Pantai Pondok Bali Subang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Pondok Bali Subang

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Pondok Bali di Subang menawarkan pemandangan alam nan indah, asri dan fasilitas yang memadai, cocok sebagai tujuan rekreasi saat akhir pekan Bersama keluarga.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Pantai Pondok Bali menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Kabupaten Subang. Pantai yang masuk dalam rangkaian pantai utara Pulau Jawa ini nyaris selalu dipadati pengunjung ketika musim liburan atau saat akhir pekan.

Pesona keindahan alami yang dimiliki serta beberapa fasilitas penunjang yang disediakan, kian menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sana. Jika dulu akses jalan menuju pantai ini terbilang sulit, kini seiring berjalannya waktu mulai banyak terjadi perbaikan infrastruktur di kawasan pantai ini. Akses jalan lebih baik dan aman untuk dilalui kendaraan wisatawan.

Seperti karakteristik Pantai Utara Jawa umumnya, Pantai Pondok Bali juga memiliki ombak yang relatif tenang. Hamparan pasir kecoklatan nyaris hitam menambah kecantikan pemandangan yang disuguhkan. Kondisi wilayah sekitar yang merupakan kombinasi pertambakan masyarakat dan area hutan bakau, memberi kesenangan tersendiri yang menemani Anda selama perjalanan menuju lokasi pantai.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Pondok Bali

Daya Tarik Pantai Pondok Bali
Image Credit: Twitter.com @farizandihadip

Wisata pantai yang menghadap utara perairan Laut Jawa ini memiliki garis pantai yang cukup panjang membentang dari barat ke timur. Memberi kesempatan para wisatawan untuk dapat mengeksplore kawasan wisata ini dengan kegiatan yang digemari. Berikut ini beberapa daya tarik yang dapat Anda temukan di pantai ini.

1. Mengandung Nilai Sejarah

Asal mula pantai yang berhubungan dengan cerita wali, menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Nama Pondok Bali, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Pulau Dewata Bali. Sebab kata Bali disini lebih merujuk pada plesetan dari kata Wali. Secara keseluruhan nama pantai ini diartikan sebagai rumah para Wali, dimana mereka sering bermusyawarah dan berdakwah.

2. Arena Bermain

Selain memanjakan mata wisatawan dengan keindahan alam, Pantai Pondok Bali juga menyediakan arena bermain sebagai sarana hiburan. Bukan hanya arena bermain yang diperuntukkan bagi anak-anak saja, melainkan juga arena untuk volly pantai bagi orang dewasa.

BACA:  10 Pantai Terindah di Belitung yang Wajib Anda Kunjungi

Anda akan merasakan begitu banyak keseruan dengan berlibur kemari.

3. Lokasi yang Asri

Wilayah pantai memang identik dengan panas yang menyengat, tetapi di pantai ini Anda akan mendapati suasana asri. Hal ini berhubungan dengan adanya hutan bakau di sekitar wilayah pantai. Selain untuk mencegah abrasi, hutan bakau ini juga menambah asri pemandangan sekitar.

Daya Tarik dari Pantai Pondok Bali
Image Credit: Google Maps (Rio Anggara)

4. Dermaga Batu

Selain hamparan pasir pantai dengan warnanya yang eksotis, pantai ini juga memiliki dermaga batu yang menjorok ke arah laut lepas. Salah satu spot favorit pengunjung obyek wisata ini. Sebab dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan laut berhias kapal nelayan yang berlalu lalang hendak bersandar ke dermaga ataupun kembali melaut.

Dari tempat ini juga Anda dapat melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset yang indah dengan lebih jelas. Anda dapat menjadikan momen tersebut sebagai latar belakang foto selfie yang cantik dan berkesan.

5. Wisata Kuliner Laut yang Lezat

Pantai Pondok Bali yang memang daerah pesisir dan tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan, menjadikan warung-warung makan di sekitar lokasi banyak menyajikan kuliner laut sebagai menu hidangan andalan. Berbagai jenis ikan seperti sembilang, ikan kakap dan ikan kerapu salah satu yang menjadi primadona.

Sajian kuliner laut yang segar nan lezat ini, juga menjadi daya tarik yang tak terbantahkan bagi para wisatawan. Setelah puas memanjakan mata dengan keindahan alam, Anda dapat memanjakan lidah dengan berbagai kuliner laut yang nikmat.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Pondok Bali

Harga Tiket Pantai Pondok Bali
Image Credit: Google Maps (Dfs 45)

Wisata pantai cantik ini berada di Desa Mayangan, Kabupaten Subang-Jawa Barat. Wisata pantai yang menjadi tujuan wisata favorit warga Subang juga wisatawan dari luar daerah Jawa Barat. Tidak heran jika pantai ini hampir selalu ramai baik saat akhir pekan dan terlebih lagi saat musim liburan. Lokasi pantai ini juga cukup mudah dijangkau, hanya 40 menit dari pusat kota.

Dulu, medan yang harus ditempuh untuk sampai ke pantai ini cukup sulit, tetapi saat ini sudah dilakukan banyak perbaikan. Akses jalan sudah lebih bagus, nyaman dan aman. Para pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sampai di Pantai Pondok Bali.

Untuk sampai di wisata pantai ini, jika Anda dari arah Jakarta dapat menempuh rute melalui Tol Cikopo lanjut jalur Pantura dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan. Apabila telah sampai di Pamanukan, Anda tinggal melanjutkan perjalanan selama kurang lebih 15 menit untuk menikmati pesona lokasi wisata ini.

Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan serta keseruan di Pantai Pondok Bali, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 10.000,00/orang. Tidak ada perbedaan tarif baik pada saat weekday maupun weekend. Selain tiket masuk, Anda juga dikenakan tarif parkir Rp 5.000,00/motor dan Rp 10.000,00/mobil.

BACA:  Pantai Watu Bale Kebumen - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Sebuah harga yang sangat terjangkau untuk keindahan, keseruan serta kepuasan yang akan Anda peroleh dari pantai yang menawan. Biaya lain yang perlu Anda keluarkan yakni sewa perahu dan makan, itupun jika Anda ingin menaiki perahu dan menikmati kuliner laut yang menjadi daya tarik pantai ini.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Pondok Bali

Aktivitas di Pantai Pondok Bali
Image Credit: Instagram.com @subangstory

1. Berenang dan Bermain Pasir Pantai

Wisata Pondok Bali yang masuk dalam rangkaian pantai utara, memiliki ombak yang cukup tenang dan bebatuan karang yang tidak terlalu besar juga banyak. Sebuah kawasan yang cocok dan cukup aman untuk berenang orang dewasa juga anak-anak.

Selain berenang, pergi ke pantai tentu identik dengan bermain pasir pantai. Meski warna pasirnya tidak putih seperti pantai kebanyakan, akan tetapi tidak mengurangi keseruan ketika Anda membuat istana pasir bersama buah hati atau teman-teman.

2. Memancing

Lokasi pantai ini juga cocok sekali untuk kegiatan memancing, ada beberapa spot yang pas bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi strike ikan-ikan di pantai ini. Anda dapat memancing di dermaga batu, rawa-rawa dekat hutan bakau, muara sungai ataupun langsung memancing di laut lepas menggunakan perahu yang dapat Anda sewa.

3. Volly Pantai

Pantai Pondok Bali menyediakan arena volly pantai bagi pengunjungnya. Garis pantai yang cukup panjang di lahan seluas kurang lebih 5 hektar ini, memberi ruang yang cukup leluasa untuk berolah raga volly pantai. Menikmati kebersamaan saat liburan dengan keseruan ditemani indahnya pemandangan.

4. Naik Kapal Nelayan

Kapal-kapal nelayan yang bersandar di dermaga, tidak hanya digunakan untuk melaut saja. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan dari atas laut lepas ataupun memancing di tengah laut, dapat menyewa kapal nelayan tersebut. Harga sewa kapal juga terjangkau, hanya 10-20 ribu/orang tergantung kesepakatan dengan pemilik kapal.

Penginapan Murah Dekat Dari Pantai Pondok Bali

Penginapan Dekat Pantai Pondok Bali
Image Credit: Google Maps (Pramesti Apay)

Salah satu fasilitas yang tersedia di lokasi pantai ini yaitu penginapan dengan jarak yang cukup dekat serta harga sesuai budget Anda. Berikut ini beberapa penginapan terbaik yang ada di sekitar Pantai Pondok Bali Subang.

1. Q Hotel Mayangan

Hotel yang berada di Jalan Pondok Bali, Subang ini cukup dekat dengan Kawasan wisata pantai ini. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 8 menit untuk perjalanan dari hotel ini menuju lokasi pantai. Hotel yang nyaman dengan suguhan indahnya view pantai di sekitarnya, sangat recomended bagi Anda yang berencana berwisata ke Pondok Bali, Subang.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, free wifi, jasa jemputan bandara, kamar ber-AC, sarapan gratis dan area parkir yang cukup luas. Dengan fasilitas yang ditawarkan, hotel ini membandrol harga sewa kamar mulai Rp 307.228,00/malam. Anda dapat langsung berenang di hotel setelah puas beraktivitas di pantai. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya sunset dari area hotel.

BACA:  Pulau Biawak Indramayu - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata

2. Gaia Asri Hotel

Dari hotel ini, Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk berada di Pantai Pondok Bali. Hotel ini mengusung konsep modern minimalis yang nampak simple tetapi elegan. Lokasinya juga strategis, dekat dengan pusat kota dan fasilitas umum juga tempat wisata.

Hotel ini menjadi salah satu alternatif pilihan penginapan yang disarankan ketika Anda berlibur ke wilayah Subang khususnya di pantai ini. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai Rp 347.200,00/malam. Pelayanan hotel sangat ramah dan cekatan, meski ada sedikit kekurangan yaitu jaringan internet yang sering tersendat.

Beberapa fasilitas yang disediakan hotel ini diantaranya, area parkir yang luas, restoran, bar, free wi fi dan beberapa standar pelayanan hotel lainnya. Selain dapat dipesan secara online, hotel ini juga melayani pembayaran melalui debit.

3. Paris Day Hotel Pamanukan

Berlokasi di Jalan Eyang Tirtapraja, Pamanukan, hotel ini berjarak kurang lebih 31 kilometer dari Pantai Pondok Bali atau sekitar 30 menit perjalanan. Hotel simple nan asri ini terdiri dari tiga lantai, sayangnya akses menuju lantai atas seluruhnya memakai tangga, belum ada instalasi lift.

Sebenarnya untuk hotel sudah cukup nyaman, akan tetapi letak yang dekat dengan fly over dan jalur lalu lintas yang padat menimbulkan kebisingan yang sedikit mengganggu. Secara keseluruhan, hotel ini cukup baik, aman dan nyaman untuk menginap selama liburan atau transit ketika perjalanan dinas.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 289.750,00/malam, dengan fasilitas seperti free Wi Fi, restoran, tempat karaoke, sarapan prasmanan, area parkir yang luas dan beberapa fasilitas standar hotel bintang dua lainnya.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Pondok Bali Subang

Fasilitas di Pantai Pondok Bali
Image Credit: Google Maps (Andri Gunawan)

Fasilitas yang tersedia di obyek wisata Pantai Pondok Bali terbilang cukup lengkap. Fasilitas umum yang mendasar seperti toilet, kamar mandi bilas, mushola serta warung makan sudah ada dan dengan kondisi yang memadai. Area parkir kawasan pantai juga luas dan aman. Selain itu terdapat juga fasilitas arena hiburan bagi anak-anak, arena volly pantai serta beberapa penginapan di sekitar lokasi pantai.

Itulah beberapa hal tentang obyek wisata Pantai Pondok Bali di Subang. Semoga ulasan di atas cukup memberi Anda informasi tentang pantai ini. Tertarik untuk berkunjung kemari? Jangan lupa persiapkan obat-obatan dan baju ganti, karena di lokasi pantai belum tersedia toko atau warung yang menjual obat-obatan juga keperluan pribadi seperti baju, handuk dan peralatan mandi.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending