Pantai Remen Tuban – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Remen Tuban

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Remen salah satu pantai pasir putih terindah di Tuban. Pantai yang berpadu dengan hutan Cemara ini menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berlibur akhir pekan.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Pantai Remen yang terletak di daerah Tuban ini memiliki keistimewaan dengan hamparan pantai putihnya yang sangat indah. Pantai ini merupakan satu-satunya daerah wisata berpasir putih diantara pantai lainnya yang ada di Tuban. Hal tersebut menjadikan pantai ini banyak dijadikan spot untuk menghabiskan liburan bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain dengan pasirnya yang putih mempesona, wilayah pantai ini juga dikelilingi oleh banyak pohon cemara. Pepohonan tersebut tersebar pada bagian bibir pantainya yang luas dan memanjang. Pohon cemara tersebut seakan menjadi perpaduan yang sempurna diantara birunya lautan dan pasir putihnya.

Terdapat juga sebuah danau buatan kecil yang terletak di dekat bibir pantai Remen. Danau buatan tersebut berisikan genangan air yang menjadikannya seperti kolam raksasa di tengah pantai. Wisata pantai di Tuban ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang berkunjung ke daerah Tuban untuk mencoba menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta dengan berkunjung kesana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Remen

Daya Tarik Pantai Remen
Image Credit: Google Maps (Mbali Alix)

Salah satu wisata terbaik yang ada di Tuban ini wajib untuk Anda kunjungi karena menawarkan keindahan pantainya yang tiada duanya. Wisata pantai ini menyuguhkan daya tariknya yang dapat membuat para pengunjung nyaman saat berwisata di sana.

1. Pohon Cemara

Yang unik dari pantai Remen adalah terdapatnya banyak pepohonan cemara yang tumbuh di sana. Pohon-pohon tersebut sangatlah indah untuk dipandang karena warnanya yang hijau berpadu dengan birunya air di lautan.

Selain itu juga pohon-pohon cemara tersebut sangat bermanfaat bagi para pengunjung karena dapat dijadikan sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari. Hal tersebut membuat suasana di sekitar pantai menjadi lebih ramai karena tidak hanya terdapat pantai dan air laut saja, melainkan terdapat juga pepohonan hijau yang rindang.

2. Hamparan Pasir Putih

Hal selanjutnya yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah pasirnya yang berwarna putih. Pasir putihnya tersebut membentang di sepanjang pesisir pantai yang sangat panjang sehingga semakin membuatnya terlihat sangat nyaman dipandang.

Di masa dulu pantai Remen ini sebetulnya tidak dipenuhi oleh pasir putihnya seperti yang dikenal sekarang. Aslinya pesisir dari pantai ini terdiri dari bebatuan yang lumayan banyak jumlahnya. Namun seiring berjalanya waktu batu-batu tersebut digantikan oleh halusnya pasir putih yang ada sampai saat ini.

Daya Tarik dari Pantai Remen
Image Credit: Twitter.com @rinie_noe_

3. Laguna

Di pantai cantik ini terdapat sebuah laguna buatan atau biasa dikenal sebagai danau. Wilayah dari laguna ini cukup luas dan juga memanjang dengan terdapat genangan air yang mengisinya. Laguna tersebut dapat dikatakan jarang untuk ditemui pada wilayah pantai lain yang ada di pulau Jawa.

Laguna yang ada di pantai Remen ini menjadi lokasi bermain favorit bagi anak-anak dikarenakan airnya yang tergolong tenang sehingga tidak akan membahayakan keselamatan dari si kecil. Pengunjung juga dapat mengisi waktu dengan duduk bersantai di pinggiran laguna dengan menikmati indahnya pemandangan serta ditemani pepohonan yang menyejukkan suasana.

4. Kebersihan

Kebersihan kawasan pantai adalah salah satu hal yang membuat destinasi wisata ini terus populer. Bersihnya pantai ini membuat para wisatawan akan merasa nyaman dalam menikmati indahnya pemandangan di sana.

Kebersihannya ini tidak terlepas dari perhatian masyarakat sekitar yang saling merawat untuk keindahan dari pantai ini. Hal tersebut tentu akan memberikan dampak yang baik juga kepada mereka karena di daerahnya terdapat destinasi wisata yang dapat diunggulkan.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Remen

Alamat Pantai Remen
Image Credit: Twitter.com @abasori97_abas

Lokasi dari tempat wisata kali ini berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Nama Remen yang disematkan pada pantai ini juga diambil dari nama desa tempatnya berlokasi.

Untuk menuju ke lokasi pantai, Anda harus melalui perjalanan yang agak jauh dikarenakan lokasinya yang berada jauh dari pusat kota Tuban. Waktu perjalanan yang akan ditempuh untuk sampai kesana dari kota Tuban adalah sekitar 45 menit. Ditambah lagi pantai ini terletak agak jauh dari jalan raya sehingga Anda harus melalui jalanan pedesaan yang kurang rata untuk bisa sampai.

Wisata pantai Remen ini masih terbilang baru, sehingga belum terdapat banyak moda transportasi yang tersedia untuk sampai di sana. Disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi yang Anda miliki.

Untuk menikmati keindahan dari pantai ini sebetulnya pengunjung tidak perlu membayar tiket apapun. Namun bagi Anda yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi maka akan diminta untuk membayar biaya parkir yang berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000 bergantung dari jenis kendaraannya. Akan ada biaya sebesar Rp 20.000 bagi Anda yang camping di sana.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Remen

Aktivitas di Pantai Remen
Image Credit: Google Maps (Zakky Ramones)

Pantai yang indah ini dapat Anda nikmati dengan melakukan beberapa kegiatan seru di sana. Kegiatan-kegiatan tersebut akan membuat liburan Anda akan makin mengesankan.

1. Berpiknik

Dengan bersihnya wilayah pantai ini dan didukung dengan pepohonan cemara yang ada di sana dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda dengan berpiknik bersama keluarga tercinta. Aktivitas berpiknik Anda akan semakin sempurna dengan disuguhkan dari keindahan pasir putihnya dan juga lautan yang biru serta ditemani angin laut yang akan selalu menyejukkan jiwa.

2. Camping

Anda dapat mengisi waktu liburan saat berada di pantai Remen dengan bercamping dan mendirikan tenda. Ketika bercamping di sana Anda dapat bersantai hingga menikmati sunrise dan sunset dengan sempurna. Dengan menginap di area pantai Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang takkan terlupakan.

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya untuk bercamping di sini Anda perlu membayar biaya tambahan setiap malamnya. Dan juga yang perlu Anda perhatikan disaat bercamping di sini adalah pentingnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan dari pasirnya yang putih dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan.

3. Bermain Air

Untuk aktivitas yang kali ini hanya dapat Anda lakukan pada daerah lagunanya. Hal tersebut dikarenakan ombak dari pantai Remen ini tergolong ganas sehingga dapat membahayakan keselamatan para pengunjungnya. Hal ini juga yang menjadi alasan utama mengapa pengelola memberikan larangan untuk berenang di lautan bagi para wisatawan yang datang.

Karena itu pada akhirnya disediakan laguna buatan yang berfungsi untuk tempat para wisatawan bermain air saat berada di sana. Laguna ini tentunya akan lebih aman jika dibandingkan dengan wilayah lautnya yang berombak besar, laguna ini dikatakan aman karena airnya yang tenang dan juga tidak terlalu dalam.

4. Berfoto

Kegiatan yang satu ini sudah menjadi hal wajib untuk dilakukan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke pantai Remen. Dengan keindahan pantai yang ditawarkannya tersebut menjadikan para pengunjung akan berlomba-lomba untuk mengabadikan pengalaman liburan mereka saat berada di sini.

Foto-foto yang dihasilkan akan menjadi sangat bagus karena kombinasi keindahan dari pantai akan membuat gambar yang dihasilkan akan semakin berwarna. Terutama yang paling mencolok adalah warna dari putihnya pasir yang terbentang sepanjang pantai dan ditambah dengan perpaduan dari birunya lautan beserta ombaknya yang saling bersahutan.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Remen

Penginapan Terdekat Pantai Remen
Image Credit: Facebook.com @bukitwilishotel

1. Bukit Wilis Hotel & Resort

Penginapan dengan bintang 4 kali ini dapat menjadi pilihan terdekat untuk Anda bermalam dengan jarak sekitar 7,7 km saja. Untuk menginap di sana Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000 untuk semalamnya.

2. Hotel Amerta

Hotel berbintang satu ini merupakan penginapan terdekat dari pantai Remen dengan berjarak 18,2 km. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau di sekitar harga Rp 200.00 per malamnya.

3. Hotel Bintang Tuba

Hotel yang memiliki jarak 20,8 km dari lokasi pantai cantik ini dapat menjadi solusi untuk tempat Anda bermalam. Harga per malamnya terbilang murah yang ditawarkan dengan Rp 158.000 saja.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Remen Tuban

Fasilitas di Pantai Remen
Image Credit: Google Maps (Fery Ardiansyah)

Pantai Remen juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat bermanfaat bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Diantara fasilitas tersebut adalah terdapat Musholla berguna untuk tempat beribadah bagi para pengunjung di sana.

Di pantai ini juga terdapat tempat parkir yang luas sehingga dapat banyak menampung berbagai macam kendaraan dari para wisatawan yang datang. Serta terdapat juga fasilitas toilet yang dapat digunakan sebagai tempat untuk membilas badan setelah Anda berenang di sekitar lagunanya.

Hal yang tak kalah menarik dari fasilitas yang ada adalah tersedianya gazebo berukuran mini yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk sekedar duduk sembari menikmati keindahan pantainya. Namun jangan khawatir ketika Anda merasa lapar, karena di sana juga sudah tersedia warung minum dan makanan yang dikelola oleh warga lokalnya.

Tuban yang dikenal oleh masyarakat sebagai kota Wali tersebut ternyata juga menyimpan keindahan yang ada di pantai Remen. Keindahan tersebut terdapat pada ciri khasnya yaitu pasirnya yang berwarna puti didukung dengan suasana di sekitarnya yang masih asri sehingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending