Pantai Tegal Wangi Bali, Pantai Cantik yang Tersembunyi di Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Bali, Pantai Cantik yang Tersembunyi di Jimbaran

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga TiketPantai Tegal Wangi salah satu pantai indah dan tersembunyi di Jimbaran Bali yang kaya pesona. Pantai yang memiliki goa unik, pura di puncak terbing, kolam alami dan panorama sunset yang indah.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Masuk dalam kategori negara kepulauan, Indonesia memang memiliki destinasi wisata laut yang beragam. Apalagi pulau Bali yang memang sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Disinilah letak pantai-pantai cantik yang akan membuat hari libur Anda semakin seru. Pantai Tegal Wangi.

Pantai ini terletak di Jimbaran Bali yang menyimpan keindahan alam. Perlu diketahui pula bahwa pantai tersebut telah ada sejak lama. Meski begitu suasana pantai masih terbilang sepi untuk ukuran lokasi wisata pilihan. Dengan panorama alam yang disuguhkan, Pantai ini menjadi destinasi wisata alam yang patut untuk menjadi tempat berlibur keluarga.

Jika diperhatikan, pesona dari pantai Jimbaran tersebut agak berbeda dengan pantai Bali lainnya. Pasalnya, disinilah Anda akan melihat kenampakan dari tebing yang begitu kokoh. Anda pun bisa menuju ke puncak tebing dan mrengambil foto disana. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Pasir pantainya pun menarik untuk dijelajahi. Tidak heran banyak yang menjadikannya lokasi foto prewed.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tegal Wangi

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (Yohana Paula)

1. Pemandangan Indah di Puri Bagawan

Berbicara mengenai daya tarik maupun keunikan sebuah pantai, Tegal Wangi indah dengan caranya sendiri. Jika ingin melihat keindahan alam secara lebih leluasa, Anda bisa langsung ke Puri Bagawan. Tempat ini bisa menjadi gardu pandang terbaik saat ingin merilekskan pikiran. Selain itu Puri Bagawan juga terletak di atas bukit. Jadi untuk menuju kesana pengunjung harus rela meniki tanjakan.

Menjadi salah satu tempat yang berada di ketinggian, Puri Bagawan menyuguhkan panorama alam Tegal Wangi dengan begitu berbeda.

Pemandangan dari atas ketinggian memang lebih menarik. Disana Anda bisa melihat lanskap alam Bali yang begitu memukau. Bahkan banyak dari pengunjung yang mengacungkan jempol saat berada disini. Semuanya terkesima akan segala ciptaan Tuhan di tempat tersebut.

Di kawasan puri juga terdapat sebuah rumah yang mirip dengan joglo. Di mana lokasi itulah yang kemudian dijadikan sebagai tempat berlangsungnya adat pernikahan warga setempat. Sangat beruntung bila Anda bisa melihat budaya akad khas Bali disini.

2. Blue Laguna yang Menawan

Ada banyak sekali keindahan alam yang ditawarkan di pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali. Selain kenampakan laut pantai, serta pulau yang berada di atas ketinggian. Tempat ini juga menyimpan sebuah kenampakan alam yang begitu menawan.

Apalagi kalau bukan hadirnya lagunya biru yang akan memukau usaha setiap mata yang memandang. Iya, disinilah letak keindahan alam yang akan membuat siapapun terpana bahkan hanya dengan sekali pandang. Blue Laguna dihiasi dengan air Laguna yang biru corak bebatuan yang tiada dua.

Spot ini juga banyak menjadi buronan para pengunjung atau turis yang datang. Kita heran tempatnya selalu penuh dengan wisatawan yang selalu penasaran akan keindahan dari laguna biru tersebut. Apalagi saat suasana lebih sepi Anda bisa menikmati blue Laguna dengan kesendirian yang begitu merelaksasi pikiran.

Lagi Laguna biru memang indah dari pantai Tegal Wangi. Di sana yang terlihat hanya ciptaan tuhan yang begitu luar biasa. Pastikan untuk berkunjung ke Laguna biru saat anda berada di pantai Tegal Wangi. Jadi salah satu kawasan wisata alam yang memang layak untuk diperhitungkan.

Daya Tarik Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (Alex Wisner)

3. Pemandangan Indah Laut Selatan

Seperti yang sudah disebutkan tempat ini menyuguhkan panorama alam yang tidak biasa jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Di sinilah Anda bisa menikmati keindahan alam pantai Tegal Wangi dari atas ketinggian. Pasalnya tempat ini memang dihiasi dengan tebing-tebing tinggi yang bisa didaki. Tidak heran banyak pengunjung yang berusaha cukup keras bisa sampai di ketinggian tebing.

Saat berada di pinggiran tebing anda akan melihat landscape indah dari Bali tepatnya Tegal Wangi Jimbaran. Namun saat sampai berada di pinggiran tebing diharapkan berhati-hati karena di sini masih belum dilengkapi dengan pagar pembatas. Namun keindahan alam ini sajikan di gardu pandang tersebut memang bisa membius siapa saja. Apalagi terlihat pula lautan biru yang indah dan memukau mata.

4. Bibir Pantai yang Menawan

Masuk dalam jajaran wisata alam Bali pantai ini memang kerap kali menjadi tempat untuk liburan. Kenampakan yang indah serta spot-spot menarik menjadi magis tersendiri dari pantai ini. Meski termasuk ke dalam jajaran pantai tersembunyi yang ada di Bali tempat ini termasuk ramai pengunjung, bahkan wisatawan mancanegara pun ikut meramaikan lokasinya.

Untuk bisa sampai di bibir pantai yang indah, Anda harus sedikit menuruni tebing tersebut. Pasir pantainya yang halus seakan membius siapa saja yang datang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Tegal Wangi

Alamat Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (I Gedengurah Widiantara)

Pantai dengan panorama indah ini masuk dalam jajaran wisata Bali yang recommended. Pantai indah dan menawan ini terletak di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Lokasinya memang tidak sulit untuk dijangkau namun tetap ada beberapa rute terbaik yang bisa anda lewati untuk sampai di lokasi yang tepat.

Anda bisa memilih dua opsi kendaraan yaitu kendaraan pribadi atau menyewa di rental seperti mobil maupun motor. Untuk antisipasi tetap siapkan internet maupun alat navigasi yang bisa dipakai untuk sampai di Pantai Bali tersebut.

Jika mengambil rute dari bandara Ngurah Rai untuk sampai di Tegal Wangi Anda harus menempuh rute sekitar 13,8 km. Pada jarak tersebut mungkin Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di tempat.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tegal Wangi

Harga Tiket Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (Yolanda Aurelly)

Seperti tempat wisata pada umumnya pantai Tegal Wangi juga memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Meski begitu untuk ekspor segala tempat yang ada disini anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk namun setiap pengunjung hanya dibebankan dengan kendaraan pribadi saja.

Jadi setelah sampai di lokasi Anda harus menitipkan kendaraan di tempat parkir. Di lokasi itulah pengunjung akan dikenakan biaya retribusi di mana bagi yang membawa motor membayar Rp 5.000 sedangkan untuk adalah Rp 15.000.

Dengan harga yang tidak seberapa tersebut anda sudah bisa menjelajahi segala tempat mulai dari gua, Laguna, tebing, hingga pasir pantainya yang menawan. Apalagi jika anda berkunjung dengan sanak famili, pastinya liburan akan semakin mengesankan.

Apalagi dengan banyaknya kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Tegal Wangi. Pastinya Anda tidak akan bosan saat berkunjung ke destinasi wisata alam tersembunyi di Bali.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tegal Wangi

Aktivitas di Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (Abimanyupt Wow)

1. Berenang

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi Pantai maupun samudranya. Namun bukankah kurang afdol jika anda berkunjung ke pantai Tegal Wangi tanpa merasakan kesegaran airnya yang begitu jernih.

Di sini ini anda bisa berenang sepuasnya tanpa mengenal waktu. Namun tetap pastikan anda berada di lokasi aman ya jangan terlalu ke tengah karena samudra Tegal Wangi cukup dalam. Jangan lupa untuk membawa peralatan berenang seperti baju renang maupun alat bantu berenang lainnya.

2. Berkunjung ke Gua

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Tegal Wangi tidak hanya dengan tebing maupun pasir putihnya saja tapi tempat ini juga memiliki spot gua yang eksotis. Gua ini terletak di ujung pantai sebelah kiri jadi Anda bisa langsung berjalan kaki ke arah goa untuk melihat keeksotisan tempatnya.

Guanya juga tepat berada di bawah tebing tinggi. Meski tidak seperti gua pada umumnya yang gelap dan panjang tempat ini tetap memiliki keunikannya sendiri. Pasalnya panjang goa hanya sekitar 6 meter jadi masih ada cahaya yang masuk ke dalam tempat tersebut.

3. Menikmati Keindahan Sunset

Selagi keindahan alamnya yang begitu memukau nyatanya pantai ini juga menghadirkan fenomena yang tidak biasa. Disinilah anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di ufuk barat dengan cahaya senja yang mengarungi cakrawala. Apalagi saat cuaca cerah, pemandangan senja lebih indah daripada saat mendung mengarungi.

Nikmati detik-detik matahari terbenam yang begitu indah. Banyak dari pengunjung yang berkumpul di sekitar pantai hanya untuk melihat ciptaan Tuhan yang luar biasa. Tentunya ini akan menjadi liburan yang begitu sempurna. Apalagi jika Anda melihatnya dengan orang terkasih.

Aktivitas Tegal Wangi
Image Credit: Twitter.com @dafideff

4. Hunting Foto Keren

Selain aktivitas air, ada aktivitas menarik yang harus Anda lakukan di Pantai Tegal Wangi yaitu hunting foto. Tentunya aktivitas ini tidak boleh ketinggalan mengingat tidak setiap hari Anda bisa kesini. Selain itu dengan bersua foto, kenangan akan pantai tersebut akan selalu memenuhi benak Anda.

Ada banyak spot yang bisa Anda datangi, tentunya ada banyak background yang berbeda pula disana. Anda bisa berfoto ala siluet saat matahari terbenam.

5. Mengunjungi Kolam Batu

Spot selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Pantai Tegal Wangi adalah kolam batu. Kolam ini berada di arah selatan pantai. Jadi, Anda bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan dan semilir angin yang berhembus pelan.

Kolam ini seakan tidak pernah kering, pasalnya saat ombak datang air laut akan menerjang kolam batu dan meninggalkan percikan airnya disana. Tempat ini juga sering menjadi tempat berendam wisatawan untuk merilekskan diri.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Tegal Wangi

Penginapan Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Booking.com

1. RedDoorz Near Tegal Wangi Beach Jimbaran

Ada banyak penginapan terdekat di sekitar pantai. Salah satunya adalah RedDoorz Near Tegal Wangi Beach. Disini ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Diantaranya adalah tempat parkir, ruangan ber ac, restoran dan lain sebagainya.

2. Hill Dance Bali American Hotel

Hotel selanjutnya yang dekat dengan lokasi pantai adalah Hill Dance Bali. Disini biaya per malamnya tidak lebih dari 300 rb. Jadi, selain terjangkau Anda juga bisa menggunakan beberapa fasilitas kolam renang, jembatan bandara, serta kolam renang. Bahkan sarapan disini juga sudah masuk biaya per malam alias gratis.

3. Balangan Paradise Hostel

Dekat dengan pantai, Balangan Paradise Hostel menjadi tempat bermalam recommended. Melayani jemputan bandara dan memiliki fasilitas penginapan yang nyaman.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Tegal Wangi Bali

Fasilitas Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps (Marsel Corea)

Dari segi fasilitas Pantai Tegal Wangi memiliki beberapa area publik seperti toilet umum, cafe dan restoran. Bahkan banyak makanan seafood dengan cita rasa Bali yang dikenal menggugah selera. Jadi, selagi menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini, Anda juga bisa menikmati kulinernya.

Nah, itu dia berbagai hal mengenai Pantai Tegal Wangi yang ada di Bali. Jangan lupa untuk memasukkan destinasi pantai ini ke list liburan Anda untuk mendapatkan ketenangan dan panorama alam yang menawan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending