10 Wisata Pantai di Medan yang Paling Hits

Wisata Pantai Medan

Tertarik Liburan di Pantai? Jangan Lupa Kunjungi Wisata Pantai Terindah di Medan, Sumatera Utara. Destinasi Wisata Bahari Populer, Eksotis dan Paling Hits untuk Liburan Seru dan Menyenangkan.

Wisata bahari hingga kini masih menjadi salah satu cara menikmati liburan yang populer. Baik bersama keluarga ataupun bersama teman teman, pantai tetap seru untuk dikunjungi. Jika Anda menjadikan Medan sebagai tujuan wisata, maka Anda bisa menjelajah wisata baharinya dengan mengunjungi deretan pantai yang populer.

Beberapa pantai hits di Medan dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru dan tak terlupakan. Selengkapnya simak ulasan berikut.

1. Pantai Olo

Pantai Olo
Image Credit: Tribuntravel.com

Perjalanan menjelajah bahari di Medan bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Pantai Olo ini. Pantai satu ini menjadi salah satu pantai yang populer dan wajib Anda kunjungi ketika sedang ada di Medan. Kebanyakan masyarakat mengenal Pantai Olo dengan Oceans Pasifif yang memang bukanlah destinasi yang baru.

Hanya saja, keindahan yang dimilikinya masih meninggalkan banyak kesan. Kendati pantai ini tidak begitu mampu bersaing dengan pantai lainnya. Tetapi tetap layak untuk dikunjungi dan siap untuk menawarkan berbagai atraksi bagi Anda. Bagi masyarakat Medan tentunya tahu jika pantai ini tidak mengalami banyak perubahan wajah.

Tetapi pengunjung pantai ini tidak pernah sepi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bahari. Selain bisa menikmati hembusan angin yang menerpa, Anda juga bisa menikmati beberapa kapal yang berlalu lalang. Panorama laut lepas ini semakin lengkap jika matahari sudah berpulang. Menjadikan pemandangannya sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk Anda yang gemar memancing, mengunjungi pantai satu ini merupakan pilihan yang tepat. Tak heran jika Anda akan banyak menemukan para pemancing yang mencoba keberuntungan mereka. Pantai Olo memang tidak menawarkan pasir pantai, karena setiap tepiannya sudah dibentuk berupa beton. Tetapi masih cocok sebagai tempat habiskan weekend.

Lokasi: Bagan Deli, Kec. Medan Belawan, Kota Medan.

2. Pantai Klang

Pantai Klang
Image Credit: Instagram.com @realuci

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Medan, Anda akan disuguhkan dengan panorama apik dari pantai Klang ini. Pantai satu ini memang menjadi pantai yang masih baru, tetapi justru berhasil menarik perhatian para pecinta bahari. Apalagi akses menuju pantai ini juga tidak sulit bahkan terbilang memadai dan mulus.

Pemandangan alam yang eksotis ini semakin lengkap begitu Anda menginjakkan kaki di atas pasir putihnya. Ditambah dengan suara ombak yang akan membuat siapapun tenang dan betah berlama lama. Hembusan angin juga turut serta membuat semua penat dari rutinitas hilang. Berbagai aktivitas seperti bermain air bisa Anda lakukan di pantai ini.

Karena pantai yang berbatasan secara langsung dengan Selat Malaka ini memang tidak memiliki ombak yang besar. Dengan begitu Anda bebas untuk berenang ataupun bermain air, dan tetap harus berhati hati. Selain berenang atau bermain air, menyusuri tepian pantai ini juga bukanlah ide yang buruk. Atau berpiknik di tepian pantai yang ditumbuhi bakau dan cemara.

Lokasi: Jl. Besar Pantai Kelang, Desa Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai.

3. Pantai Gudang Garam

Pantai Gudang Garam
Image Credit: Traveloka.com

Selanjutnya Anda mengunjungi pantai Gudang Garam yang tidak kalah menarik dikunjungi. Sekalipun memiliki nama layaknya perusahaan di Indonesia, namun pantai ini tidak memiliki hubungan apapun dengan produk tersebut. Disematkan nama Gudang Garam karena memang masyarakat sekitar banyak yang bekerja sebagai petani garam.

Karena berkaitan dengan kegiatan tersebut, begitu tiba Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai yang begitu putih. Mengingat di antara pasir pantai ini memang telah tercampur dengan mineral mineral garam. Tapi, kegiatan pertanian garam ini jarang dilakukan karena pantai ini memang telah berganti menjadi pantai wisata yang menawan.

Mengunjungi pantai yang hits di Medan ini di hari minggu, Anda berkesempatan untuk menikmati keseruan menjajal Banana Boat. Tentu saja wahana ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan. Jangan lupakan juga untuk berburu foto foto cantik ketika Anda menginjakkan kaki di pantai satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Gudang Garam, Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai.

4. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara
Image Credit: Wikipedia.org

Pantai di Medan yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pantai Mutiara. Melanjutkan penjelajahan Anda dengan mengunjungi pantai ini akan membuat liburan Anda makin lengkap. Pantai satu ini menjadi salah satu pantai yang begitu kondang dengan suasana alaminya yang mempesona. Pasir putih yang luas lengkap dengan jajaran pohon rindangnya.

Deretan batu karang juga turut hadir untuk menghalau ombak dari pantai Mutiara. Pantai satu ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati sunset maupun sunrise. Dipadukan dengan deburan ombak tentunya akan membuat siapapun terbius dengan keindahannya. Apalagi jika menghabiskan dengan orang orang tersayang.

Tak hanya memiliki pemandangan yang cantik, pantai satu ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik dan fasilitas yang memadai. Bahkan Anda yang ingin menikmati pantai ini lebih lama bisa bermalam di pondok wisatanya. Fasilitas pelengkap lainnya juga akan membuat Anda merasa nyaman menghabiskan waktu liburan di Pantai Mutiara.

Lokasi: Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai.

5. Romance Bay

Romance Bay
Image Credit: Portalwisata.co.id

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan ke pantai yang suasananya romantis, maka Romance Bay bisa dijadikan sebagai pilihan. Pantai ini tak hanya memiliki pasir putih dan juga desiran ombak, tetapi juga jajaran gazebo yang dihiasi berbagai kelambu. Menjadikan suasana pantai ini sangat kental dengan romantisme.

Apalagi nama yang disematkan juga akan mengundang rasa penasaran siapapun. Gazebo gazebo yang ada tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat istirahat tetapi juga bisa jadikan tempat untuk mengambil foto. Suasana pantai yang asri dan pemandangan alam yang indah memang sangat cocok untuk habiskan liburan dan hilangkan penat.

Lokasi: Jl. Pantai Tengah No.20, Desa Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai.

6. Pantai Cermin

Pantai Cermin
Image Credit: Huisee.net

Nama Pantai Cermin rasanya begitu familiar baik bagi wisatawan maupun bagi warga lokal. Kepopulerannya memang bukan tanpa alasan, karena pantai ini menawarkan pemandangan garis pantai yang elok. Pasir pantainya yang luas akan membuat siapapun tak sabar untuk menapakkan kakinya disana. Sekedar berlarian atau bermain pasir menjadi aktivitas yang tak boleh dilewatkan.

Pasirnya yang luas berpadu dengan langit biru dan juga air laut yang bening akan membuat siapapun terpesona. Memang pantai ini tak dianugerahi dengan pasir putih, namun tetap saja kesan eksotisnya tak bisa ditampik. Gugusan batu karang juga menjadi spot yang menarik untuk berburu foto cantik. Pantai satu ini menjadi pantai yang tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Desa Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai.

7. Pantai Pondok Permai

Pantai Pondok Permai
Image Credit: Facebook.com @pantaipondokpermai

Pantai Pondok Permai bisa dijadikan sebagai destinasi liburan pantai Anda saat ada di Sumatera Utara. Keindahan pantai ini bahkan sudah menguar dan kondang di kalangan para pecinta bahari. Apalagi selain bisa menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa menggoyang lidah Anda dengan mencicipi berbagai olahan sea food yang tak kalah kondang.

Menariknya, untuk Anda yang suka berpose di depan kamera bisa menjadikan Pantai ini tujuan utama. Karena Anda akan bebas mengambil berbagai pose di spot fotonya yang melimpah. Dermaga hingga dekor tambahan memang sengaja disediakan untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai Pondok Permai ini.

Jika berbicara kondisi pantainya, Anda juga tidak akan menyesal karena telah mengunjunginya. Garis pantai panjang lengkap dengan pasir putih akan menjadi perpaduan yang sempurna dengan pantainya yang bersih. Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana seperti banana boat, speetboat hingga sepeda air.

Anda yang menyukai kegiatan memancing juga bisa memancing di kolam pancing yang ada. Puas berfoto foto hingga menjajal berbagai wahana, kini saatnya memanjakan perut dan lidah Anda dengan kuliner yang nikmat. Pantai Pondok Permai yang lengkap ini memang sangat cocok untuk menggelar berbagai acara seperti gathering atau liburan keluarga.

Lokasi: Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai.

8. Pantai Sialang Buah

Pantai Sialang Buah
Image Credit: Instagram.com @yose lase

Untuk bisa menikmati keindahan dari pantai ini, Anda memang harus menempuh perjalanan sekitar 60km dari pusat kota Medan. Akses menuju pantai ini juga begitu mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dengan akses yang mudah, serta keindahan yang memukau menjadikan pantai ini begitu digemari oleh wisatawan lokal maupun asing.

Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang cantik, di pantai ini Anda juga bisa berburu berbagai jenis ikan. Sebab tak jauh dari pantai ini terdapat pelelangan ikan yang menyediakan berbagai macam ikan. Tak jarang pengunjung akan langsung membakar ikan di area pantai. Kegiatan ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Lokasi: Jl. Pantai Sialang Buah Indah, Desa Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai.

9. Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari. Serdang Bedagai
Image Credit: Correcto.id

Di Medan Anda juga bisa menemukan pantai yang begitu ikonik dan nuansa Balinya begitu khas. Seperti namanya Pantai Bali Lestari memang mirip dengan pantai pantai di Bali. Begitu Anda tiba, berbagai dekorasi akan Bali akan langsung Anda tangkap. Menginjakkan kaki lebih dalam, Anda akan menemukan hamparan pasir putih yang ditumbuhi pepohonan rindang di pinggirnya.

Jajaran batru karang juga turut hadir sebagai dermaga batu maupun alat. Jilatan ombak yang mengenai pasir selalu menjadi pemandangan yang menyegarkan pikiran. Momen yang paling ditunggu wisatawan ketika mengunjungi pantai ini adalah sunset maupun sunrisenya. Lukisan alam ini memang selalu berhasil menyihir siapapun yang menyaksikannya.

Berbagai wahana dan fasilitas unggulan juga bisa Anda nikmati ketika mengunjungi tempat ini. Mulai dari banana boad, jetski, speed boat hingga fishing boat akan menjadikan liburan Anda semakin seru. Fasilitas untuk bermain anak anak juga disediakan untuk memanjakan pengunjung yang menghabiskan liburan di pantai ini.

Lokasi: Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai.

10. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto
Image Credit: Pegipegi.com

Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata bahari yang tidak setengah setengah, Pantai Tureloto bisa dijadikan sebagai tujuan. Memang jika ditempuh dari pusat kota Medan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun semua perjalanan panjang ini akan dibayar lunas begitu Anda tiba di Pantai yang berada di Pulau Nias ini.

Bagaimana tidak, Anda bisa berkesempatan untuk menikmati pantai jernih lengkap dengan pemandangan yang begitu mempesona. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang kandungan garamnya begitu tinggi. Sehingga Anda bisa mengapung dengan santai di tengah pantainya yang menawan. Apalagi pantai ini juga tidak memiliki ombak yang besar.

Puas bermain air, Anda bisa menjelajah hal seru lainnya seperti hadirnya karang otak yang cocok sebagai tempat mengambil gambar. Jika sudah puas, bawah laut dari pantai ini juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Terumbu karang lengkap dengan biota lautnya yang masih terjaga akan menjadi petualangan yang tidak terlupakan.

Perjalanan di pantai ini akan ditutup dengan pemandangan matahari tenggelam yang begitu apik. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama, maka Anda bisa menginap di resort atau penginapan yang disediakan. Pantai satu ini memang mampu memanjakan wisatawan dengan berbagai atraksi hingga fasilitas andalan.

Lokasi: Desa Balefadorotuho, Kec. Lahewa, Kab. Nias Utara.

Itulah beberapa wisata pantai di Medan yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota yang terkenal dengan Danau Toba ini. Sebenarnya jika Anda mau, masih ada banyak pantai eksotis lainnya yang juga bisa Anda kunjungi. Hanya saja yang telah disebutkan memang menjadi pantai hits yang tak boleh dilewatkan.

 

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending