Pantai Lakeba Baubau, Pantai Cantik dengan Panorama Alam yang Memesona

Pantai Lakeba Baubau, Pantai Cantik dengan Panorama Alam yang Memesona
Harga Tiket: Rp 2.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Katobengke, Kec. Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang sedang melancong ataupun sedang berada di Sulawesi Tenggara tepatnya Kota Bau-Bau, maka Pantai Lakeba menjadi tempat yang sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur ditemani keindahan bahari yang tidak biasa. Pantai ini menyuguhkan keindahan eksotisme pantai dengan beragam kelebihan di dalamnya yang akan membuat siapa saja betah menghabiskan liburan di pantai eksotis ini.

Konon, keindahan yag disuguhkan oleh Pantai Lakeba menjadikannya sebagai pantai terindah di Sulawesi Tenggara. Keindahan yang disuguhkan pun mampu menarik banyak pengunjung untuk datang dan berlibur disini, mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan berlibur di pantai ini wisatawan tidak akan merasa kecewa, sebab di setiap sisi dari pantai ini menawarkan keindahan.

Pantai ini menjadi spot destinasi wisata favorit para pecinta wisata. Menyajikan pemandangan eksotis lengkap dengan pernak-pernik hiasan alamnya tidak heran kalau pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Perpaduan antara gradasi lautnya yang cantik disertai pasir putih dan pepohonan kelapa merupakan pemandangan indah yang setidaknya Anda saksikan sekali seumur hidup.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lakeba

Daya Tarik Dimiliki Pantai Lakeba
Image Credit: Google Maps (Fadli Nanlohy)

Pantai Lakeba merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Bau-Bau tepatnya di Kelurahan Sulaa. Pantai ini termasuk pantai favorit bagi wisatawan yang hendak merasakan ketenangan serta keindahannya. Pengunjungnya pun tidak hanya berasal dari pengunjung lokal saja namun juga mancanegara. Beragam daya tarik yang dimiliki menjadikan banyak pengunjung tertarik untuk menghabiskan liburannya disini.

1. Pemandangan Alam yang Eksotis

Eksotis merupakan sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan pemandangan dari pantai ini. Memiliki air laut yang jernih dengan gradasi biru terang dan gelap. Selain itu, pasir pantainya yang bertekstur lembut pun menjadi primadona wisatawan. Pepohonan rindang yang berderet di tepian pantai juga semakin menambah kesan eksotis dari pantai asal Bau-Bau ini. Selain itu, juga menciptakan aura sejuk.

2. Dermaga yang Menjorok ke Arah Laut

Keberadaan dermaga di Pantai Lakeba ini merupakan sebuah hal yang juga dilirik oleh wisatawannya. Bagaimana tidak, di ujung dermaga ini ditambah dengan gazebo yang berukuran cukup luas untuk menampung para wisatawannya. Gazebo-nya pun sudah diberi atap, sehingga wisatawan tidak akan merasa kepanasan saat berada di dermaga ini. Pesona dari pantai pun akan semakin berkesan dari sini.

3. Tersedianya Playground dan Beragam Wahana

Playground dan beragam wahana yang memacu adrenalin menjadi pelengkap bagi pantai asal Bau-Bau ini. Dengan adanya playground, anak-anak tidak akan merasa bosan saat berada disini. Selain playground, di pantai ini pun tersedia beragam wahana yang bisa memacu adrenalin para pengunjungnya. Untuk Anda yang memiliki nyali yang cukup tinggi, maka wahana disini sangatlah cocok.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai

Alamat Pantai Lakeba
Image Credit: Instagram.com @azizbutuni

Lakeba merupakan salah satu pantai yang terletak di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Bau-Bau. Jarak ini terbilang dekat sehingga pantas saja kalau pantai ini menjadi destinasi favorit. Saking favoritnya, wisatawan yang berkunjung pun bukan hanya berasal dari dalam daerah Bau-Bau saja tetapi juga dari mancanegara.

Waktu tempuh yang diperlukan untuk menyambangi pantai ini kurang lebih 20 menit jika perjalanan dimulai dari pusat Kota Bau-Bau. Waktu ini bisa berubah tergantung berapa kecepatan pengunjung dalam menempuh jalan menuju destinasi tujuan. Dengan waktu yang kurang dari setengah jam, wisatawan sudah bisa merasakan keindahan panorama eksotisme yang disuguhkan oleh pantai satu ini.

Untuk menyambangi Pantai Lakeba dengan beragam daya tarik ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan beroda empat ataupun dua. Wisatawan yang tertarik bisa menempuh perjalanan dimulai dari pusat Kota Bau-Bau, sehingga memudahkan wisatawan dalam menentukan jalan yang akan dilalui. Wisatawan juga tidak perlu merasa bosan, karena sepanjang perjalanan akan ditemani oleh aura khas pedesaan.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk menginjakkan kaki di pantai ini bisa memulai perjalanan dari Jalan Labelawo untuk kemudian menuju Jalan Padat Karya. Setelahnya teruskan perjalanan menuju Jalan Labuke dan Jalan Labolawo. Lalu, belok ke arah kiri menuju Jalan Gajah Mada dan Jalan Dayanu Ikhsanuddin, teruskan ke Jalan Sibatara lalu belok kiri ke Jalan Bonekom hingga menemui lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Lakeba
Image Credit: Instagram.com @azunmashudi

Untuk Anda yang pernah berkhayal merasakan liburan di tengah pantai eksotis yang memukau dengan tarif masuk yang murah bahkan gratis, maka Pantai Lakeba merupakan tempat yang paling cocok. Dengan harga yang ramah di kantong, wisatawan sudah bisa menikmati liburan di tengah pantai eksotis. Beragam daya tarik yang dimiliki pun sangatlah cocok jika dijadikan sebagai tempat untuk berlibur.

Wisatawan yang tertarik untuk mendatangi pantai ini dapat mempersiapkan dana sebesar Rp 2.000 saja sebagai iuran warga. Nominal ini akan dipungut pada saat akhir pekan, sehingga pada saat hari-hari biasa, wisatawan tidak membayar sepeserpun untuk menikmati keindahan pantai ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merasakan liburan di tengah pantai eksotis dengan tarif masuk yang ramah disini?

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Lakeba

Aktivitas di Pantai Lakeba
Image Credit: Instagram.com @puspaulfianty

1. Bersantai Dikelilingi Pemandangan Alam Eksotis

Pemandangan alam eksotis yang disuguhkan oleh Pantai Lakeba mampu memikat pengunjung dari luar negeri untuk berlibur disini. Wisatawan bisa bersantai dibawah pepohonan rindang sembari menyaksikan suguhan dari pantai ini. Semilir angin yang berasal dari gulungan ombak kecil dan rindang pepohonan mampu membuat betah berlama-lama untuk bersantai disini. Pasir putihnya pun nyaman untuk diinjak.

2. Mengabadikan Momen Diatas Dermaga

Keberadaan dermaga yang berada di pantai ini layaknya surga bagi wisatawan pecinta fotografi. Wisatawan bisa memanfaatkan suguhan alam dari sudut dermaga ini dengan beberapa jepretan foto. Selain itu, wisatawan yang sedang ambisi dalam meraih banyak followers akun Instagram bisa berpose di dermaga ini dengan latar belakang pantainya yang memukau, apalagi jika dijepret saat sunset datang.

3. Bermain di Playground dan Mencoba Wahana

Pantai Lakeba merupakan destinasi wisata yang ramah keluarga, hal ini bisa dibuktikan dengan keberadaan playground yang tersedia disini. Sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan selama berlibur di pantai ini. Tak hanya itu saja, beragam wahana permainan yang memacu adrenalin seperti parasailing, banana boat, hingga jetski tersedia disini. Wisatawan bisa mencoba wahana ini dan rasakanlah keseruannya.

Penginapan Murah di Sekitar Lokasi

Penginapan Pantai Lakeba
Image Credit: Tripadvisor.co.id

1. Nirwana Buton Villa

Nirwana Buton Villa menawarkan pemandangan penginapan yang langsung menjorok ke arah laut. Lokasinya yang dilengkapi oleh beragam spot foto menjadikan Nirwana Buton Villa favorit sebagai tempat untuk beristirahat sembari berpose dengan spot foto yang ditawarkannya. Fasilitasnya pun sudah lengkap dan memadai mulai dari area parkir gratis, ruangan ber-AC hingga Wi-Fi. Tertarik untuk kesini?

2. Hotel Ratu Rajawali

Hotel Ratu Rajawali menyajikan nuansa pedesaan yang begitu lekat terasa, hal ini juga didukung oleh dekorasi kamarnya yang berukuran cukup besar dan bergaya klasik. Pelayanan yang diberikan oleh hotel ini pun dikenal ramah oleh pengunjungnya. Selain itu, beragam fasilitas juga tersedia disini mulai dari area parkir, restoran, resepsionis yang melayani 24 jam dan yang terpenting ialah tersedia kolam renang.

3. Athina Puncak

Athina Puncak adalah penginapan lainnya yang cocok dijadikan sebagai tempat beristirahat para wisatawan Pantai Lakeba. Lokasinya yang jauh dari keramaian ibarat surga bagi wisatawan pecinta ketenangan. Pemandangan pada saat malam yang disajikan oleh penginapan ini pun patut diacungi jempol. Fasilitasnya pun tergolong lengkap seperti halnya akses internet yang menggunakan Wi-Fi.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Lakeba Baubau

Fasilitas Pantai Lakeba
Image Credit: Google Maps (Ananda Febrianti)

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Pantai Lakeba sudah tergolong lengkap dan memadai. Mengingat lokasinya yang berada tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bau-Bau yaitu hanya sekitar 11 km dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 20 menit saja. Selain itu lokasi pantai ini juga berdekatan dengan perumahan warga sehingga fasilitas yang disediakan sudah pasti memadai walaupun di pedesaan.

Fasilitas seperti playground dan wahana permainan yang memacu adrenalin bisa dimanfaatkan para pengunjungnya untuk menabah keseruan selama berlibur disini. Sehingga kurang lengkap rasanya jika berlibur tanpa merasakan keseruan bermain wahananya yang memacu adrenalin. Ketersediaan playground-nya pun sangat baik digunakan untuk anak-anak saat bermain, agar anak-anak tidak bosan.

Selain playground dan wahana permainannya yang memacu adrenalin, pantai asal Bau-Bau ini pun memiliki beberapa restoran yang menyajikan beragam jenis makanan. Beragam jenis makanan tersedia disini, mulai dari makanan bercita rasa Chinese food, American food dan pastinya Indonesian Food. Kelezatan makanan yang dihidangkan sudah tidak perlu ditanya lagi, wisatawan wajib mencicipinya.

Demikianlah beberapa hal terkait Pantai Lakeba. Pemandangan eksotisme yang disuguhkan disertai dengan harga tiket yang bersahabat menjadikan pantai ini favorit sebagai area rekreasi. Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari keramaian serta fasilitas yang lengkap dan memadai merupakan nilai tambah dari pantai di Bau-Bau ini. Apakah Anda tertarik untuk menghabiskan liburan ke pantai menawan ini?

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending