Pantai Sendiki Malang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Sendiki Malang

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket Pantai Sendiki, surga bahari yang tersembunyi di Malang untuk menikmati sunset. Pantai eksotis yang menarik dikunjungi saat liburan dan akhir pekan.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Malang merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Sebab ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang ditawarkan di daerah ini. Mulai dari wisata religi, wisata alam hingga kuliner semua ada disini. Datang ke Malang belum lengkap bila tidak ke pantai. Pilihan tempat wisata berupa pantai pun sangat lengkap dan patut dipertimbangkan seperti di pantai Sendiki.

Pilihan pantai di Malang memang bervariasi. Namun, bila Anda mencari destinasi berupa pantai yang masih alami serta asri maka pilihan tepat untuk datang ke Sendiki. Pantai ini belum begitu padat pengunjung meskipun keindahan alamnya terbilang menakjubkan. Lokasinya yang demikian malah justru membuat Anda bisa bebas untuk mengeksplor lebih jauh.

Suasana asri pada pantai akan semakin terasa dengan hamparan pepohonan yang berada tak jauh dari area pantai. Angin berhembus pun semakin menambah kesegaran saat bersantai. Apalagi hamparan pasir putih membentang di sepanjang lokasi. Cocok untuk Anda santai bermain pasti atau sekedar duduk santai menikmati alam yang ada.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sendiki

Daya Tarik Pantai Sendiki
Image Credit: Twitter.com @nonasenja

Sendiki Malang menjadi salah satu destinasi pantai yang patut dipertimbangkan. Walaupun belum begitu di kenal nyatanya pantai dengan pasir putih ini menampilkan keindahan alam yang menakjubkan. Tak ayal beberapa dari wisatawan mulai sadar betul akan potensi tempat wisata satu ini dengan segala keindahan yang ada.

Berbicara soal sendiki malang, hal yang paling berkesan untuk pengunjung ialah hamparan pasir putih yang membentang luas. Perpaduan pasir dengan air yang jernih membuat nuansa alam sekitar menjadi begitu menenangkan. Belum banyak di datangi wisatawan membuat kondisi alam sekitar terjaga dengan baik dari mulai kebersihan hingga masih begitu alami.

Faktanya nuansa alam yang asri menjadi daya tarik utama dari setiap pengunjung. Kondisi wisata yang tak terlalu ramai membuat Anda dapat dengan bebas mengeksplor lebih setiap pemandangan yang ada. Lebih jauh, spot foto pantai Sendiki Malang juga ada banyak sehingga siap memberikan hasil maksimal saat berfoto.

BACA:  Pantai Pangi Blitar - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket
Daya Tarik dari Pantai Sendiki
Image Credit: Instagram.com @albuminiceritanya29

Seperti yang telah disebutkan bahwa garis pantai di Sendiki Malang terbilang istimewa. Bagaimana tidak, hamparan pasir terbentang luas bahkan sampai sekitar 70 km. Dengan luas demikian tak ayal banyak pengunjung lebih leluasa beraktivitas. Termasuk pula membuat anak kecil semakin betah selama berlibur dan bermain di sekitar lokasi.

Garis lintang yang begitu luas memang menjadi daya tarik yang menakjubkan. Adapun setiap pengunjung jadi leluasa serta senang untuk menjalankan beragam aktivitas selama datang. Misalnya anak-anak yang gemar bermain pasir pantai. Hamparan pasir menjulang demikian juga makin membuat suasana melihat sunset menjadi terlihat lebih Indah.

Pantai Sendiki Malang tidak hanya punya garis pantai dan pasir putih yang Indah. Kawasan lokasi wisata ini juga berada di tempat yang terbilang strategis untuk berlibur. Sebab adanya kawasan pepohonan terbilang lebat berada tak jauh dari lokasi pantai. Nuansa alam sekitar pun begitu menyegarkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Sendiki

Alamat Pantai Sendiki
Image Credit: Google Maps (Golobok Go)

Pantai cantik ini merupakan salah satu destinasi pantai yang ada di Malang bagian Selatan. Tempat wisata yang terbilang belum terlalu dikenal ini terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Lokasi yang demikian membuat nuansa alam sekitar masih begitu asri. Tidak banyak sentuhan tangan manusia yang bisa mempengaruhi kondisi alam.

Mengenai rute menuju lokasi, Anda tak perlu bingung. Sebab jarak antara destinasi ini dengan pusat kota Malang hanya berjarak sekitar 65 Km atau selama 2 jam. Pemilihan jalan bisa disesuaikan dari arah yang Anda lewati. Misalnya bila dari pusat kota maka terus di lanjutkan dengan Gondang Legi kemudian Turen.

Setelah sampai Turen maka perjalanan di lanjutkan menuju Sumbermanjing Wetan. Lalu menuju Desa Tambak. Perjalanan masih belum selesai bahkan ketika sampai di pos loket yang mana hanya akses motor yang bisa melalui. Jika membawa kendaraan roda empat maka di titipkan di kawasan tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang

Harga Tiket Pantai Sendiki
Image Credit: Facebook.com @muhammad ali

Berkunjung ke tempat yang Indah tak melulu harus mengeluarkan biaya mahal. Adapun Anda bisa menemukan lokasi menawan tanpa biaya yang menguras kantong. Contohnya di pantai Sendiki yang menerapkan tarif terjangkau pada sebuah tempat wisata. Bayangkan saja untuk menempati lokasi pantai yang alami ini hanya dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 di hari biasa.

Bila Anda datang pada hari weekend maka sedikit penambahan terjadi menjadi Rp 5.000. Untuk penambahan biaya masih ada seperti parkir kendaraan bergantung dari jenis kendaraan apa yang Anda gunakan. Lalu tentu saja untuk penginapan ketika ingin menginap. Atau biaya sewa peralatan camping mengingat pantai Sendiki merupakan spot ngecamp yang seru.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Sendiki

Aktivitas di Pantai Sendiki
Image Credit: Twitter.com @malangchannel

1. Camping di Pinggir Pantai

Perlu diketahui bahwa pantai Sendiki merupakan spot camping yang menarik dan tersembunyi. Mengingat lokasi wisata ini masih belum dipadati maka justru membuat situasi di sana jauh lebih natural dan asri. Beberapa spot camping telah banyak ditentukan untuk Anda agar tidak bosan selama berkunjung. Jangan lupa izin pihak terkait terlebih dahulu sebagai konfirmasi.

BACA:  Pantai Wediombo Gunung Kidul - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Bagi Anda yang tidak membawa peralatan dan perlengkapan camping tak perlu panik. Sebab telah tersedia perlengkapan lengkap tak jauh dari situ. Anda dapat menyewa selama beberapa hari selama ngecamp. Suasana di tepi pantai menjadi sangat menarik selama berkunjung di pantai ini. Datang bersama rekan atau keluarga juga akan semakin seru.

2. Bermain Ayunan

Bermain ayunan mungkin terdengar biasa pada awalnya. Namun bagaimana bila suasana sebuah ayunan lain dari pada yang lain. Misalnya di pantai Sendiki yang menawarkan sebuah ayunan menghadap lautan dengan sudut yang sempurna. Anda bisa bersantai sembari menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

3. Bermain Air

Belum lengkap rasanya kalau tidak bermain-main air di sekitar pantai. Apalagi Sendiki memiliki hamparan pasir pantai menjulang sehingga cocok untuk bermain-main air di sekitar. Namun, perlu Anda tahu bahwa dilarang untuk berenang. Sebab gelombang ombak di pantai ini dikenal sangat kuat. Jadi cukup bermain-main air ringan saja di tepi.

4. Santai di Rumah Pohon

Ada satu lagi kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika di pantai ini. Ya itulah datang ke rumah pohon. Letak rumah buatan ini berada tak jauh dari pantai. Fungsi utama agar Anda dapat melihat pantai jauh lebih detail dari atas pohon. Pemandangan alam akan semakin terlihat dari atas. Untuk spot foto, tempat ini juga begitu populer bagi wisatawan.

5. Jogging di Pantai

Seperti yang diketahui bahwa pantai Sendiki memiliki hamparan pasir laut yang sangat luas. Fakta demikian juga membuat Anda akan semakin seru untuk berjoging di sekitar lokasi wisata. Angin sepoi-sepoi disertai pemandangan alam yang ada akan membuat siapa pun akan lebih betah selama berlibur di sini.

6. Berjemur dan Bersantai

Pantai merupakan tempat paling nyaman untuk bersantai sambil berjemur. Di pantai ini bahkan Anda dapat berjemur bebas di sekitar lokasi wisata. Terik matahari yang datang akan menambah kesegaran selama berjemur. Ada baiknya Anda membawa tikar untuk kemudian menikmati setiap pemandangan yang ada.

7. Menikmati Sunset

Sunset merupakan tawaran seru selama berada di pantai. Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana matahari terbenam. Demikian pula dengan pantai Sendiki yang mana melihat proses matahari terbenam bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda akan disuguhkan fenomena menarik tersebut di waktu sore menjelang petang.

BACA:  5 Wisata Pantai di Subang yang Paling Hits

Penginapan Murah Dekat Pantai Sendiki

Penginapan Dekat Pantai Sendiki
Image Credit: Agoda.com

1. Homestay Sendang Biru

Penginapan menjadi tempat yang harus di pertimbangan selama datang dari tempat wisata yang jauh. Anda dapat sekedar transit barang ataupun menikmati waktu istirahat malam. Homestay Sendang Biru merupakan rekomendasi tempat menginap yang tepat. Tempat menginap di isi dengan beragam fasilitas lengkap sehingga Anda tak mungkin bosan.

2. Homestay Berkah Alam

Rekomendasi kedua datang dari Homestay Berkah Alam. Tempat ini menjadi pilihan tepat selama ingin menginap ketika datang ke pantai Sendiki. Jangan lupa untuk memesan dahulu agar mencegah full sudah di booking. Tempat menginap di sini bersih dan terawat dengan rapi. Anda akan senang dan bisa tidur dengan tenang.

3. The Balava Hotel

Untuk Anda yang ingin menginap di hotel. The Balava menjadi rekomendasi yang tepat. Tempat menginap ini begitu nyaman serta memiliki fasilitas super lengkap. WiFi dan berbagai perangkat penunjang tersedia sehingga Anda tidak mungkin akan cepat bosan. Namun, jarak dari lokasi wisata Sendiki menuju hotel lumayan jauh sejauh 48 km.

4. Mirable Hotel & Concention Hall

Hotel Mirable menawarkan keseruan selama menginap. Bagaimana tidak, fasilitas penunjang terbilang lengkap disertai pemilihan desain interior yang memukau. Tak khayal hotel dengan jarak 38,5 dari kawasan pantai ini selalu ramai di padati pengunjung. Anda yang ingin menginap di sini jangan ragu untuk segera datang mengunjungi.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Pantai Sendiki

Fasilitas di Sekitar Pantai Sendiki
Image Credit: Google Maps (Da Renwei)

Pantai eksotis di Malang ini termasuk ke dalam destinasi baru. Sebab tahun 2015 pun baru mulai di buka. Hal itu membuat penginapan belum terlalu banyak serta fasilitas pun masih terus di kembangkan. Meski begitu beberapa fasilitas umum penunjang tempat wisata sudah ada meliputi toilet, pemandian umum, mushola serta banyak kantin-kantin yang menjual banyak makanan.

Selain itu, fasilitas yang paling menarik ialah camping ground. Spot penginapan untuk para pecinta camp di sini merupakan tawaran yang menarik. Anda dapat konfirmasi sebelum menikah untuk ngecamp di sekitar pantai dan menikmati setiap pemandangan yang ada.

Perlu diketahui bahwa pembiayaan tempat wisata ini masih dari pemerintah dusun. Meski begitu fasilitas sudah terbilang lengkap untuk ukuran tempat wisata baru. Ada pula sebuah pos jaga yang dibuat tak jauh dari pantai. Ada pula gazebo, tempat duduk berupa kayu serta rumah pohon yang semakin membuat nyaman selama berkunjung.

Itu dia pembahasan mengenai pantai Sendiki. Meski tergolong destinasi yang baru, pantai ini menawarkan keindahan yang patut untuk di pertimbangkan. Selain itu ada banyak aktivitas sehingga Anda tidak mungkin cepat bosan. Untuk Anda yang berminat datang jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan setempat dengan membuang sampah pada tempatnya.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending