Pulau Camba Cambang, Pangkep

Pulau Camba Cambang, Pangkep

Daya Tarik, Rute, Biaya Wisata & Fasilitas – Dikenal sebagai Maldive Sulawesi Selatan, Pulau Camba Cambang di Pangkep menjadi destinasi wisata bahari yang menarik banyak minat wisatawan.

Lokasi: Kec. Labakkang, Kab. Pangkajene Dan Kepulauan.
Map: Cek Lokasi

Dikenal dengan negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak sekali pulau pulau eksotis yang menarik untuk dijadikan tujuan berlibur. Salah satunya adalah pulau Cambang Cambang Pangkep di Sulawesi Selatan. Menawarkan pemandangan pulau yang elok dan memesona, pulau satu ini akan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Lantas, apa saja pesona yang dimiliki oleh pulau satu ini? Yuk jelajahi pesona Maldive Sulawesi Selatan disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Camba Cambang

Daya Tarik Pulau Camba Cambang
Image Credit: Flickr.com @140270532@N07

Dikenal dengan wisata Maldive murah, namun pulau satu ini tidak memberikan pelayanan dan pesona wisata yang murahan. Pulau eksotis satu ini menyuguhkan pesona air laut yang begitu jernih dan bersih, dipadukan dengan pasir putih di pesisir pantai. Keberadaan angin yang berembus dengan sepoi sepoi, menambah daya tarik pulau satu ini. Apalagi jika dikombinasikan dengan keindahan laut di sekeliling pulau yang begitu elok dan tenang.

Tidak hanya keindahan daratan saja, pulau satu ini juga memiliki pesona terumbu karang yang tidak kalah memukau dengan tempat lain. Apalagi jika terumbu karang ini dijaga keindahan dan kealamiannya oleh pengelola pulau Camba Cambang. Tidak hanya menarik minat untuk melakukan snorkeling atau diving, keindahan tersebut juga sangat memanjakan pecinta selfie. Di pulau satu ini juga dikenal sebagai spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam atau pun terbit.

Daya Tarik Pulau Camba Cambang Pangkep
Image Credit: Visitcelebes.com

Yang lebih menarik, ketika sampai di pulau satu ini. Maka para wisatawan akan disambut dengan dermaga yang cukup cantik memanjakan mata, dimana dermaga tersebut memiliki suasana yang dibuat dengan sedemikian rupa. Sehingga wisatawan akan merasakan sensasi seperti masuk dalam suatu wahana tertentu. Tidak hanya itu, di pulau satu ini juga ada waterboom dengan seluncuran yang langsung menuju ke laut.

Di pulau Camba Cambang juga dilengkapi dengan saung saung hingga cottage cottage, yang ditata dengan begitu rapi sehingga terlihat cantik. Dimana hal tersebut menjadi salah satu daya tarik pulau yang membuat wisatawan beramai ramai untuk berkunjung. Selain itu, harga tiket masuk yang cenderung murah juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan betah melakukan kunjungan.

Alamat dan Rute Menuju Kawasan Pulau Camba Cambang

Alamat dan Rute Menuju Kawasan Pulau Camba Cambang
Image Credit: Facebook.com @PulauCambacambang

Menjadi salah satu ikon yang diunggulkan oleh kabupaten Pangkep, pulau di Sulawesi Selatan ini memiliki rute yang mudah untuk diakses.Tidak mengherankan jika pulau ini menjadi perhatian dan mendapat julukan sebagai salah satu destinasi bahari populer di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk bisa menuju pulau eksotis ini, maka pengunjung bisa melalui dermaga Maccini Biji Labakkang.

Dari dermaga ini, wisatawan bisa menyewa perahu warga setempat dengan tarif sekitar Rp. 150 per kapal. Dimana perjalanan dari dermaga menuju pulau Camba Cambang, hanya sekitar 10 hingga 15 menit saja. Selain menggunakan kapal nelayan, wisatawan juga bisa menggunakan kapal ferry. Dengan harga sekitar Rp 150 ribu untuk mengangkut wisatawan dengan kapasitas sekitar 20 orang. Cukup terjangkau bukan?

Biaya Wisata ke Pulau Camba Cambang Pangkep

Biaya Wisata ke Pulau Camba Cambang Pangkep
Image Credit: Susilohardi.com

Sebelum berlibur, maka Anda perlu untuk membuat perencanaan terlebih dahulu. Mulai dari transportasi hingga akomodasi. Yang tidak kalah penting adalah mengetahui tiket masuk di destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal ini bertujuan agar Anda bisa menyiapkan budget yang pas ketika berlibur ke Maldive Sulawesi Selatan ini. Pasti akan sangat tidak seru jika budget untuk liburan berkurang, bukan?

Sesuai dari informasi yang beredar, diketahui tarif masuk ke pulau eksotis ini hanya Rp. 5 ribu per orang. Harga yang relatif murah untuk sebuah destinasi wisata yang memberikan pemandangan yang begitu menakjubkan. Namun, tiket masuk ini tidak termasuk biaya transportasi, villa, dan fasilitas lain yang ada di pulau Camba Cambang. Untuk itu, ada baiknya jika Anda menyiapkan budget sedikit lebih banyak.

Kegiatan Menarik di Pulau Camba Cambang

Kegiatan di Pulau Camba Cambang
Image Credit: Dimensiindonesia.com

Tidak hanya bisa menikmati keindahan pulau saja, di tempat ini juga menawarkan berbagai kegiatan menarik dan seru. Mulai dari berkeliling pulau hingga bermain air di bibir pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari yang kembali ke peraduan. Di pagi hari, pengunjung bisa menikmati matahari yang mulai terbit dengan durasi yang cukup lama dan dilengkapi dengan pemandangan laut yang begitu memukau.

Pulau eksotis ini telah dilengkapi dengan beberapa cottage yang bisa disewa oleh wisatawan untuk bermalam. Harga sewa pun sedikit bervariasi, mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu. Untuk pengunjung pulau yang ingin melakukan pertemuan semi formal, maka sudah disediakan fasilitas spot center yang dapat digunakan untuk menggelar diskusi. Tidak hanya itu, fasilitas wahana air juga ada di pulau elok tersebut seperti outbaound, jetski dan juga banana boat.

Untuk wisatawan yang tengah melakukan liburan keluarga, bisa mencoba wahana waterboom. Dimana waterboom tersebut memiliki fasilitas seluncuran yang langsung menuju ke laut. Tetapi untuk pengunjung yang lebih senang bercengkerama dengan biota laut serta terumbu karang, bisa mencoba fasilitas dive center. Maka tak heran jika banyak yang berwisata ke tempat ini untuk melepaskan penat.

Yang lebih seru dan menantang, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk digunakan berkeliling pulau dan menikmati keindahan pulau Camba Cambang dari tengah lautan. Pengunjung juga bisa sekedar jalan jalan sore di tepi pantai sembari menikmati semilir angin laut yang begitu khas dan menyegarkan. Setelah itu, jalan jalan sore bisa dilanjutkan dengan menyaksikan momen matahari yang kembali ke peraduan.

Memiliki ombak yang tenang dengan perairan yang lumayan dangkal di sekitar pantai, pulau satu ini menawarkan kegiatan berenang yang seru untuk para pengunjung. Air laut yang begitu jernih, pastinya membuat pengunjung menjadi betah berlama lama di dalam air. Di malam hari, wisatawan juga bisa melakukan perkemahan dengan mendirikan tenda. Tentunya, liburan ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan. Tertarik untuk mencoba?

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Camba Cambang

Fasilitas di Pulau Camba Cambang
Image Credit: Continentandocean.blogspot.com

Menjadi wisata unggulan dan ikon dari kabupaten Pangkep, tentu saja pulau Camba Cambang dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Di pulau ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai wahana air yang begitu seru, mulai dari jet ski, waterboom, banana boat, hingga penyewaan perahu. Selain itu, juga ada dive center untuk pengunjung yang ingin merasakan kesegaran berenang di air laut.

Banyaknya saung dan cottage di pulau ini, juga menjadi fasilitas utama yang diunggulkan oleh pengelola. Dengan memiliki sekitar 15 cottage yang memiliki harga sewa murah, pulau ini memberikan kenyamanan menginap yang berkesan. Apalagi cottage cottage ini berada di atas laut langsung, menambah kesan cantik dan elok pulau Camba Cambang di mata wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, di beberapa titik juga ada warung warung yang buka dan menjajakan berbagai makanan dan minuman. Sehingga bisa menjadi tempat istirahat sejenak sembari mengisi perut yang keroncongan. Warung warung ini juga cocok untuk wisatawan yang ingin melakukan wisata kuliner makanan khas daerah setempat ataupun Sulawesi Selatan. Tidak lupa, beberapa fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi bilas, serta tempat ibadah juga ada di pulau ini.

Untuk masalah penginapan, seperti yang dijelaskan sebelumnya pesona cottage juga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermalam. Apalagi dengan biaya yang relatif murah, pastinya wisatawan sangat diuntungkan jika bisa menghabiskan malam di pulau tersebut. Apalagi saat pagi hari, wisatawan bisa menyaksikan eloknya semburat jingga saat matahari perlahan menampakkan diri.

Pulau satu ini juga sudah dilengkapi dengan tempat pertemuan yang bisa digunakan untuk acara formal maupun informal. Selain itu, juga ada fasilitas lapangan bola yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang gemar dengan bola sepak. Jika wisatawan membawa keluarga dan juga anak anak, maka ada taman bermain untuk anak anak dan juga saung untuk orang tua yang ingin beristirahat sejenak sembari mengawasi anak bermain.

Demikian ulasan mengenai pulau Camba Cambang, ikon dan wisata unggulan yang dimiliki oleh kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Memiliki julukan Maldive Sulawesi Selatan, pulau satu ini memberikan pengalaman wisata murah yang tidak murahan. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan oleh wisatawan di pulau tersebut. Tertarik mencoba sensasi merasakan Maldive di Indonesia? So, jangan lupa masukkan pulau Camba Cambang di list liburan Anda!.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending