5 Wisata Pantai di Subang yang Paling Hits

Wisata Pantai Subang

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terhits di Subang, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Populer yang Dapat Anda Kunjungi untuk Liburan yang Seru dan Menyenangkan.

Subang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang wajib Anda singgahi. Selain memiliki deretan pegunungan yang indah di bagian selatan, maka di sebelah utara Anda akan dimanjakan dengan pantai yang sangat eksotis. Selain karena keindahannya, bentang alam yang ada disini pun akan membuat Anda terkagum.

Untuk itu, berwisata ke kota ini dapat menjadi paket lengkap untuk liburan Anda. Namun, bagi Anda yang tertarik mengunjunginya, berikut deretan wisata pantai hits di kota Subang yang bisa Anda pilih.

1. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali
Image Credit: Pantainesia.com

Meskipun memiliki nama Pantai Pondok Bali, lokasi pantai yang memukau ini masih berada di kota Subang. Pesona alam yang indah, ini berada di daerah Legonkulon, yang mana menawarkan pemandangan alam yang membuat Anda tak henti hentinya terpukau. Untuk itu, tak mengherankan banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati indahnya bentang alam di wisata satu ini.

Ketika berada disini, Anda akan langsung disuguhkan panorama laut yang elok. Alam pantai yang membentang menjadi salah satu daya tarik yang tersematkan dari destinasi satu ini. Tak heran, pantai ini menjadi wisata unggulan yang ada di Subang. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pondok Bali. Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat, maka Anda bisa duduk santai di pinggir pantai sembari menyaksikan ombak yang menggulung.

Kemudian, apabila Anda mulai merasa bosan jangan terburu buru meninggalkan tempat ini. pasalnya, Anda bisa bermain air ataupun berenang di tepian pantai. Hal ini dikarenakan ombak yang ada di Pantai Pondok Bali cukup aman untuk melakukan berbagai macam aktivitas air. Selain itu, apabila Anda sudah bosan untuk berenang dan bermain air, maka memancing adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan selanjutnya.

Hal ini dikarenakan Pantai Pondok Bali merupakan salah satu spot mancing favorit bagi warga Subang. Sebab, di pantai ini terdapat banyak tempat menarik yang bisa Anda gunakan untuk memancing. Ketika Anda memancing disini, maka Anda bisa mendapatkan banyak ikan. Sebab, mulai dari muara sungai, dermaga batu hingga rawa rawa bisa Anda gunakan untuk memancing.

Selain itu, apabila Anda belum puas memancing di tempat tersebut, Anda juga bisa untuk menyewa perahu nelayan. Sehingga Anda akan merasakan sensasi memancing di tengah laut sembari menikmati indahnya alam di Pantai Pondok Bali ini. Menjelang petang, Anda akan disuguhkan indahnya panorama sunset dari pantai ini. Tentu saja, pesona matahari tenggelam akan menjadi penutup yang cantik untuk hari anda.

Lokasi: Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang.

2. Pantai Cirewang

Pantai Cirewang
Image Credit: Wisatabagus.com

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Subang adalah Pantai Cirewang. Pantai ini menghadirkan pesona yang tak kalah indah dengan pantai yang lain. Dapat dikatakan jika wisata ini termasuk pantai yang eksotis. Hal ini dikarenakan pesonanya yang mampu memanjakan mata. Sehingga, wisatawan pun akan betah ketika berlibur ke tempat satu ini.

Saat berada disini, maka pengunjung bisa berjalan jalan sekaligus menikmati semilirnya angin laut dari tepi pantai. Tak hanya akan disambut dengan anginnya saja, melainkan Anda juga akan dimanjakan dengan pesona pesisir pulau yang akan membuat Anda terkagum kagum. Untuk membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan, maka Anda bisa mengelilingi pantai yang indah ini dengan menggunakan perahu.

Nantinya, Anda akan bisa melihat deretan pohon bakau yang cukup berdekatan. Sehingga suasana air laut pun cukup tenang dikarenakan adanya Tanjung Cirewang yang menghalanginya. Tak hanya berhenti disini saja, Anda juga bisa menjelajahi sebuah teluk yang berada di area wisata ini. Dimana teluk tersebut menyimpan banyak biota laut yang bisa Anda lihat, seperti kepiting.

Teluk yang diberi nama teluk Sidaon tersebut dikenal oleh sebagian besar masyarakat subang sebagai salah satu spot memancing ikan yang terkenal. Sehingga tak heran, bila tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan banyak aktivitas menarik dan deretan tempat yang menarik untuk dijelajahi ketika Anda mengunjungi pantai satu ini.

Lokasi: Pangarengan, Kec. Pamanukan, Kab. Subang.

3. Pantai Pondok Putri

Pantai Pondok Putri
Image Credit: Pasundanekspres.co

Beralih ke tempat wisata selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Pantai Pondok Putri yang berada di daerah Subang. Pantai Pantura ini juga cukup kondang di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah. Memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Pondok Bali, maka Anda bisa berkunjung ke pantai ini sekaligus ketika belum puas berwisata.

Pantai Pondok Putri sendiri merupakan sebuah pantai yang terbentuk dari adanya abrasi pantai. Dulunya, daerah ini memiliki lapangan sepak bola Desa Legon Wetan. Yang mana, akhirnya lama lama lapangan tersebut tergerus oleh air laut dan menjadi Pantai Pondok Putri ini. untuk ombak yang ada di wisata ini cukup tenang, sehingga Anda akan lebih nyaman di dalam berwisata.

Dengan memiliki ombak yang tenang tersebut maka Anda bisa mengajak si kecil untuk berwisata kesini. Pasalnya, Anda akan bisa bermain di tepian pantai dengan lebih tenang. Mulai dari hanya duduk duduk di pinggir pantai sembari bermain pasir atau Anda juga bisa berenang saat berada di tempat wisata satu ini. Sehingga, banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berwisata ke salah satu pantai yang ada di Subang ini.

Lokasi: Legonwetan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang.

4. Pantai Patimban

Pantai Patimban
Image Credit: Subang.go.id

Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Patimban. Pantai satu ini memiliki ciri khas yakni daratannya yang cukup landai. Sehingga akan sangat cocok digunakan sebagai wisata bermain air. Selain itu, pantai satu ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Sehingga banyak sekali wisatawan yang menjajal untuk mengunjungi indahnya pantai satu ini.

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi pantai ini. Diantaranya adalah bermain sepak bola pantai, volly pantai atau bahkan bermain pasir di pinggir pantai. Dengan pasirnya yang lembut tentu saja tidak akan merusak kulit meskipun Anda bermain dalam waktu yang cukup lama. Apabila Anda bosan bermain pantai, maka Anda bisa menyewa sky boat dan perahu untuk berkeliling di pantai yang indah ini.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki hobi memancing, maka Anda juga bisa melakukannya di pantai ini. Namun, apabila Anda masih belum puas dengan hasil pancingan yang Anda dapatkan, maka Anda bisa menyewa perahu agar bisa memancing lebih jauh. Setelah itu, barulah Anda bisa membakar ikan hasil tangkapan tersebut, ditemani dengan air kelapa yang segar.

Selain memiliki pantai yang indah, daya tarik yang bisa Anda dapatkan dari pantai satu ini adalah warga sekitar yang cukup ramah. Sehingga Anda pun bisa bersosialisasi saat berada di wisata ini. Dengan mempunyai dataran yang landai, pantai ini pun cukup aman ketika Anda mengajak si kecil bermain. Tak hanya itu saja, fasilitas yang tersedia di pantai satu ini pun cukup lengkap

Sehingga Anda akan bisa bermain dengan lebih nyaman. Untuk Anda yang ingin lebih lama bermain di pantai maka tak perlu khawatir. Pasalnya, terdapat banyak penginapan yang berada di sekitar pantai. Selain itu, area kamar mandi yang ada di pantai ini pun cukup bersih. Dengan begitu Anda bisa membersihkan diri setelah lelah bermain air seharian di pantai ini.

Lokasi: Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang.

5. Pantai Plentong

Pantai Plentong
Image Credit: Pasundanekspres.co

Berada di Indramayu, Pantai Plentong dapat menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ketika bosan dengan pantai yang itu itu saja. Pantai satu ini memiliki pemandangan yang tak kalah cantik dengan pantai yang lain. Hal ini dikarenakan wisata satu ini memiliki pasir yang sangat lembut dan terhampar di sepanjang pesisir pantai. Hal inilah yang menyebabkan Pantai Plentong menjadi tempat yang cocok untuk liburan.

Selain itu, ombak yang ada di Pantai Plentong pun cukup tenang. Sehingga, akan sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain air di pinggiran pantai. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat satu ini, sebaiknya Anda melakukannya di sore hari. Hal ini dikarenakan menjelang senja, Anda akan disuguhkan pemandangan sunset yang sangat memukau.

Semburat warna oranye yang berubah menjadi kegelapan akan menjadi panorama indah yang bisa Anda dapatkan saat berada di pantai ini. Anda bisa menikmati senja di dermaga kecil yang ada di tengah pantai. Atau berada di pinggir pantai juga bisa menjadi lokasi yang pas untuk melihat indahnya matahari tenggelam. Anda hanya perlu berdiri di deretan bebatuan sembari menunggu matahari menghilang.

Lokasi: Tanjung Pura, Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang.

Itulah beberapa deretan wisata pantai terbaik di Subang. Pantai tersebut dapat menjadi destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Pasalnya, pantai yang ada di kota satu ini memiliki ombak yang tenang sehingga Anda pun akan lebih aman ketika mengajak si kecil bermain. Selain itu, di pantai ini juga telah tersedia beragam fasilitas yang akan menunjang liburan Anda. Untuk itu, Anda pun bisa meluangkan akhir pekan Anda dengan berlibur di pantai tersebut.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending