Pantai Watu Bale Kebumen – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Watu Bale Kebumen - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Watu Bale salah satu wisata bahari yang memesona di Kebumen. Pantai yang menawarkan pesona rumah pohon dan dek observasi berbentuk perahu.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 08:00-18:00, Alamat: Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Pantai Watu Bale ini merupakan pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Kebumen. Selain areanya yang lengkap, pantai ini juga dapat menjadi destinasi wisata penghujung liburan Anda yang menyenangkan. Di pantai ini selain menikmati kawasan pantainya, Anda dapat mengunjungi spot foto yang telah dibangun dengan indah untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan.

Anda dapat menikmati pantai dengan pemandangan yang indah dan juga menikmati momen bersama keluarga dengan bermain di tepian pantainya. Anda juga dapat bersantai di pantai ini dengan menggelar tiker ataupun duduk langsung di atas pasir hitam yang elegan namun sangat halus. Hal ini tentunya akan membuat liburan Anda terasa sempurna dan menyenangkan.

Di kawasan ini Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seru hanya dalam satu kawasan saja, yaitu Pantai Watu Bale di Kebumen. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa informasi yang berkaitan dengan destinasi wisata yang menarik ini. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika berpergian ke pantai di Kebumen yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Watu Bale

Daya Tarik Pantai Watu Bale
Image Credit: Instagram.com @alhidzin_27

1. Pantai yang Indah

Kawasan Pantai Watu Bale memiliki pemandangan yang indah. Di pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan perbukitan karang yang menjadi pembatas Watu Bale dengan pantai-pantai lainnya di bagian Timur dan Baratnya. Pantai ini memiliki air laut yang cukup jernih dengan kombinasi pasir yang berwarna eksotis.

Selain itu, di pantai ini Anda dapat melihat puluhan ombak yang berderu-deru perlahan membawa busa putih ke pantai. Pasirnya yang cukup bersih membuat kawasan ini sangat nyaman dipandang mata.

BACA:  Pantai Widarapayung Cilacap - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

2. Pesona Pasir Hitam

Walaupun pasir di pantai ini tidak berwarna putih, namun pesona warna hitam yang disuguhkan tidak membuat pantai ini terkesan kotor. Pasirnya yang hitam lembut dan sangat nyaman dipijak. Warna hitam yang ada menyatu dengan bukit karang dan lautnya yang jernih. Dan pada sore hari tentunya kawasan ini memiliki suasana yang lebih syahdu dan indah.

3. Ombak yang Tenang

Ombak di pantai ini cukup tenang dan tidak tinggi. Air yang dibawa juga tidak membawa sampah laut seperti kayu dan juga botol. Ombak di Pantai Watu Bale cukup landai dan aman untuk anak anak. Anda dapat melihat beberapa orang bermain dengan ombak dan juga air laut di tepian pantai ini.

Daya Tarik Pantai Watu Bale Kebumen
Image Credit: Instagram.com @fn_brio

4. Jembatan Segitiga

Walaupun dinamakan jembatan, namun yang dimaksud dengan jembatan bukanlah penghubung antar dua lokasi, melainkan sebuah anjungan yang didirikan dari atas pohon. Di anjungan ini Anda dapat berfoto dengan latar belakang hamparan laut biru yang indah dan tenang.

Di area ini Anda dapat berfoto dengan beberapa teman ataupun saudara. Ketika duduk di ujung anjungan, Anda dapat merasakan angin pantai yang berhembus cukup kencang dan juga suara deburan ombak yang menggema keras di kawasan pantai. Walaupun tidak berbahaya, beberapa orang cukup ciut nyalinya untuk mencoba wahana ini.

5. Rumah Pohon

Jika mendengar tentang rumah pohon, tentunya Anda akan berpikir rumah pohon dengan hutan yang rindang. Namun untuk rumah pohon yang satu ini, sekeliling Anda merupakan pemandangan bukit karang dan hamparan lautan biru yang luas. Tentunya hal ini menjadi hal unik yang menjadi kesan indah di pantai Watu Bale Kebumen.

6. Bukit Titanic

Berpose di ujung kapal kini tidak lagi perlu untuk bepergian dengan kapal lagi. Anda dapat langsung berfoto di anjungan yang berbentuk kapal dengan latar belakang laut. Jika Anda berfoto di area ini, tentu hasil fotonya akan sangat persis seperti Anda sedang berada di kapal laut yang besar walaupun sebenarnya hanya di anjungan.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale

Alamat Pantai Watu Bale
Image Credit: Instagram.com @rejingga_photo

Kawasan ini terletak cukup jauh dari Kota Gombong. Anda dapat mencapai pantai Watu Bale Kebumen dalam waktu tempuh 45 menit dengan kendaraan bermotor. Sebagai patokan, Anda dapat menggunakan acuan Pantai Karang Bolong sebagai panduan Anda untuk mencapai lokasi pantai cantik ini oleh karena lokasinya yang berdekatan.

BACA:  Pantai Nampu Wonogiri - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Medan tempuh untuk menuju kawasan pantai ini cukup mulus. Akan tetapi, ketika Anda telah mencapai area parkir, maka Anda tidak dapat menggunakan kendaraan Anda untuk mencapai pantai. Namun, Anda harus berjalan kaki sejauh beberapa kilometer untuk dapat mencapai tepian pantai yang indah dan menawan ini.

Kawasan ini tentu tidak akan menguras kantong Anda secara berlebihan. Anda dapat memasuki kawasan pantai ini hanya dengan 5.000 rupiah saja per orangnya. Selain itu Anda dapat berfoto di wahana area spot foto hanya dengan membayar 5.000 rupiah lagi sebagai tiket masuk area yang khusus dibuat untuk berfoto-foto ria ini.

Walaupun begitu, Anda tetap harus membayar tiket kontribusi parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat, dan 2.000 rupiah untuk parkir kendaraan roda dua. Tentunya Anda dapat meninggalkan kendaraan Anda di area parkir pantai dengan tenang karena sudah terdapat penjagaan yang dapat diandalkan untuk menjaga kendaraan bermotor kesayangan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Watu Bale

Aktivitas di Pantai Watu Bale
Image Credit: Google Maps (WAKHIZUL KHIRONI)

1. Bermain Air

Oleh karena ombaknya yang tenang dan air lautnya yang jernih, Anda dapat bebas bermain air di Pantai Watu Bale Kebumen ini. Anda tidak perlu khawatir akan batu karang yang tajam ataupun ombak yang menghanyutkan. Pantai ini cukup aman untuk Anda bermain dengan anak-anak ke dalam air lautnya.

2. Hunting Foto

Oleh karena banyaknya spot foto yang menarik dan juga beberapa lokasi yang didesain khusus untuk berfoto, kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto-foto untuk hunting foto yang indah dan menarik. Dari kawasan pantai, Anda dapat menemukan beberapa spot foto yang indah. Dari pasirnya yang eksotis hingga bukit-bukitnya yang unik.

Selain itu, jika Anda datang di saat matahari terbit ataupun terbenam, Anda dapat melihat kawasan pantai ini dari sudut pandang yang cukup berbeda. Suasana pantai akan berubah menyesuaikan dengan angin laut yang mengalir perlahan. Anda dapat menikmati sesi foto dengan matahari terbenam yang indah di kawasan pantai ini.

3. Camping

Di kawasan ini Anda dapat bermalam di dalam tenda di area yang sudah ditentukan. Selain kawasani ini cukup aman dari hewan-hewan liar, kawasan ini juga tidak akan dilanda oleh air pasang yang datang secara tiba-tiba. Anda dapat menikmati kawasan kemah ini pada malam hari untuk menikmati langit yang jernih dan juga udara yang segar.

BACA:  Pantai Sembukan Wonogiri - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Selain itu, Anda juga dapat menyewa kemah ataupun berbagai peralatan kemah pada pengurus area di kawasan ini. Mereka menyediakan berbagai macam kebutuhan yang akan Anda perlukan di saat bermalam di area Watu Bale ini.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Watu Bale

Penginapan Pantai Watu Bale
Image Credit: Booking.com

1. Pantai Suwuk River View Bungalow

Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang bepergian dengan keluarga. Di hotel ini Anda akan mendapatkan kamar yang berupa sebuah rumah kecil yang dapat dihuni oleh keluarga yang cukup besar. Walaupun kamar yang disediakan masih cukup sederhana, Anda dapat menikmati beberapa fasilitas seperti wifi, kolam renang dan juga area memancing ikan di sungai.

2. Red Doorz Near Goa Jatijajar

Hotel yang satu ini cukup ditata rapi dengan areanya yang di hias dengan warna-warna cerah. Di hotel ini Anda dapat menikmati fasilitas lengkap dengan AC dan TV di setiap kamarnya. Anda juga dapat memesan berbagai jenis makanan di cafetaria, ataupun menikmati istirahat dengan menonton TV di kala malam.

3. Homestay Avicenna

Homestay yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai perabotan yang akan menemani istirahat malam Anda yang nyenyak. Kamar dari homestay ini cukup luas dan nyaman. Di tiap kamarnya sudah disediakan fasilitas berupa kipas angin dan juga TV. Anda juga dapat berjalan-jalan di taman kecil yang berada di samping rumah untuk menikmati sore hari.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Watu Bale Kebumen

Fasilitas di Pantai Watu Bale Kebumen
Image Credit: Google Maps (Asep Priono)

Di pantai ini, Anda dapat menemukan berbagai macam fasilitas yang menunjang waktu liburan Anda di Pantai Watu Bale. Anda dapat menemukan fasilitas sederhana seperti toilet dan masjid, hingga penyedia peralatan kemah untuk bermalam. Keamanan dan kebersihan di kawasan inipun cukup dijaga dengan baik. Anda dapat berlibur dengan sangat nyaman di pantai yang satu ini.

Setelah mengetahui informasi yang cukup detil mengenai obyek wisata Pantai Watu Bale di Kebumen, maka Anda dapat mempersiapkan keberangkatan Anda dengan lebih rapi dan tertata dengan baik. Anda dapat mengunjungi kawasan ini pada pagi hari saat matahari baru terbit ataupun pada malam hari di kala matahari akan terbenam untuk melihat suasana pantai sore hari yang indah dan elegan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending