkai sedemikian rupa.

Kemudian perjalanan Anda yang berjarak sekitar 9,7 km dari bandara ini akan berakhir di Jalan Sarinande. Jika sudah memasuki jalan utamanya, itu menandakan bahwa sebentar lagi Anda akan sampai di lokasi wisata Pantai Seminyak.

Untuk harga tiket memasuki wisata pantainya, tidak ada harga khusus yang harus dibayarkan oleh para wisatawan. Biaya gratis ini telah diberlakukan sejak lama oleh pengelola pantai setempat, dengan tujuan agar pantai ini dapat didatangi dengan bebas oleh siapa saja.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Seminyak

Aktivitas di Pantai Seminyak
Image Credit: Instagram.com @java_chi_yana

1. Menikmati Indahnya Sunset

Tak perlu diragukan lagi jika pesona matahari tenggelam di pantai ini memiliki pesonanya tersendiri. Pengunjung dapat menikmati kehangatan sunset ini dengan duduk di pinggiran pantai atau meluruskan kaki pada salah satu kursi yang telah disediakan.

Sembari menikmati keindahan sunset di tepian pantai, Anda bisa membeli buah kelapa yang dijual oleh pedagang di sekitar pantai. Air kelapa yang diminum secara langsung dari buahnya, akan terasa segar dengan sedikit daging kelapanya.

2. Berenang

Bermain air pantai menjadi favorit dari para pengunjung Pantai Seminyak terutama anak-anak. Gelombang air di sekitar bibir pantai yang tidak terlalu besar, membuat para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan berenang.

Air laut pantai ini akan terasa lebih hangat, karena tubuh Anda akan terkena paparan dari teriknya sinar matahari. Bagi Anda yang sudah berpengalaman dalam hal berenang, tidak ada salahnya untuk mencoba sedikit menjauh dari bibir pantai.

Namun jika Anda membawa serta anak-anak untuk berenang, pastikan selalu mengawasi kegiatan berenangnya. Jangan sampai saat asik berenang, Anda bisa terlena dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Aktivitas Pantai Seminyak
Image Credit: Ksmtour.com

3. Bersepeda Berkeliling Pantai

Selain bermain atau menikmati pemandangan lautan lepas, Anda dapat mencoba melakukan olahraga bersepeda satu ini. Anda bisa memilih rute berkeliling kawasan pantainya. Atau jika ingin suasana yang berbeda, Anda bisa gowes di sekitar jalan yang menuju pantai tersebut.

Jangan khawatir bagaimana caranya Anda mendapatkan sepeda, akan ada warga sekitar yang membuka penyewaan sepeda untuk berkeliling para pengunjung. Dengan harga sewa yang terjangkau, sepeda dengan berbagai macam jenis dapat Anda pilih sesuai selera Anda.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Seminyak

Penginapan Pantai Seminyak
Image Credit: Tripadvisor.com

1. Anantara Seminyak Bali Resort

Penginapan pertama yang berada di dekat Pantai Seminyak adalah Anantara Seminyak Bali Resort. Penginapan dengan konsep modern ini hanya berjarak 20 meter saja dari kawasan pantai, pengunjung dapat berjalan kaki sebentar untuk mendatangi pantainya.

Fasilitas kolam renang yang menghadap langsung ke arah pantai, menjadi sebuah spot terbaik untuk menikmati sunset sambil berendam. Sembari berendam, Anda dapat memesan sajian ala westren untuk menemani sore Anda.

Setelah malam tiba, Anda akan beristirahat di sebuah kamar nyaman dengan ukuran yang cukup luas. Dengan air conditioner yang telah terpasang pada setiap kamarnya, pengunjung tidak akan merasa kegerahan saat malam hari.

2. The Royal Beach Seminyak Bali

Villa dengan nuansa asri khas pulau dewata ini mengambil tema alam untuk setiap dekorasinya, baik interior maupun eksteriornya. Dinding yang didominasi oleh batuan berwarna gelap tersebut, menambah suasana villa semakin terasa natural.

Penginapan yang banyak ditumbuhi oleh pohon kamboja putih didalamnya ini berjarak 190 meter dari Pantai Seminyak. Cukup berjalan kaki atau menggunakan sepeda yang bisa Anda sewa selama 3 menit saja untuk sampai di lokasi pantainya.

Jika Anda berencana menginap di villa ini, ada salah satu fasilitas unggulan yang akan diberikan. Jasa antar jemput dari bandara, ditujukan bagi para pengunjung yang kesulitan mencari transportasi umum untuk menuju villa.

3. Kresna Suits Villa

Bagi para pelancong yang mendatangi Pulau Bali, villa satu ini bisa menjadi pilihan tempat menginap dengan harga murah yang ditawarkannya. Tentu dengan harga yang tidak banyak menguras kantong ini, uang sisa bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan biaya lain.

Harga murah tidak berarti pelayanan dan fasilitasnya lebih buruk dari penginapan lainnya. Dimana salah satunya terdapat akses internet bagi para pengunjungnya dengan kecepatan yang cukup baik. Varian menu yang ditawarkan juga cukup beragam, dari sajian khas Bali hingga sajian khas western.

Tidak hanya itu, terdapat sebuah kolam renang dengan pohon-pohon yang berada di pinggiran dari kolam tersebut. Meskipun ukuran dari kolam ini tidak terlalu lebar, pengunjung akan dibuat nyaman karena bisa leluasa berenang bak kolam pribadi.

Fasilitas Wisata yang Tesedia di Pantai Seminyak Bali

Fasilitas Pantai Seminyak
Image Credit: Instagram.com @untung_chandra

Pantai Seminyak sudah dibekali dengan beberapa fasilitas pendukung untuk kawasan pariwisata berstandar internasional. Banyak diantaranya adalah cafe dan restoran dengan sajian utamanya menu khas negara barat. Dengan menggunakan wine yang menjadi campuran bahannya, membuat rasa dari makanan atau minumannya akan terasa lebih kuat.

Selain fasilitas yang menyajikan beberapa hidangan, sebuah bar juga terlihat berdiri di beberapa sudut dari jalanan utama menuju kawasan pantai ini. Tentu tempat semacam ini ditujukan bagi wisatawan yang menyukai dunia malam. Hiburan dengan musik EDM akan terdengar jelas saat memasuki bar ini.

Jika Anda berencana menginap beberapa malam, dapat Anda temui penginapan di sekitar pantai dengan berbagai macam kelas. Mulai dari hotel bintang 5 yang menawarkan pelayanan terbaiknya, hingga villa dengan harga terjangkau yang ramah bagi kantong para wisatawan minim budget.

Kemudian jika Anda sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, ada toko-toko yang akan menjual hiasan atau cinderamata khas Bali. Pada jalanan sekitar pantai, dapat Anda temukan banyak toko yang menjual beragam jenis oleh-oleh untuk dapat dibawa pulang.

Itulah informasi mengenai Pantai Seminyak yang dapat Anda baca terlebih dahulu sebelum mendatanginya. Berbagai keunggulan yang diberikan oleh pantai ini, membuat namanya kian populer di kancah dunia. Maka dari itu, jika Anda sedang berlibur di Bali, destinasi ini jangan sampai terlewat.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending