Pantai Sipelot Malang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Sipelot Malang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Sipelot salah satu wisata pantai eksotis di Malang yang masih asri. Pantai berpasir yang menawarkan pesona air terjun dan dikelilingi bukit yang menawan.

Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pujiharjo, Kec. Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Kota Malang sudah terkenal akan wisatanya yang melimpah dan juga indah. Pesona alam dari Kota Bunga ini tentu tidak akan habis dijelajahi hanya dengan waktu satu ataupun dua hari. Pantai Sipelot merupakan salah satu keindahan alam pantai dari Kota Malang. Pantai yang terletak di bagian Selatan Pulau Jawa ini memiliki berbagai keindahan alam yang mempesona.

Di pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan yang indah. Dari hamparan laut yang biru dan luas, hingga datarannya yang rimbun dengan pepohonan yang tinggi. Layaknya wisata pantai yang lain, tentunya pemandangan indah ini dinikmati dengan hembusan angin laut yang membawa aroma khas pantai yang tidak terlupakan.

Pantai ini tidak seramai pantai di Malang Selatan lainnya, namun keindahannya tidak akan mengecewakan perjalanan Anda menuju pantai yang satu ini. Berikut ini beberapa artikel yang mengandung informasi mengenai destinasi wisata alam Pantai Sipelot Malang yang tentunya wajib Anda simak sebelum memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga di pantai ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sipelot

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sipelot
Image Credit: Instagram.com @pantaisipelot

1. Pantai yang Luas

Kawasan Pantai Sipelot ini cukup luas. Anda dapat menikmati pemandangan sepanjang teluk dengan bebas. Garis pantainya cukup panjang, yang tentunya tidak akan bosan jika dikelilingi. Anda dapat menikmati kawasan pantai ini untuk berbagai aktivitas menarik dengan keluarga ataupun bermain permainan pantai dengan teman.

Kawasan pantai yang luas ini masih sangat bersih dengan pasir putih yang sangat nyaman dipijak. Di kawasan ini juga telah disediakan beberapa dekorasi sederhana yang menambah indahnya suasana pantai di Pantai Sipelot. Oleh karena kawasan pantai ini cukup luas, Anda perlu lebih berhati-hati agar tidak ada anggota rombongan yang terlepas dari pengawasan.

BACA:  Pantai Puger Jember - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

2. Warna Air Laut Bergradasi

Warna laut dari pantai ini cukup unik. Pada bagian tepi pantai, air laut akan berwarna bening menghempas pasir putih yang basah kecoklatan tertimpa air. Tidak jauh dari tepian, Anda akan melihat pantai ini berwarna hijau terang. Dan pada bagian laut yang lebih dalam, Anda dapat melihat pantai yang berwarna biru gelap dan mempesona.

Pada area yang lebih dalam, Anda dapat menemukan gugusan terumbu karang yang indah. Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk menikmati keindahan terumbu karang ini dari atas, ataupun menyelam untuk melihatnya dari dekat. Anda dapat melihat berbagai gerombolan ikan kecil hingga besar berlalu lalang di kawasan ini dengan riang gembira.

3. Air Terjun Menuju Laut

Di kawasan Wisata Pantai Sipelot Malang ini, Anda dapat menikmati air terjun kecil yang berasal dari sungai mengalir langsung ke lautan. Air yang mengalir cukup jernih dan juga bersih. Anda dapat bermain di kolam yang terdapat di bawah air terjun ini. Uniknya, Anda dapat menikmati dua jenis destinasi liburan hanya di dalam satu kawasan saja.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Sipelot

Alamat Pantai Sipelot
Image Credit: Instagram.com @maria.fw

Lokasi pantai yang satu ini berada di kawasan Malang Selatan. Dari arah Kota Malang, Anda dapat mengikuti rute menuju Kecamatan Dampit di Turen. Setelah sampai di Turen, ambil rute menuju arah selatan mengikuti papan petunjuk menuju Pantai Sipelot. Anda hanya perlu mengikuti arah petunjuk hingga sampai pada tujuan.

Jalan menuju kawasan pantai ini cukup menantang adrenalin. Anda akan dihadapkan dengan jalan yang sempit, curam dan juga berliku-liku. Di sepanjang jalan Anda akan ditemani dengan pemandangan kebun kopi milik warga setempat dan juga beberapa tambak udang ketika sudah dekat dengan kawasan pantai.

Untuk mempermudah perjalanan, Anda juga dapat menggunakan google map sebagai bantuan dalam mencari arah. Namun Anda tetap harus waspada karena di kawasan ini sulit untuk menangkap sinyal yang jernih. Anda tetap harus waspada dan memperhatikan petunjuk arah yang telah cukup banyak tersedia di sepanjang perjalanan.

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 3.000 rupiah saja, Anda dapat menikmati keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Sipelot Malang ini. Tentu saja Anda juga perlu membayar retribusi parkir. Tarifnya cukup umum, yaitu 5.000 rupiah untuk mobil dan 3.000 rupiah untuk kendaraan beroda dua.

BACA:  Pantai Klayar Pacitan - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Sipelot

Aktivitas di Pantai Sipelot
Image Credit: Instagram.com @pantaisipelot

1. Camping

Oleh karena lokasinya yang luas dengan berbagai keindahan alamnya, Pantai Sipelot dapat digunakan sebagai area untuk berkemah. Anda dapat menikmati bermalam di pantai yang luas dengan pemandangan bintang yang sangat jelas di malam hari. Anda dapat melihat seluruh gugusan langit yang luas pada saat malam hari.

Di pagi hari, Anda dapat bangun lebih awal dan menikmati suasana matahari terbit. Tentunya waktu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar dengan fotografi. Keindahan matahari terbit dengan sinarnya yang mengintip dari balik perbukitan akan menambah indah suasana pantai dan juga koleksi foto yang Anda miliki.

2. Bermain dengan Air Laut

Air laut di pantai ini cenderung tenang walaupun lokasinya yang berada di bagian Selatan Pulau Jawa. Pasirnya sangat lembut dan juga tidak banyak karang yang dapat melukai kaki Anda di tepian pantainya. Air lautnya juga bersih dan juga sangat jernih. Tentu saja hal ini sangat menarik untuk Anda yang gemar bermain dan berenang di pantai lepas.

Namun Anda tetap tidak boleh lengah. Anda tetap harus mengawasi anggota keluarga yang sedang bermain di area tepi pantai. Walaupun ombaknya cukup tenang dan tidak terjal, namun Anda tetap harus berhati-hati dengan kawasan pantai yang sangat luas. Jangan sampai Anda kehilangan jejak dan terpisah dari rombongan.

4. Menyelam

Kawasan Pantai Sipelot ini memiliki ekosistem biota alam yang cukup menarik. Kawasan terumbu karangnya belum banyak terjamah dan juga sangat indah. Anda dapat melihat berbagai jenis biota laut dengan warna-warnanya yang terang dan indah. Anda dapat menyewa kapal untuk berangkat ke area menyelam.

Tentunya walaupun diizinkan untuk menyelam di kawasan ini, Anda tidak boleh merusak ekosistem alam yang belum terjamah. Karang-karang yang baru saja tumbuh dan juga habitat dari setiap ikan perairan dangkal ini perlu dilestarikan dengan lebih lanjut agar dapat tumbuh dengan baik dan juga dapat dilihat hingga generasi mendatang datang ke kawasan pantai ini.

5. Wisata Kuliner

Selain wisata pantai dan air terjun, Anda dapat menikmati berbagai olahan hasil laut yang dihidangkan oleh beberapa warga yang membuka warung di Pantai Sipelot. Umumnya wisatawan menikmati olahan ikan laut bakar dan juga hasil laut lainnya yang dibakar. Anda dapat menemukan udang, gurita, cumi-cumi, dan juga ikan laut yang unik seperti ikan marlin.

BACA:  Pantai Pandawa Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Anda dapat menyantap hidangan ini di tepi pantai dengan keluarga. Anda tidak perlu khawatir jika lupa membawa tikar karena di pantai ini terdapat beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan juga menyantap hidangan dari warung. Tentunya pengalaman makan di pinggir pantai ini akan menjadi hal yang tidak dapat dilupakan.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Sipelot

Penginapan Pantai Sipelot
Image Credit: Tripadvisor.co.id

1. Tumpak Sewu Homestay

Tumpak Sewu Homestay memberikan berbagai fasilitas yang cukup nyaman untuk ditinggali. Anda dapat menikmati kamar yang di desain dengan sederhana namun elegan, dan juga taman dengan beberapa tempat duduk untuk bersantai. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah cukup lengkap. Anda dapat menikmati AC, TV, Kamar Mandi yang Layak dan lain sebagainya.

2. Dear Traveller Guest House

Guest House yang satu ini cukup unik dengan konsepnya yang hangat dan terkesan natural. Anda dapat menikmati suasana alam dengan bangunan-bangunan yang dibangun dengan menggunakan material kayu dan juga bambu. Guest house ini terkesan nyaman dan juga asri. Tentunya setiap kamarnya juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

3. Yanto Homestay Anugrah Tumpak Sewu

Homestay yang satu ini memiliki kesan bersih dan rapi. Anda dapat menjumpai berbagai fasilitas yang disajikan dengan cukup lengkap dan juga pas untuk beristirahat di malam hari. Di setiap kamarnya telah disediakan TV dan juga stop kontak untuk mengisi berbagai perangkat elektronik. Anda dapat menikmati malam dengan tenang di homestay ini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Sipelot Malang

Fasilitas Pantai Sipelot Malang
Image Credit: Instagram.com @pantaisipelot

Pantai Sipelot masih tergolong wisata pantai yang sederhana. Fasilitas yang dibangun di kawasan ini belum banyak. Namun Anda dapat menemukan area parkir, toilet, hingga musholla yang layak untuk digunakan di pantai ini. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai beberapa warung yang menjual berbagai keperluan sederhana.

Setelah menyimak beberapa artikel di atas, tentunya Anda dapat menyimpulkan apa saja yang diperlukan untuk dibawa sebagai bekal perjalanan ataupun bekal ketika berada di destinasi wisata alam Pantai Sipelot. Anda dapat mempersiapkan keberangkatan liburan dengan penuh persiapan dan tidak terburu-buru.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending