Pantai Marina Semarang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Marina Semarang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Marina salah satu wisata pantai hits di Semarang. Pantai yang kaya pesona alam menawarkan panorama sunset dan banyak spot foto keren.

Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Yos Sudarso, Komplek PRPP, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Semarang memang memiliki pilihan objek wisata yang sangat beragam. Salah satu objek wisata yang menjadi primadona di daerah ini adalah wisata pantainya. Objek wisata pantai di Semarang memang sudah terkenal memiliki keindahan dan daya tarik yang memukau di kalangan wisatawan. Dari beberapa pantai yang ada, terdapat pantai yang sangat terkenal yakni Pantai Marina.

Pantai di Semarang ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung yang datang ke tempat ini dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat berestetik. Di sepanjang pantai ini terdapat pohon yang rindang sehingga Anda dapat berteduh dari teriknya matahari, sebenarnya masih banyak keunikan yang dimiliki oleh pantai ini. Jika Anda tertarik beberapa fakta tentang pantai Marina.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Marina

Daya Tarik Pantai Marina
Image Credit: Google Maps (Wihandono Yogo)

Pantai ini memang sudah lama terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu objek wisata ini memang sudah lama dikelola dengan baik sehingga memiliki berbagai fasilitas umum yang memadai. Selain itu, pemandangan yang terdapat di tempat ini memang sangat indah sehingga membuatnya menjadi objek wisata favorit di Semarang.

1. Wisata Kuliner

Di tempat ini terdapat restoran yang menyediakan berbagai olahan makanan laut. Rasa masakan yang dijajakan pada restoran maupun warung makan ini terkenal memiliki rasa yang sangat enak karena dimasak oleh koki-koki handal. Bumbu khas yang digunakan mampu memberikan rasa masakan yang lezat dan memiliki ciri khas.

2. Hunting Foto

Bagi Anda yang senang dengan fotografi, Pantai Marina sangat direkomendasikan. Panorama yang akan Anda temui di sini dapat menjadi latar belakang fotografi yang sangat indah, mulai dari pemandangan pantai yang indah, pasir putih yang bersih, pepohonan hijau yang rimbun serta tersedianya gazebo-gazebo yang sangat mendukung dalam mengambil gambar yang indah.

BACA:  Pantai Sayang Heulang Garut - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

3. Panorama Sunset yang Memukau

Pemandangan Sunset di pantai ini memang sudah terkenal. Panorama yang indah serta memiliki ke estetikan mampu membuat pengunjung terpukau. Anda akan menyaksikan momen tenggelamnya matarahi yang berwarna merah jingga serta bentuk matahari bulat sempurna hilang secara perlahan. Pemandangan ini sangatlah langka dan jarang untuk dijumpai.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Marina

Lokasi Pantai Marina
Image Credit: Google Maps (Apin Poni)

Pantai Marina berada di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Kec Tawang Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika dilihat dari peta lokasi objek wisata ini tepat berada di sebelah timur Perumahan Royal Family, untuk berkunjung ke tempat ini juga tidaklah sulit. Terdapat beberapa rute yang dapat dilalui tergantung Anda berangkat dari daerah mana.

Terdapat 3 rute perjalanan untuk sampai ke objek wisata ini yang dapat dilalui. Bagi Anda yang berangkat dari daerah Kendal, Batang atau daerah barat Semarang, bisa melewati jalan yang menuju Museum Ranggawarsito. Selanjutnya ketika sudah sampai ke SPBU di Jalan RE Martadinata, arahkan kendaraan menuju komplek PRPP jika sudah sampai disana maka Anda sudah dekat dengan pantai ini.

Bagi Anda yang datang dari daerah timur Semarang seperti Demak, Pati dan sekitarnya dapat melalui jalan Pantura ke arah Barat sampai kota Semarang. Setelah itu pacu kendaraan Anda menuju Jalan RE Martadinata, kemudian arahkan kendaraan Anda menuju PRPP, ketika sudah sampai di komplek PRPP berarti sebentar lagi Anda akan segera tiba di Pantai Marina.

Bila Anda Berangkat dari Jogjakarta atau sekitarnya bisa menggunakan bisa melalui rute selatan. Ketika sudah sampai di Tugu Muda Semarang, Ambil arah kanan menuju Bundaran Kali Banteng. Dari Bundaran Kali Banteng pacu kendaraan Anda ke Jalan RE Martadinata, jika melihat SPBU ambil jalur kiri menuju komplek PRPP. Jika sudah sampai komplek PRPP berarti Anda sudah dekat dengan Tujuan.

Jika masih merasa bingung dengan rute yang sudah disediakan dan pertama kalinya Anda ke Semarang. Anda bisa menggunakan GPS atau Google Maps sebagai petunjuk arah dari lokasi Anda berangkat menuju Pantai Marina Semarang. Di zaman modern ini petunjuk arah serta alat-alat pemandu perjalanan sudah banyak jadi Anda tidak perlu khawatir untuk tersesat.

Walaupun objek wisata ini sangat terkenal tetapi biaya masuknya sangatlah terjangkau. Ketika berkunjung ke tempat ini Anda akan dikenakan tarif retribusi sebesar Rp 3.000 untuk satu orang. Selain itu untuk biaya parkirnya juga sangatlah terjangkau, yakni untuk Anda yang menggunakan sepeda motor, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil sebesar Rp 5.000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Marina

Aktivitas di Pantai Marina
Image Credit: Google Maps (Asih Restu Utami)

Selain bisa menikmati kegiatan berlibur biasa dan menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Kegiatan-kegiatan ini mungkin jarang terdapat di beberapa Pantai di Indonesia. Karena sudah lama terkenal sebagai objek wisata, di tempat ini sudah banyak tersedia berbagai macam hiburan seperti:

BACA:  Pantai Senggigi Lombok - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

1. Naik Perahu Keliling Pantai

Salah satu kegiatan yang menarik yang bisa Anda temukan di tempat ini adalah berkeliling pantai menggunakan perahu. Biaya yang dipungut juga tidaklah mahal yakni hanya Rp 5.000 untuk 1 orang. Dengan biaya tersebut Anda akan dibawa berkeliling sepanjang Pantai Marina Semarang dan menikmati pemandangan dari atas perahu.

2. Berfoto di Ujung Dermaga

Di tempat ini terdapat sebuah dermaga dengan View yang sangat Indah. Dermaga ini menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung ketika berada di Pantai ini, Untuk dapat berfoto di dermaga ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun alias gratis. Mengambil foto saat berlibur merupakan kegiatan wajib bagi para wisatawan yang tidak boleh dilewatkan.

3. Kebun Buah Naga

Selain menikmati wisata air, baik berenang maupun kegiatan lainnya, di tempat ini Anda juga bisa berwisata ke kebun Buah Naga. Kebun ini sendiri berada di dalam kawasan Pantai sehingga Anda bisa memilih alternatif ini ketika sudah lelah bermain air. Saat berada di dalam kebun Anda bisa membeli buah Naga yang sudah matang sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

4. Memancing di Pantai Marina

Kegiatan unik berikutnya yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah memancing ikan. Selain memiliki keindahan alam yang memukau, habitat ikan di tempat ini juga sangat banyak. Tidak jarang pengunjung yang datang ke tempat ini memancing di dermaga, bagi sebagian orang memancing adalah hiburan yang sangat menyenangkan.

5. Melihat Rusa dan Kancil

Melihat hewan langka merupakan suatu pengalaman yang sangat menarik. Jika berkunjung ke tempat wisata ini Anda bisa melihat salah satu hewan langka yang dilindungi di Indonesia yakni Rusa. Selain itu di tempat ini terdapat juga Kancil, kedua hewan langka ini sangatlah imut sehingga menjadi kegiatan menarik untuk melihat hewan langka ini secara langsung.

6. Berenang dan Bermain Pasir

Ombak pantai yang tenang menjadikan Pantai Marina sebagai salah satu pantai yang aman untuk dijadikan tempat berenang, selain itu anak-anak juga bisa bermain pasir di pantai ini. kedua kegiatan ini memang sudah umum untuk dilakukan ketika berkunjung ke pantai-pantai. Namun bagi Anda yang tidak bisa berenang, tempat ini sudah menyediakan pelampung yang dapat di sewa.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Marina

Penginapan Pantai Marina
Image Credit: Booking.com

Jika Anda berasal dari luar daerah, dan ingin bermalam di sekitar Pantai Marina Semarang tidak perlu khawatir. Di sekitar objek wisata ini sudah menyediakan berbagai jenis penginapan, baik dari fasilitas yang lengkap sampai dengan fasilitas yang sederhana. Mulai dari harga yang terjangkau sampai dengan harga yang cukup mahal, Anda cukup menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan Budget Anda.

1. Siliwangi Residence

Penginapan ini terletak di Siliwangi Plaza Blok F5, Jalan Jenderal Sudirman 187-189, Semarang. Jarak dari tempat wisata Pantai Marina sendiri tidaklah terlalu jauh, sehingga penginapan ini bisa menjadi rekomendasi penginapan terbaik. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup menarik yakni mulai dari Rp154.840, yang membuat tempat ini sebagai penginapan termurah di sana.

BACA:  Pantai Ngalur Tulungagung - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

2. Airy Semarang Barat Amarta Raya

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, memudahkan pengunjung untuk mencari kebutuhan seperti penginapan. Jika mencari penginapan di Pantai Marina, Anda cukup membuka aplikasi Airy dan mencari dengan keyword Airy Semarang Barat Amarta Raya. Biaya menginap di tempat ini mulai dari Rp 243.040.

3. Whiz Hotel Semarang

Jika Anda memiliki kelebihan dana, tidak salah jika mencoba penginapan yang memiliki fasilitas lengkap. Namun, pada umumnya ketika suatu penginapan memiliki fasilitas yang lengkap,maka harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Whiz Hotel Semarang memasang harga mulai dari Rp 305.760. Anda bisa memboking penginapan di tempat ini melalui Aplikasi atau secara langsung.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Marina Semarang

Image Credit: Google Maps (Anri Ridwan)

Fasilitas yang telah disediakan di objek wisata ini terbilang sudah lengkap. Tidak hanya fasilitas umum seperi parkiran atau toilet umum, di tempat ini juga sudah disediakan fasilitas ibadah dan berbagai fasilitas hiburan lain yang dapat Anda gunakan. Dengan adanya fasilitas yang ada mampu membuat pengunjung merasa puas dengan pelayanan di tempat ini.

1. Penyewaan Ban dan Pelampung

Bagi Anda yang tidak bisa berenang namun ingin bermain air di Pantai ini tidak perlu khawatir. Di objek wisata ini sudah disediakan tempat penyewaan ban dan pelampung. Tidak hanya untuk anak-anak, namun pelampung untuk orang dewasa juga tersedia. Adanya fasilitas ini membuat pengunjung yang tidak bisa berenang merasa sangat terbantu.

2. Arena Mobil Balap

Fasilitas hiburan yang ada di tempat ini juga sangat menarik. Salah satunya adalah Arena Balap Mobil yang bisa anda sewa, mobil yang digunakan juga bukan mobil pada umumnya melainkan sudah tersedia mobil-mobilan yang secara khusus digunakan untuk hiburan anak-anak. Hiburan ini memang memberikan kesan yang menarik bagi para wisatawan.

3. Gazebo dan Kursi di Sepanjang Pantai

Fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung secara bebas di tempat ini adalah kursi-kursi dan gazebo yang berderet di sepanjang pantai. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung untuk bersantai atau beristirahat ketika lelah setelah bermain di pantai. Tempat ini bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan, namun harus tetap di jaga baik barang Anda atau kebersihan disana.

Bagaimana? Setelah mendengar keunikan dan daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Marina di Semarang apakah Anda tertarik untuk datang mengunjunginya? Tempat ini memang indah dan menarik untuk dikunjungi ketika berlibur, selain itu rute serta akses yang mendukung dapat mempermudah perjalanan Anda untuk sampai di objek wisata ini.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending