10 Wisata Pantai di Cilacap yang Paling Hits

Wisata Pantai Cilacap

Tertarik Liburan di Pantai? Periksa List Wisata Pantai Terbaik di Cilacap, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Paling Hits yang Menawarkan Panorama Laut Memukau.

Pantai menjadi salah satu wisata favorit yang dikunjungi oleh banyak orang. Pasalnya, destinasi satu ini memiliki bentang alam yang indah dan banyak aktivitas bisa dilakukan disana. Untuk Anda yang sedang berada di Cilacap, tak perlu bingung mencari pantai yang bagus. Hal ini dikarenakan pesona keindahan alam yang memukau akan bisa Anda nikmati saat berkunjung ke pantai yang ada di kota ini.

Untuk itu, berikut ulasan rekomendasi wisata pantai terindah di Cilacap yang wajib dikunjungi saat liburan.

1. Pantai Kamulyan

Pantai Kamulyan
Image Credit: Instagram.com @alifah_esti_nur

Daftar pantai pertama yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Kamulyan. Memasuki kawasan satu ini, Anda akan disambut palang tulisan besar yang berwarna warni dan bertuliskan Kamulyan. Destinasi satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai sunrise. Hal ini dikarenakan indahnya matahari pagi akan tampak apik saat Anda menyaksikan di pantai ini. Ditambah dengan segelas kopi, tentunya akan membuat mood di pagi hari semakin membaik.

Tak puas menikmati keindahan matahari terbitnya, maka Anda bisa mengabadikan foto dengan ikon Kamulyan yang ikonik tersebut. Dijamin foto Anda akan instagramable. Selain itu, Anda pun juga bisa berjalan jalan di tepi pantai sembari menikmati udara segar yang mungkin tak akan bisa untuk Anda dapatkan ketika berada di tengah kota. Tentunya, menjadi rekomendasi wisata yang menarik, bukan?

Lokasi: Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap.

2. Pantai Sodong

Pantai Sodong
Image Credit: Instagram.com @rizkicitox

Berlanjut ke destinasi berikutnya, Anda bisa berwisata ke pantai lain yang ada di Cilacap yakni Pantai Sodong. Tempat wisata satu ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Bunton dan Gunung Selok. Dengan adanya tebing tebing tinggi, menjulang di tepi pantai membuatnya tampak lukisan karya Tuhan yang apik. Tentu saja, tebing tersebut menjadi salah satu keunggulan yang ada di pantai satu ini.

Disini, Anda bisa berlarian di tepi pantai yang telah diselimuti pasir putih. Bahkan beberapa pengunjung pun ada yang sengaja bermain air di bibir pantai. Untuk Anda yang doyan untuk berjemur, maka pantai ini adalah lokasi yang pas. Karena, ketika Anda telah kepanasan, maka Anda bisa berteduh di bawah pohon yang tak jauh dari tepi pantai. Selain itu, momen sunset yang ada di Pantai Sodong menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang tidak bisa Anda lewatkan.

Lokasi: Jl. Laut, Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap.

3. Pantai Widara Payung

Pantai Indah Widarapayung
Image Credit: Ksmtour.com

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda singgahi saat berada di Cilacap adalah Pantai Widarapayung. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup panjang, sebab membentang dan berada di sepanjang tiga desa yakni Sidayu, Kulon dan Widarapayung Wetan. Selain itu, pantai satu ini juga berdekatan dengan wisata Gunung Srandil sehingga akan lebih mudah untuk dikunjungi.

Pantai yang berada selatan Pulau Jawa ini memiliki ciri khas yakni pasir hitamnya yang berkilau. Keunikan lainnya adalah wisata ini ditanami berbagai macam jenis pohon, sebut saja seperti kelapa dan cemara yang bisa Anda temukan di lokasi satu ini. Terlebih lagi, ada banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa untuk Anda lakukan disini. Mulai dari berburu kepiting, bermain pasir hingga berfoto tentu saja akan membuat Anda menjadi tidak bosan.

Lokasi: Widarapayung Wetan, Sidayu, Kec. Binangun, Kab. Cilacap.

4. Pantai Karang Pandan

Pantai Karang Pandan
Image Credit: Rayadventure.com

Langit biru, air laut yang jernih dan juga tebing kecoklatan menjadi hal yang akan Anda jumpai ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini. Meskipun memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, namun Anda akan disuguhkan pemandangan memukau yang akan membuat Anda terkagum. Pasalnya, bentang alam bak lukisan tersebut menjadi salah satu objek yang akan Anda temui.

Berada di Pantai Karang Pandan membuat Anda seakan lupa waktu. Saking indahnya view yang disuguhkan, tak terasa Anda pun akan berada disini hingga senja tiba. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari bermain pasir, duduk berjemur di tepi pantai hingga berburu foto yang tak kalah estetik dapat Anda lakukan di pantai yang indah satu ini.

Lokasi: Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap.

5. Pantai Kalipat

Pantai Kalipat
Image Credit: Pantainesia.com

Berada di Cilacap Selatan, Pantai Kalipat menjadi salah satu destinasi wisata hits yang bisa Anda singgahi. Berwisata di wisata bahari Nusakambangan yang tersembunyi ini, diwajibkan Anda untuk membawa kamera. Pasalnya, nuansa alam yang indah, bertabur pasir dan air laut yang jernih tak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja. Deretan pohon yang ada di tepi pantai pun menambah keindahan dari wisata satu ini.

Bagi Anda yang sedang berada di Cilacap, tak ada salahnya untuk mampir ke objek wisata yang memukau ini. Dengan memiliki pasir putih nan indah dan lembut, membuat Anda bisa berlarian di tepi pantai dengan leluasa. Suara ombak yang menggulung pun menambah suasana khas pantai yang bisa membuat Anda betah. Untuk Anda yang ingin berlama lama di lokasi satu ini, disarankan juga untuk membawa sunblock agar kulit Anda tidak menghitam.

Lokasi: Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap.

6. Pantai Permisan

Pantai Permisan
Image Credit: Detik.com

Deretan batu karang yang berada di tepi maupun tengah pantai menjadi ciri khas tersendiri dari pantai satu ini. Meskipun berada di satu kawasan dengan penjara napi, namun Anda tak perlu khawatir untuk datang kesini. Pasalnya, Permisan sudah menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keelokan panoramanya. Pemandangan yang indah dan eksotis pun langsung bisa Anda temukan saat berada disini.

Ditambah lagi dengan pasir putih yang indah dan birunya air laut membuat Anda ingin untuk berlama lama di wisata satu ini. Dengan memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Sodong, maka Permisan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi apabila kurang puas bermain air. Pastinya suara deburan ombak dan desir pasir putih di tempat wisata ini akan membuat Anda menjadi rindu ingin kembali nantinya.

Lokasi: Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap.

7. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu
Image Credit: Tribunnewswiki.com

Pantai satu ini menjadi daftar wisata yang tidak boleh Anda abaikan ketika berada di Cilacap. Dengan memiliki luas sekitar 14 hektar, Anda pun akan puas untuk berjalan jalan mengelilingi destinasi satu ini. Didominasi dengan pasir berwarna hitam yang bersih, akan menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berwisata pantai di Cilacap. Memiliki nama Teluk Penyu, dikarenakan dulunya area tersebut dikenal sebagai tempat tinggal penyu.

Bahkan, konon katanya di tempat wisata satu ini pun pernah terdampar seekor hiu yang besar. Berkunjung ke pantai ini, Anda bisa berfoto di jembatan yang menjorok ke tepi laut. Selain itu, daya tarik lainnya dari objek wisata ini adalah adanya Benteng Pendem yang berlokasi tidak terlalu jauh dari wisata ini. Sehingga, Anda pun bisa sekaligus mengunjungi benteng pertahanan yang memiliki luas kurang lebih 10 hektar.

Lokasi: Pandanarang, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap.

8. Pantai Jetis

Pantai Jetis
Image Credit: Facebook.com @CJTIndonesia

Pantai satu ini dikenal sebagai wisata yang memiliki ombak cukup tinggi. Dengan memiliki daya tarik yakni pemandangan berupa pegunungan kapur Kebumen akan menjadi salah satu latar belakang foto yang menarik. Saat berada di kawasan wisata satu ini, Anda tak hanya akan disuguhkan ombak yang besar saja, melainkan banyak spot foto keren yang bisa untuk Anda temukan disini.

Anda bisa berdiri di anjungan pantai yang banyak dilengkapi dengan bebatuan berwarna putih. Selain itu, air lautnya yang biru jernih akan membuat Anda bersemangat untuk mengambil gambar. Tak mengherankan Pantai Jetis merupakan salah satu pantai di Cilacap yang memiliki bentang laut yang cantik untuk difoto. Di kawasan ini, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Congot dan Bungso yang terkenal sebagai tempat untuk pelelangan ikan.

Lokasi: Desa Jetis, Kec. Nusawungu, Cilacap.

9. Pantai Menganti

Pantai Menganti
Image Credit: Blogrumah-minimalis.blogspot.com

Tak jauh dari Cilacap, tepatnya di Kebumen Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari Pantai Menganti. Pantai satu ini memiliki ciri khas yakni tebing yang berwarna hijau. Sehingga akan menjadi latar belakang yang bagus untuk berfoto. Tak hanya itu saja, tempat wisata ini juga menyajikan keindahan lain yang tak bisa untuk Anda abaikan begitu saja.

Sebut saja seperti adanya air terjun yang berada di kawasan ini dan juga goa yang menjadi satu dengan Pantai Menganti. Sehingga, ketika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa sekaligus untuk mengunjungi tempat tempat wisata tersebut. Tentu saja akan menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Untuk keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi, pasalnya Anda akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis yang memukau.

Lokasi: Jl. Lingkar Selatan, Kebonkelapa, Menganti, Kec. Kesugihan, Kab. Cilacap.

10. Pantai Logending

Pantai Logending
Image Credit: Instagram.com @Kebumenzone

Tempat wisata ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang bosan mengunjungi destinasi yang itu itu saja. Hal ini dikarenakan kawasan nelayan ini akan menjadi wisata baru yang mana Anda akan menemukan pemandangan berupa kapal nelayan yang berlayar. Untuk itu, pantai ini dapat menjadi salah satu destinasi yang wajib untuk Anda singgahi ketika penat.

Lokasi: Desa Ayah, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

Deretan pantai tersebut memiliki keindahan dan keunikan masing masing. Sehingga, bagi Anda yang menyukai destinasi wisata bahari, ada baiknya ketika berkunjung ke Cilacap maka Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pantai tersebut. Pasalnya, Anda akan dibuat terbuai akan keindahan dan bentang alam yang disuguhkan oleh destinasi satu ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending