22 Wisata Pantai di Bali yang Paling Hits

Wisata Pantai Bali

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Pulau Bali. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis, Kekinian dan Paling Hits yang Menarik Dikunjungi Saat Berlibur ke Pulau Dewata.

Setiap tahunnya, banyak wisatawan berbondong bondong untuk mengunjungi Pulau Dewata. Bahkan Bali sendiri, menjadi daerah wisata yang cukup tersohor di kalangan pelancong mancanegara. Sebab, banyak sekali wisata pantai yang bertebaran di pulau satu ini dengan keunikan dan pesona baharinya yang menakjubkan.

Bagi Anda yang masih bingung, berikut ulasan beberapa wisata pantai yang wajib dikunjungi di Bali untuk mendapatkan liburan seru dan menyenangkan.

1. Pantai Jerman Bali

Pantai Jerman Bali
Image Credit: Detik.com

Berada di antara Pantai Segara dan Pantai Kuta, destinasi satu ini bisa menjadi daftar kunjungan Anda saat berada di Bali. Sebagian besar mungkin menganggap bahwa pantai ini kurang terkenal. Akan tetapi, saat Anda menghabiskan waktu di wisata ini, hanya kekaguman saja yang akan Anda dapatkan.

Sebab, ketika senja tiba Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Bisa dikatakan jika Pantai Jerman merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati sunset. Bagi Anda yang penasaran bagaimana keindahannya, maka sebaiknya Anda memasukkan Pantai Jerman menjadi destinasi berlibur Anda selanjutnya.

Lokasi: Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung.

2. Pantai Teluk Bajul

Pantai Teluk Bajul
Image Credit: Instagram.com @catperku

Memiliki air laut yang biru nan jernih, maka Pantai Teluk Bajul akan menjadi tempat melepas lelah paling pas saat berada di Bali. Pantai satu ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berenang karena berupa teluk. Sehingga, Anda pun tidak akan bertemu dengan arus yang kencang maupun ombak yang besar. Anda juga bisa melakukan aktifitas lain seperti diving maupun snorkeling.

Lokasi: Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng.

3. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
Image Credit: Instagram.com @ariewinaya

Berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya, Pantai Yeh Leh merupakan salah satu destinasi yang tidak memiliki banyak pasir. Melainkan, Anda akan bisa menemukan bebatuan ketika sedang berwisata di tempat satu ini. Anda pun tidak akan menemukan pasir pantai halus seperti yang biasa Anda temukan di pantai yang lain.

Karena memiliki tipografi alam tersebut, tentu saja pantai ini tak terlalu dilirik oleh para peselancar. Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki hobi memancing maka pantai Yeh Leh merupakan lokasi yang tepat. Selain memiliki pantai yang unik, panorama alam yang ada disini juga tidak boleh untuk dipandang sebelah mata.

Lokasi: Jl. Raya Denpasar–Gilimanuk, Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana.

4. Pantai Atuh

Pantai Atuh
Image Credit: Instagram.com @sansadhia

Pantai yang dikelilingi oleh tebing ini juga wajib menjadi destinasi yang harus Anda kunjungi. Meskipun memiliki lokasi yang lumayan tersembunyi, akan tetapi pemandangan yang ada disini patut untuk diacungi jempol. Sebab, Anda bisa melihat birunya air laut dari ketinggian sembari melihat indahnya tebing yang menjulang akan menjadi pemandangan eksotis tersendiri.

Lokasi: Pejukutan, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

5. Pantai Echo

Pantai Echo
Image Credit: Google Maps (Siti A Zavira)

Apabila Anda mencari pantai yang sepi pengunjung saat berada di Bali, maka Pantai Echo menjadi lokasi yang cocok. Pasalnya, pantai ini tak seramai pantai lain seperti Kuta. Sehingga, Anda pun akan bisa melihat panorama semburatnya matahari yang perlahan berubah menjadi keoranyean dengan lebih syahdu. Pastinya momen sunset Anda menjadi tak terlupakan.

Lokasi: Jl. Batu Mejan Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

6. Pantai Madewi

Pantai Madewi
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Selain Pantai Kuta, ternyata ada juga destinasi lain yang menjadi favorit peselancar. Diantaranya adalah Pantai Medewi yang memberikan nuansa indah sangat melekat. Memiliki kondisi yang sedikit berbatu lengkap dengan pasir hitamnya akan membuat Anda betah. Ditambah lagi dengan ombak yang ada di tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan surfing.

Lokasi: Medewi, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana.

7. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Pantainesia.com

Pantai Canggu juga dikenal sebagai pantai dengan pasir hitam yang ada di Bali. Selain itu, pantai satu ini juga akan dikenal sebagai tempat terindah untuk menikmati senja. Sehingga banyak orang yang mengunjungi pantai ini ketika sore hari. Untuk itu, tak ada salahnya menghabiskan waktu di tempat ini untuk melihat indahnya matahari terbenam.

Lokasi: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab.Badung.

8. Pantai Lovina

Pantai Lovina
Image Credit: Google Maps (Diannita Essa)

Siapa yang tidak menyukai lumba lumba? Hewan laut yang sangat lucu ini juga bisa Anda lihat secara langsung saat mengunjungi Pantai Lovina. Ketika kebanyakan pantai sangat elok ketika dilihat ketika sore, berbeda dengan pantai satu ini. Sebab, keindahan sejati akan Anda dapatkan ketika pagi hari.

Saat fajar menyingsing, maka Anda pun bisa melihat indahnya matahari terbit saat berada di pantai ini. Bahkan Anda juga akan disuguhkan dengan puluhan lumba lumba yang berloncatan di pantai ketika pagi hari. Tentunya lumba lumba ini merupakan yang liar dan bukan di sirkus.

Pantai yang didominasi dengan pantai berwarna hitam ini tentu saja akan memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Untuk menyaksikan lumba lumba tersebut, Anda bisa menyewa perahu dan kemudian menantinya di tengah laut. Apabila waktunya tepat Anda akan melihat terbitnya mentari dan juga lumba lumba di pantai ini. Pastinya akan terlihat sangat cantik saat di kamera.

Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Image Credit: Detik.com

Makan malam di tepi pantai merupakan hal yang sangat mungkin dilakukan ketika berada di Bali. Meskipun bukan tempat favorit bagi pecinta surfer karena memiliki ombak yang sangat tenang, namun lokasi ini menjadi destinasi yang pas ketika sedang mencari tempat dinner romantis di pinggir pantai.

Anda bisa datang di sore hari dan memilih tempat duduk yang ada di tepi pantai Jimbaran. Kemudian, ketika sunset tiba dan tergantikan malam maka dinner romantis yang Anda impikan akan bisa tercipta. Ditemani dengan suara tenangnya ombak dan angin laut serta lilin, akan membuat suasana makan malam menjadi kian romantis.

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

10. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Google Maps (Tanjung Benoa Beach)

Untuk Anda yang menyukai aktifitas air, Pantai Tanjung Benoa dapat menjadi destinasi yang tepat. Sebab, saat berada disini ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai dari parasailing, banana boat, jet ski dan juga lain sebagainya. Sehingga banyak sekali turis mancanegara yang menghabiskan waktu untuk mencoba watersport yang tersedia di lokasi satu ini.

Lokasi: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

11. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Image Credit: Instagram.com @katyasum

Pantai Melasti merupakan salah satu wisata bahari di Bali yang menawarkan keindahan dari sudut pandang yang berbeda. Hal ini dikarenakan Anda bisa melihat panorama eksotis pantai dari atas tebing curam. Selain itu, banyak orang yang menjadikan jurang tinggi di dekat pantai ini sebagai lokasi yang tepat untuk mengambil foto.

Selain untuk tempat wisata, pantai ini juga menjadi lokasi yang kerap kali digunakan untuk berbagai pusat kegiatan yakni Upacara Melasti yang diperingati pada hari hari tertentu. Sehingga pantai ini pun disebut dengan nama Pantai Melasti. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai unik saat berada di Bali, maka lokasi ini harus masuk ke daftar Anda.

Lokasi: Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

12. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang
Image Credit: Traveloka.com

Pantai Padang Padang sendiri dikenal karena menjadi lokasi syuting film Eat Pray Love. Sebenarnya di Bali sendiri memiliki dua pantai Padang Padang. Bahkan lokasi keduanya pun cukup berdekatan, yang mana hanya terdapat tebing yang menjadi batas pemisahnya. Untuk keduanya sendiri, ada satu yang popular dan ada pula yang masih sepi.

Lokasi Pantai Padang Padang yang masih sepi dan juga tersembunyi ini kerap kali digunakan para peselancar untuk melatih hobinya tersebut. Akan tetapi, tetap saja keduanya menjadi lokasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Pasalnya, pasir putihnya yang halus dan juga hempasan ombak akan menjadi tempat melepas stres terbaik.

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

13. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara
Image Credit: Instagram.com @nusantara_tour

Pantai Karma Kandara mungkin menjadi salah satu pantai yang masih asing di telinga Anda. Akan tetapi, ketika berwisata ke Bali pantai ini tak boleh Anda abaikan begitu saja. Dengan memiliki bentang alam yang sangat indah, yakni diapit tebing tinggi yang menjulang pada sisi kiri akan membuat Anda terpukau.

Selain itu, tebing tersebut tersambung dengan lautan yang ada di depannya. Menambah nuansa eksotis ketika Anda mengunjungi tempat satu ini. Sehingga, dengan suasana alam dan panorama yang sangat mempesona, akan membuat Anda tidak bisa menolak untuk mengunjungi tempat satu ini.

Lokasi: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

14. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Image Credit: Okezone.com

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak menghabiskan waktu di Pantai Kuta. Pantai yang kerap kali dipadati oleh wisatawan asing dan domestik ini memiliki keindahan tersendiri. Sebab, Anda bisa berkunjung siang hingga malam dan menikmati pemandangan yang sangat indah.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat satu ini. Mulai berjemur di bawah terik sinar matahari, bermain pasir hingga bermain air di tepi pantai. Ketia sore tiba, Anda pun tak perlu tergesa gesa untuk kembali. Sebab, keindahan matahari terbenam dari lokasi ini akan membuat Anda betah dan tidak ingin beranjak.

Lokasi: Kec. Kuta, Kab. Badung.

15. Pantai Segara

Pantai Segara Ayu
Image Credit: Instagram.com @yudi yudhawan

Berada dekat dengan Bandara Ngurah Rai, membuat pantai ini menjadi lokasi yang tepat bagi Anda yang tidak sabar bermain air sesampainya di Bali. Pantai ini juga memiliki akses yang sangat mudah. sehingga Anda pun bisa bersantai menunggu matahari terbenam sembari bermain air di pantai ini.

Lokasi: Kec. Kuta, Kab. Badung.

16. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Image Credit: Ksmtour.com

Menjadi itinerary wajib bagi pelancong, Pantai Seminyak memang dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki keindahan tersendiri. Karena panorama indah yang dimilikinya, tak mengherankan jika pantai ini menjadi lokasi yang pas untuk memburu senja atau matahari terbenam. Anda bisa berjalan kaki menyusuri garis pantai sembari bermain pasir. Tentu saja akan menjadi liburan yang menyenangkan.

Lokasi: Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

17. Pantai Legian

Pantai Legian
Image Credit: Instagram.com @gungkris_

Belum puas menikmati eksotisme dari Pantai Seminyak, maka Pantai Legian bisa menjadi destinasi berikutnya. Sebab pantai ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Seminyak sehingga Anda bisa sekaligus untuk mengunjungi pantai yang indah satu ini.

Keberadaan dari pantai ini pun cukup populer. Tak mengherankan banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bersantai maupun menaklukkan ombak saat berada di lokasi satu ini. Selain itu, bagi Anda yang menyukai panorama matahari terbenam, maka
Pantai Legian juga menjadi lokasi yang pas.

Lokasi: Jl. Melasti, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

18. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Image Credit: Pantainesia.com

Ketika Anda bosan menikmati fenomena matahari terbenam, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Sanur. Pantai satu ini merupakan lokasi yang sangat tepat utuk melihat indahnya matahari terbit. Sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk menikmati terbitnya fajar di pagi hari.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Bali Selatan ketika pagi hari tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini. Selain memiliki panorama yang indah, Pantai Sanur pun mempunyai tempat yang cukup strategis. Sehingga akan mudah untuk dijangkau dari mana pun.

Lokasi: Jl. Kusuma Sari No.1, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

19. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Image Credit: Tribunnews.com

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pandawa. Pantai ini juga memiliki banyak sekali daya tarik yang akan membuat Anda terpikat. Setelah memasuki area pantai, maka Anda pun akan melihat tebing kapur menjulang tinggi yang sangat indah. Pemandangan berupa garis pantai berwarna putih dan juga Samudra Hindia akan membuat Anda berdecak kagum.

Selain menikmati keindahan tebingnya, Anda juga bisa melihat di sepanjang kiri jalan maka Anda akan melihat enam lubang. Dimana pada lubang tersebut akan terpampang patung dari Panca Pandawa dan juga ibunya yakni Dewi Kunti. Patung Panca Pandawa yang bisa Anda temukan disini adalah Nakula, Sadewa, Arjuna, Bima dan juga Yudistira.

Memasuki pantai, Anda pun akan langsung disuguhkna dengan hamparan pasir putih hangat yang sangat pas untuk digunakan berjemur. Selain itu, air lautnya yang biru dan juga deburan ombaknya yang cukup tenang akan membuat Anda lebih bersemangat ketika menghabiskan liburan di lokasi satu ini.

Lokasi: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

20. Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot
Image Credit: Pegipegi.com

Pantai Tanah Lot atau yang dikenal dengan Tanah Lot merupakan salah satu destinasi yang banyak diburu oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai yang memiliki bentuk cukup unik ini mempunyai panorama alam yang luar biasa indah. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang berada di Bali maka tak ada salahnya untuk menjadikan wisata ini menjadi destinasi yang Anda tuju.

Pantai populer ini pun terlihat selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tentu saja hal ini dikarenakan bentang alam yang indah akan bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat satu ini. Anda bisa melakukan banyak aktifitas saat berada di lokasi ini. Mulai dari menikmati sunset hingga bermain air di pinggir pantai.

Bahkan pantai yang terkenal dengan karang dan pura yang berada di atasnya ini bisa membuat Anda betah dan enggan untuk beranjak. Hal ini disebabkan Anda akan menikmati panorama yang memukau. Keluar dari Pantai Tanah Lot, Anda juga bisa langsung berbelanja karena sepanjang jalan masuk menuju pantai tersedia banyak sekali souvenir yang bisa Anda beli.

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

21. Pantai Menjangan

Pantai Menjangan
Image Credit: Instagram.com @menjangan_trip

Pantai Menjangan ini merupakan salah satu destinasi bahari yang berada di Bali Barat. Disini, Anda tak hanya akan disuguhkan dengan pasir putih yang menawan saja. Melainkan Anda juga bisa melihat keindahan biota laut atau panorama dari bawah laut yang sangat indah dan memukau.

Dengan memiliki pemandangan laut yang indah tersebut membuat Pantai Menjangan ini bak terumbu karang yang alami. Bagi Anda yang menyukai aktivitas berupa diving dan snorkeling, maka wisata ini sangat pas menjadi jujukan destinasi bagi Anda yang ingin melihat indahnya panorama bawah laut.

Lokasi: Desa Klampok, Kec. Grokgak, Kab. Buleleng.

22. Pantai Virgin

Pantai Virgin
Image Credit: Google Maps (James Michael)

Tak hanya menyuguhkan panorama pantai yang eksotis, Pantai Virgin ini juga menjadi destinasi yang memiliki bentang alam sangat indah. Sebab, Anda akan disuguhkan dengan rimbunan pepohonan yang mengelilingi pantai dan juga indahnya gunung. Bagi Anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang tenang, maka Pantai Virgin adalah tempatnya.

Sebab, pantai satu ini masih termasuk dalam kategori tersembunyi. Sehingga tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Oleh sebab itu, apabila Anda sedang berkunjung ke Bali maka sempatkan untuk mampir ke lokasi satu ini. Anda bisa berjemur hingga bermain di tepi pantai untuk melepas lelah.

Lokasi: Jl. Raya Bukit Asah, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem.

Bali memang menjadi salah satu pulau yang terkenal dengan wisata pantainya. Oleh sebab itu, Anda pun tak akan bosan jika berkunjung ke Bali. Hal ini dikarenakan akan ada banyak sekali pantai terindah yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pulau Dewata Bali. Sehingga, liburan Anda pun akan berbeda setiap waktunya.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending